etawarich, Manfaat Susu Kambing Untuk Pria dan Wanita

Selasa, 26 Desember 2023

Manfaat Susu Kambing susu etawarich untuk Pria dan Wanita




Setelah keliling lapangan, aku segera mencari kursi, karena rasa sakit di kaki yang semakin terasa sakit dan berat untuk dibuat berjalan. Seorang teman kerja menghampiriku dan menanyakan keadaanku. Dia mengolokku seperti orang tua. Aku hanya nyengir kecut mendengarnya. Entah mengapa kaki bagian betis ini sakit ketika dibuat berjalan.

DIa menduga aku terkena asam urat. Ah apa iya aku sakit asam urat ya atau sakit yang lain? batinku tidak terima dengan dugaannya. Mengingat sebelumnya saya pernah menderita  plantaris fasciitis

Aku merasa belum terlalu tua, tetapi keluhan sakit di persendian ataupun kaki mulai muncul. Ada apa ya dengan diriku? pertanyaan yang berseliweran di otakku.Jujurly bingung, lo Sobat Dy. 

Teman kerja tadi mengusulkan untuk mencoba minum susu, apalagi sudah usia 40 tahun lebih. Dia menyampaikan bahwa manfaat susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Selain itu, dia juga telah mengonsumsi minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.

Saran yang disampaikannya tadi membuatku merenung dan membuatku memutuskan untuk mencoba sarannya. Namun, susu seperti apa yang sesuai untuk mengatasi keluhanku? 

Apakah langsung mengikuti sarannya setelah mengetahui review susu etawarich yang telah dikonsumsinya selama ini? Apakah memilih minuman kesehatan untuk tulang dan sendi yang lain? Atau susu untuk pengeroposan tulang saja?

Simak sampai akhir yuk artikel berikut. Saya akan membahas tentang susu nyeri sendi dan susu untuk menjaga menjaga kesehatan tulang dan sendi. Lanjut baca aja yuk daripada bertanya-tanya.


Manfaat Susu Kambing Untuk Pria dan Wanita

Berdasarkan sumbernya, susu merupakan produk nabati dan hewani. Salah satu olahan susu dari produk hewani adalah susu kambing. Kandungan nutrisi susu kambing etawa cukup tinggi, lo. 

Nutrisi kandungan susu kambing di antaranya fosfor, kalsium, sodium, protein, karbohidrat, laktoferin, dan vitamin A, B2, dan B3. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan adanya pendapat bahwa kandungan susu etawa hampir setara dengan air susu ibu atau ASI.

Susu kambing lebih nyaman dikonsumsi tubuh sehingga sebagian orang yang alergi dengan susu sapi menggunakan susu kambing sebagai alternatif untuk menggantikan susu sapi.

Ini lo manfaat susu kambing untuk pria dan wanita:

1. Mencegah anemia dan pengeroposan tulang

2. Mendukung perkembangan bakteri baik di dalam sistem pencernaan.

3. Memperkuat kekebalan tubuh

4. Melawan inflamasi

5. Membantu menjaga kesehatan jantung dan otak

6. Asupan protein yang tinggi

7. Mudah dicerna dan diserap tubuh

8. Meningkatkan daya tahan tubuh

9. Meningkatkan kesehatan tulang

10. Menurunkan tekanan darah

11. Menjaga kesehatan kulit

12. Membantu menurunkan berat badan

13. Menjaga kesehatan sistem reproduksi pria

14. Menjaga kesehatan mata

15. Menjaga kesehatan sistem syaraf

16. Mencegah pengapuran tulang

17. Menjaga kesehatan gigi dan gusi


Susu Kambing etawarich

Susu etawarich merupakan susu kambing etawa yang rendah gula dan rendah lemak tanpa tambahan bahan pengawet. Apa saja sih kandungan susu etawa etawarich sebagai susu tulang keropos?

Kandungan Susu etawa sebagai susu tulang keropos



Berikut kandungannya berdasarkan review susu etawarich dari teman kerja saya:

Susu kambing etawa

Susu kambing etawa merupakan jenis kambing yang berasal dari persilangan kambing jamnapari India dengan kambing Indonesia. Perawatan dan perkembangbiakannya pun mudah dilakukan. Susu kambing etawarich menggunakan 98%susu kambing etawa.


Kayu manis

Kayu manis dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga menurunkan risiko komplikasi diabetes. Selain itu kayu manis juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, mencegah peradangan dan mempunyai kemampuan melawan radikal bebas.


Gamat

Gamat memiliki kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin sehingga dapat mengatasi nyeri sendi dan membantu pembentukan tulang rawan.


Bee pollen

Bee pollen berfungsi untuk menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat, memelihara kesehatan jantung dan fungsi hati.


Daun sirsak

Kandungan flavonoid dalam daun sirsak dapat mencegah pembentukan asam urat.


Gula stevia

Gula stevia merupakan bahan pemanis yang mengandung nol kalori. Gula stevia berasal dari tanaman stevia rebaudiana bagian dari famili tanaman asteraceae yang berasal dari Arizona, new Mexico, dan Texas. Gula stevia digunakan sebagai pengganti gula.


Manfaat Susu Kambing etawarich

Review susu etawa dan Manfaat Susu etawa etawarich


Setelah mengetahui komposisi susu kambing etawarich, saya infokan manfaatnya. Berikut manfaat susu etawa etawarich yang dapat Sobat Dy nikmati:

-Memperbaiki sistem pencernaan

-Menjaga kesehatan sel tubuh

-Mencegah pengeroposan tulang dan anemia

-Membantu mengatasi sistem pernapasan 

-Menjaga kesehatan jantung


Susu kambing etawarich berbeda dengan susu kambing lainnya karena mengandung nutrisi 3x lebih baik, mengandung kalsium yang tinggi, mencegah pengeroposan tulang, dan melancarkan ASI serta membantu pertumbuhan janin bagi ibu hamil.

Keistimewaan Susu Kambing etawa sebagai susu untuk kesehatan



Hal istimewa lainnya yang dapat diperoleh saat mengonsumsi susu kambing etawarich sebagai susu untuk kesehatan adalah 

-Tidak bau prengus

-Mengandung 98% susu kambing etawa

-Mengandung gula stevia


Susu etawarich merupakan susu untuk pengeroposan tulang, susu nyeri sendi, dan dapat mengatasi pengapuran tulang. Selain itu, susu untuk kesehatan ini dapat dikonsumsi sejak anak usia dua tahun hingga lansia.

Anak yang mengonsumsi susu etawarich dapat meningkatkan kecerdasan, menjaga daya tahan tubuh, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, dan memelihara bakteri baik pada usus.

Susu tulang keropos ini juga aman dikonsumsi penderita asam urat karena kadar lemak rendah dibandingkan susu lainnya.


Penutup

Kandungan susu etawarich cukup banyak, bukan, sehingga Sobat Dy dapat merasakan banyak manfaat susu etawa etawarich. Namun, Sobat Dy perlu memberikan perhatian ekstra jika ingin membeli produk susu kambing etawa etawarich, karena adanya produk tiruan maupun produk ilegal.

Alih-alih menikmati khasiat susu kambing etawarich, yang ada justru rasa kecewa. Sobat Dy dapat memperoleh susu kambing etawa etawarich di marketplace atau distributor terpercaya yaitu Shopee etawarich official store dan Tokopedia etawarich official storeNikmati kelezatan susu kambing etawa etawarich dan dapatkan manfaat susu kambing untuk pria dan wanita.  Susu etawa etawarich, susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Yuk, nikmati khasiatnya susu kambing etawa etawarich dan cerita di kolom komentar pengalaman Sobat Dy menikmati khasiat susu kambing etawarich.

90 komentar

  1. Produk tiruan itu yang mengesalkan. Harus hati-hati dan teliti agar tidak tertipu susu Etawarich yang palsu. Dibaca betul detil, juga cek logo, bahkan sellernya.

    BalasHapus
  2. Susu kambing etawa memang banyak banget khasiatnya. Terutama untuk tulang karena bisa menjaga persendian. Bahkan di tempatku ada yang miara kambing etawa dan ternyata harganya sampai 20an juta. Per ekor.

    BalasHapus
  3. MasyaAllah manfaatnya banyak dan baik untuk tubuh ya mba,jadi saya yang penasaran gimana rasa susu etawarich ini🤭

    BalasHapus
  4. Banyak manfaatnya ya mbak Dy. Pantes saja banyak yang mengkonsumsi susu kambing etawarich. Kayanya aku juga harus mulai banyak mengkonsumsi nih soalnya udah sering sakit kaki, wkwk. Mencegah lebih baik 🤗

    BalasHapus
  5. Khasiatnya memang nggak main-main, langsung joss terasa. Saya udah nggak merasa cepat pegal lagi semenjak rutin minum susu kambing etawa etawarich. Susu etawarich bagus untuk investasi kesehatan di masa depan

    BalasHapus
  6. Lengkap nih kandungan nutrisi Etawarich. Jadi pengen beli dan coba konsumsi ah. Kemarin ke mini market belum nemu nih. Coba ke toko ijo atau oren aja deh...

    BalasHapus
  7. yang ada di pikiranku soal susu kambing, pasti bakalan bau prengus, ternyata Etawarich nggak bau prengus, menarik inovasinya nih
    terus manfaatnya banyak juga ya terutama buat kesehatan
    aku sendiri belum pernah cobain susu kambing, jadi penasaran juga pengen icip icip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Kak. Dulu saya pun sering berpikirnya begitu. Susu kambing otomatis aromanya pun kurang sreg. Tapi ternyata Etawarich ini jauh dari itu ya. Susu kambing penuh manfaat yang enak untuk dikonsumsi harian.

      Hapus
  8. nampaknya masalah sakit sendi gak mengenal usia ya, usia 30an awal atau 20an akhir juga bisa juga mengalami apalagi yang banyak beraktivitas. minum etawarich nih bisa banget mengatasi masalah sendi, aku udah cobain dan rasanya enak loohh, gak nyangka. gak mau sama sekali

    BalasHapus
  9. nampaknya masalah sakit sendi gak mengenal usia ya, usia 30an awal atau 20an akhir juga bisa juga mengalami apalagi yang banyak beraktivitas. minum etawarich nih bisa banget mengatasi masalah sendi, aku udah cobain dan rasanya enak loohh, gak nyangka. gak mau sama sekali

    BalasHapus
  10. Susu kambing nutrisinya nggak kalah dengan susu sapi, artikel yang memberi manfaat

    BalasHapus
  11. Mantap nih etawarich bisa tidak bau prengus, karena biasanya orang enggan minum susu kambing ini karena bau prengusnya. Dengan mengonsumsi etawarich, kita bisa dapatkan enaknya dan juga manfaatnya, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener pak kebanyakan orang nggak mau minum susu kambing bayanginnya karena bau prengus. Padahal nggak sama sekali dan susu etawarich ini kambingnya juga kambing pilihan. Jadi aman bgt untuk dikonsumsi.

      Hapus
  12. Saya suka bgt sama susu kambing karena manfaatnya yang banyak. Khususnya untuk persendian dan tulang. Sering lama duduk untuk bekerja, juga tidak sehat. Sehingga solusinya harus olahraga, makan makanan bergizi, dan minum susu etawarich ini.

    BalasHapus
  13. Saya juga konsumsi susu kambing untuk menjaga kebugaran tubuh dan sudah lama juga emang terbukti khasiatnya bagus

    BalasHapus
  14. Susu kambing etawa ini baik untuk persendian begitu yang saya baca di internet Akhirnya saya beli untuk ibu saya

    BalasHapus
  15. Menginjak usia 40 plus, saya pun sering merasa lutut tuh sering sakit, apalagi kalau dipakai naik tangga. Sepertinya emang harus aware dengan kesehatan tulang dan sendi. Susu etawarich, bisa jadi pilihan nih, alami bahannya

    BalasHapus
  16. Jujur, sebagai seorang yang gemar minum susu kambing badan jadi lebih segar. Karena susu ini manfaatnya banyak banget

    BalasHapus
  17. Umur segini emang udah ngga bisa dibohongi yaa mba, capek dikit aja kaya sebadab rontoknya hahaha. Eh tapi emang enakeunn lho etawarich ini, cocok buat yang punya keluhan nyeri sendi dan tulang. Mana baunya juga ngga prengus, dijamin anak2 juga doyan. Cocok buat mencegah pengeroposan tulang juga.

    BalasHapus
  18. Manfaat etawarich banyak sekali buat pria maupun wanita ya, Kak. Apalagi untuk pekerja keras, wanita hamil, yang butuh asupan untuk menguatkan tulang dan mencegah nyeri sendi yag bisa datang kapan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super lengkap manfaat susu kambing yang satu ini, ya, Kak. Alhamdulillah, saya dan keluarga yang memang suka banget minum susu kambing sekarang nggak perlu susah-susah lagi.

      Hapus
  19. Menurut saya pengereposan dan pengapuran tulang itu salah satu penyakit yang cukup buat hati deg-degan. Karena jika sudah terjadi, pengobatannya panjang sekali.. Senangnya karena ternyata sekarang ada susu kambing etawa dari Etawarich yang bisa membantu mengurangi atau bahkan justru mencegah penyakit-penyakit itu ya.

    BalasHapus
  20. Susu kambing etawa memang khasiatnya ga diragukan, aku malah tahu dari ibuku. Dan bulan apa ya kemarin gitu ya baru launching etawarich, makin tertarik dah karena komposisinya terbaik bahkan claim ngga bau prengus :) anak2 juga bisa minum juga.

    BalasHapus
  21. Mungkin ada sebagian orang yang menganggap susu kambing bakal bau pregus. Padahal nyatanya nggak ya, Mbak. Apalagi kandungan susu kambing ini nggak kalah bagus dari susu sapi

    BalasHapus
  22. Aku sendiri sudah beli ini susu etawarich, rasanya enak dan gak bau prengus kak. Dengan berbagai kandungan yang ada, aku rutin sih minum susu ini

    BalasHapus
  23. Tidak bau prengus, itu hal penting yang diinginkan ketika mengonsumsi susu kambing, ya.
    Etawarich bisa mengklaim tidak bau prengus, kayaknya patut dicoba nih.
    Makasih infonya Kak...

    BalasHapus
  24. Sepertinya saya harus mulai minum susu etawa, mengingat komposisi dan manfaatnya yang sangat bagus untuk tulang dan sendi. Dan ini nih, kalau barang bagus itu selalu ada tiruannya ya. Harus hati-hati

    BalasHapus
  25. Yup saya juga merasakan manfaat mengkonsumsi etawa lebih aman dan bebas alergi juga. Rendah kalori juga

    BalasHapus
  26. Susu kambing berlimpah manfaat, hidup sehat dengan etawarich, pilihan ada di diri kita, salam sehat

    BalasHapus
  27. 17 manfaat yang luar biasa ini udah praktis bisa kita dapatkan nih di etawarich. Jadi tinggal seduh dan sesuaikan takaran ml airnya

    BalasHapus
  28. Anakku setelah 1.5 tahun kayake dulu aku perkenalkan dengan susu kambing. Dan dia suka. Sukam memang dinilai lebih memiliki keunggulan . Namun aromanya itu yang kurang oke hehe.

    Tapi etawarich ini mengklaim tidak bau prengus ya. Wah bisa nih dicoba apalagi kandubgan lainnya sangat bermanfaat untuk tubuh . Bisa jadi doping

    BalasHapus
  29. Pantas ada adik saya yang ikut rutin meminum susu kambing Etawa ini. Manfaat baiknya banyak bener ya.
    Apalagi memang di usia lebih dari 40 tahun, 'tabungan: penyakit seolah cair satu persatu :D

    BalasHapus
  30. nyeri sendi ini sering buat langkah kita jadi gak sat set lincah seperti biasanya ya, makanya harus banget tuk rutin menjaga kesehatan tulang ya Mbak.
    apalagi udah ada susu etawarich yang punya sederet manfaat untuk tubuh, tidak hanya bisa mengatasi masalah nyeri sendi, bahkan kesehatan reproduksi pun juga bisa pakai ikhtiar susu etawarich, gak cuma itu bisa menurunkan berat badan pula ya.

    BalasHapus
  31. Sudah sering mendengar bahwa susu kambing itu katanya lebih bagus dari susu sapi, tetapi baunya kurang sedap. Beruntung sekarang ada Etawarich, ya, yang nggak bau prengus. Jadi penasaran.

    BalasHapus
  32. Aku juga minum susu kambing etawa etawarich ini, bagiku ini bisa meningkatkan imunitas tubuh

    BalasHapus
  33. Susu etawa tuh memang luar biasa ya manfaatnya. Lebih sehat dan buat yg diet juga lebih bagus buat bantu pembentukan tubuh.

    BalasHapus
  34. Pantas saja susu etawarich ini disebut sebagai susu untuk kesehatan karena berbagai kandungannya memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan tulang serta sendi

    BalasHapus
  35. Ternyata banyak manfaat susu kambing ya. Kalau merk etawarich inj nggak murni susu ya, banyak campurannya tapi yang alami dan menambah khasiat minum susu

    BalasHapus
  36. Keren nih kandungan susu kambing etawarich. Bahkan gulanya pun pakai stevia, jadi aman ya dikonsumsi penderita diabetes?

    BalasHapus
  37. wah saya biasa perah susu kambing nih kak di rumah. Kebetulan punya beberapa ekor kambing. Tapinya saya nggak bisa minum susu, eneq gitu. Padahal kata paksu dan ank-anak susu yang baru diperah itu seger banget dan nggak bau

    BalasHapus
  38. Susu etawarich ini bagus juga ya buat anak-anak. Dan aku baru tahu , selain untuk menjaga kesehatan tulang, susu kambing etawa ini bisa mencegah anemia juga. Kaya manfaat.

    BalasHapus
  39. Ternyata etawarich tidak hanya mendukung kesehatan tulang dan sendi. Kalau baca artikel ini, ada fungsi untuk menjaga kesehatan mata dan syaraf juga. Bagus nih untuk dikonsumsi setiap hari agar tubuh tetap bugar.

    BalasHapus
  40. Susu kambing banyak banget manfaatnya apalagi untuk anak-anak yang alergi susu bisa pakai ini sebagai alternatif

    BalasHapus
  41. banyak banget ya manfaat susu kambing etawa ini nggak kalah sama susu sapi. jadi pengen nyobain susu kambing etawa nih baca artikel ini

    BalasHapus
  42. Ka Dy.. Mamah mertuaku tuh gasuka susu. Jadi gejala sakitnya ya, tulang dan sendi.
    Mau cobain beli Susu etawarich. Karena baunya gak kaya susu kambing kan yaa.. Jadi mungkin mama coba dulu. Masalah sendi dan tulang ini kalau diabaikan bisa sampai ke tahap operasi. Huhuhu... sedih kalau aslinya orangnya gesit dan produktif, jadi terhalang aktivitasnya.

    BalasHapus
  43. Masyallah, kandungan nya banyak banget jadi pngn nyetok drumah. Co di tokped cuss lah.

    BalasHapus
  44. Susu kambing ini apakah juga aman dikonsumsi anak-anak balita tanpa efek samping? Sebab kadang ada yang diare atau alergi jika nggak cocok dengan produk susu

    BalasHapus
  45. wah ini yang sudah buktiin khasiatnya ibuku... soalnya awalnya ibuku lututnya sakit udah bolak balik ke dokter cuma dikasi obat terus akhirnya pake susu ini mendingan

    BalasHapus
  46. Membaca tulisan ini jadi makin tahu banyak manfaat nya susu kambing etawa. Dan ternyata tidak benar bahwa semua susu kambing berbau kurang enak ya..ada yg bagus ini! Terima kasih sharing infonya ya

    BalasHapus
  47. dengan manfaat sebanyak ini, emang bener sih, kalau susu kambing bisa dikonsumsi siapa saja. dan aku sendiri juga ikut konsumsi, emang enak sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi pilihan juga ya kak,
      Apalagi dengan banyak manfaatnya itu yang bisa diraih

      Hapus
  48. Diam-diam banyak sekali ya manfaat susu kambing ini. Kayaknya belum banyak yang tahu. Karena susu sapi lebih familiar.

    BalasHapus
  49. kerasa banget sih mba buat kita yang udah masuk 40's, banyak banget kerasa sakit sendi, cepet pegel dan punggung. minum susu kambing etawa emang bisa jadi pilihan menjaga kesehatan ya, apalagi sekarang udah ada etawarich yang gak bau prengus

    BalasHapus
  50. kerasa banget sih mba buat kita yang udah masuk 40's, banyak banget kerasa sakit sendi, cepet pegel dan punggung. minum susu kambing etawa emang bisa jadi pilihan menjaga kesehatan ya, apalagi sekarang udah ada etawarich yang gak bau prengus

    BalasHapus
  51. Ternyata susu kambing etawarich ini banyak manfaatnya yaa. Jujur belom pernah coba, tapi amankah dikonsumsi untuk ibu hamil ataupun anak anak?

    BalasHapus
  52. Anyway bagus jga untuk busui, karena kebutuhan kalsiumnya banyak. Keren sih etawarich ini memang berkualitas kandungannya, manfaatnya super banyak juga :)

    BalasHapus
  53. Susu kambing memang manfaatnya ngga main main. Apalagi rasanya enak, soalnya aku pernah cobain juga kak. Enaaakeun

    BalasHapus
  54. Kalau sudah terkenal, dan banyak manfaatnya gini, ya biasanya produk tiruannya muncul. Jadi perlu hati2 banget ketika membeli Susu Etawarich ini ya.

    BalasHapus
  55. Yuk minum susu agar tidak kekurangan kalsium dan mengurangi stunting pada anak.

    BalasHapus
  56. baru kali ini nemu susu kambing etawa yang berjuta mafaat untuk recovery bagian tubuh. Oke juga nih, jadi hadiah buat emak, yang sebenatar lagi ulang tahun. Biar menjaga sendi di umur yang sudah tua

    BalasHapus
  57. unik sekali kandungan yang ada di dalam susu etawa ini, ada yang namanya gula stevia. Aku baru pertama kali dengar, selain itu juga ternyata 0 kalori. Berarti kalo konsumsi susu etawa ini artinya tanpa kalori yaa? asik banget nih buat dikonsumsi sehari-hari

    BalasHapus
  58. sering sakit sendi dan tulang, pegel banget pokoknya. biasanya cuma bisa olesin pakai hot cream. pengen banget nyobain etawarich tapi aku ga suka susu dan ga bisa minum susu :(

    BalasHapus
  59. Aman ya untuk penderita diabetes, pakai gula stevia, rasa manisnya pas ya

    BalasHapus
  60. Suka kesel deh produk bagus malah banyak yang meniru untuk menjatuhkan. Udah terbukti banget ya khasiat susu kambing bagus untuk pencernaan, cocok nih buat aku yang paginya mesti konslet pencernaannya

    BalasHapus
  61. Susu etawa memang bagus sih, aku jg dr dulu suka susu etawa krn selain lebih bergizi juga lebih enak menurutku. Lebih gurih dibandingkan susu sapi.

    BalasHapus
  62. Alhamdulillah udah ada produk susu kambing yang nggak bau prengus, ya, Mba. Saya suka sih susu kambing cuma ya baunya itu memang mengganggu, hehehe.

    BalasHapus
  63. Cocok banget nyetok susu kambing etawarich ini buat diminum sekeluarga ya mbaa

    BalasHapus
  64. Pengen banget nyobain susu kambing etawarich ini karena ada kolagennya. Maklummm... aku udah 40+ Mbak. Selain sendi sering pegel, kulit wajah dan tubuh juga perlu banget asupan nutrisi biar glowing. Ahhayyy...

    BalasHapus
  65. Ortu sudah lama konsumsi susu kambing, sering stok juga di rumah. Saya kok masih belum coba. Hehe. Tapi sepertinya saya perlu coba minum Etawarich karena kandungannya bagus dan menyehatkan

    BalasHapus
  66. Susu kambing sangat banyak manfaatnya ya kak apalagi untuk orang yang alergi susu jadinya bisa minum susu kambing aja

    BalasHapus
  67. Susu etawarich bisa diminum mulai usia berapa sih? Kalau remaja gitu oke juga ga? Kalau usia 30+ udah pasti perlu support dari etawarich ya...

    BalasHapus
  68. bagi ibu menyusui sepertiku, asupan tinggi kalsium dari susu kambing etawa membuatku bisa melewati masa-masa nyeri sendi

    BalasHapus
  69. Manfaat susu kambing emang banyak banget. Anakku termasuk konsumen susu kambing alhamdulillah daya tahan tubuhnya bagus pas rutin minum susu kambing etawa.

    BalasHapus
  70. Emang mbak susu kambing itu manfaatnya berasa banget kalau bener bener rutin minumnya. Aku juga sering minum susu kambing tiap pagi sebelum beraktivitas

    BalasHapus
  71. Poin yang paling aku suka dari susu etawarich ini karena pemanisnya pakai stevia. Jadi gak khawatir bikin gemuk meski dikonsumsi setiap hari. Apalagi ditambah kandungan yang lain seperti gamat dan bee pollen.

    BalasHapus
  72. Ternyata susu kambing itu ada banyak manfaatnya ya, jadi tertarik nih untuk minum susu etawarich juga, soalnya gak bau prengus.

    BalasHapus
  73. Aku juga kena plantar fascitis mbak. Ini susu kambing etawa rich menarik hatikuuuu...ada kandungan bee pollen dan gamat, itu nutrisi super banget. Terima kasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  74. Kandungan gizi yang melimpah dari susu kambing bisa memberi opsi untuk menjadi pengganti susu sapi ya, apalagi dengan manfaat yang bisa menguatkan sendi bagi orang dewasa tentu bisa menjadi opsi dan solusi menarik

    BalasHapus
  75. Duhh sepertinya aku perlu konsumsi susu etawarich deh soalnya usiaku yang ke 27 mulai sering sakit sendi

    BalasHapus
  76. etawarich susu kambing yang sama sekali tidak bau prengus ya kak? jadi penasaran pingin nyobain juga buat jaga kesehatan tulang dan sendi.

    BalasHapus
  77. Gara-gara susu etawarich saya jadi gak takut minum susu bikin gendut lagi mbak hehe. Terus rasanya emang enak, gak bau prengus. Udah gitu ya, sayang gak lagi nyeri kaki pas bangun tidur setelah rutin konsumsi susunya

    BalasHapus
  78. susu etawa ini adalah susu kambing ya yang banyak manfaatnya untuk sendi dan tulang ya

    BalasHapus
  79. Jadi lebih baik konsumsi Susu etawarich yang kandungan kalsiumnya 3x lebih baik daripada susu sapi. Aku jadi penasaran banget pengen ikutan nyobain konsumsi rutin Susu etawarich.

    BalasHapus
  80. Padahal kandungan susu kambingnya 98% tapi ga bau prengus ya kak. Aku juga suka banget minum etawarich ini anget angeeet. Enaaaak

    BalasHapus
  81. susu kambing tidak hanya untuk orang tua saja ya.. pria dan wanita dewasa, bahkan anak2 di atas 2 tahun pun bisa.. tinggi kalsium dan vitamin D cocok juga buat bumil busui..

    BalasHapus
  82. sebenarnya dari dulu udah tau manfaat susu kambing, cuma kenapa ga tergerak ya untuk mengonsumsinya. sekarang karena udah ada keluhan tulang mau ga mau harus beralih ke susu kambing, eh ternyata nemu yang ga bau prengus seperti Etawarich, auto beli sih inshaAllah

    BalasHapus
  83. Aku tim yang ngga suka susu hihi, apalagi susu kambing. tp makin kesini makin sadar lah yaa, harusnya udah ga mikir suka atau ngga, tapi butuhh atau engga, dan kalsium di usia kek gini jadi investasi. Mau cobain etawarich deeh >.<

    BalasHapus
  84. Belum pernah nyoba minum susu kambing, nih mbak. Tapi lihat review Mbak Dyah rasanyakoq jadi pingin, ya. Maklum sejak masuk usia 40 tulang dan sendi sering merintih, hehe.

    BalasHapus
  85. Bagus banget ya manfaat susu etawa etawarich ini baik untuk laki-laki maupun perempuan. Apalagi buat kesehatan sendi dan tulang. Paling suka juga karena susu kambing ini gak ada bau prengus sama sekali

    BalasHapus
  86. Susu kambing ini manfaatnya banyak buat kesehatan, tapi kekurangannya ada di baunya yang agak bau kambing.
    Syukurlah susu etawarich ngga bau prengus dan gulanya aman untuk penderita diabetes. Coba saya rekomenin papa konsumsi ini

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih