Mengenal YOLO Mother, Gaya Parenting Ala Nikita Willy

Rabu, 06 Desember 2023

Parenting Ala Nikita Willy

Gaya parenting Nikita Willy seringkali menjadi perbincangan. Terutama saat ia mengadopsi konsep YOLO Mother sebagai pola asuh untuk putranya, Issa Xander Djokosoetono. Sempat mendapat berbagai protes, gaya parenting Nikita Willy malah banyak dijadikan sebagai role model oleh para ibu baru, lho.

Menyandang sebagai orang tua baru, Nikita juga mengalami berbagai tantangan dalam mengasuh putranya. Istri dari Indra Priawan ini memang berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Bahkan, ia sering membaca buku terkait parenting dan mengimplementasikan dalam pola asuhnya.

Nikita juga sering sharing terkait parenting. Ibu satu anak ini kerap membagikan konten soal gaya parenting-nya melalui media sosial. Buat kamu yang Ingin tahu lebih banyak terkait konsep YOLO Mother dan tips-tips parenting ala Nikita Willy, simak artikelnya sampai habis, ya.


Tips Parenting Ala Nikita Willy

Cara setiap orang dalam mengasuh anak memang berbeda-beda, namun sebagai inspirasi, kamu bisa mengikuti gaya pola asuh Nikita Willy yang tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan buah hatimu. Intip yuk, 5 tips gaya parenting Nikita Willy.

1. Menerapkan Rutinitas Sebelum Tidur

Melalui akun YouTube-nya Nikita mengungkap bahwa Issa tidak memiliki waktu tidur yang spesifik. Menurutnya, bukan tentang jam berapa putranya tidur, tapi Nikita memperhatikan sleepy clue-nya. Ia menjelaskan, jika Issa sudah banyak melamun atau sering jatuh saat bermain, itu tandanya Issa sudah waktunya tidur.

Saat masuk ke kamar pun putranya tidak langsung terlelap. Untuk mengatasi hal ini, Nikita menerapkan rutinitas sebelum tidur, seperti meredupkan lampu, memakaikan selimut, minum susu, serta membacakan buku cerita untuk Issa.


2. Tidak Mengenalkan Gadget Kepada Issa

Nikita mengatakan, menurut dokter yang menangani Issa, anak menjadi pasif ketika diberikan gadget sejak dini. Hal ini karena si anak akan terus fokus kepada gadget dan malas untuk melakukan aktivitas yang lain. Inilah alasan sang dokter melarang Nikita untuk mengenalkan gadget kepada Issa yang masih bayi.

Nikita menambahkan, mengenalkan gadget sejak dini akan mengakibatkan sang anak menjadi kecanduan nonton dan malas belajar. Anak yang seharusnya menghabiskan waktunya untuk belajar merangkak, mengunyah, dan mengeksplor hal-hal baru, malah akan fokus ke gadget. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi tumbuh kembangnya.


3. Menonton TV sesuai Usia

Lain halnya dengan mengenalkan gadget, Nikita mengizinkan Issa untuk menonton TV. Hal ini diperbolehkan dengan syarat jika Nikita dan suami menemani Issa atau saat ada kumpul keluarga di ruang TV.

Dalam pemilihan jenis tontonan, Nikita menyesuaikan dengan jenis umur Issa. Tak hanya itu, untuk melindungi penglihatan Issa agar tetap bagus, Nikita tidak memberikan tontonan dengan warna-warna yang mencolok. Ia juga berusaha untuk tidak memberikan musik yang membingungkan untuk seusia putranya.


4. Membangun Rutinitas

Bagi Nikita, membangun rutinitas menjadi salah satu hal penting dalam pola asuhnya. Dengan membangun rutinitas setiap hari, membuat Issa menjadi lebih disiplin serta melatih memori untuk mengingat kegiatannya sehari-hari. Memang sulit, namun dukungan dari sisi orang tuanya untuk menepati rutinitas sang anak setiap hari adalah kunci kesuksesannya.

Ice Pop Miyako


Setelah kegiatan rutinitas si kecil terbangun, orang tua cukup diuntungkan. Nikita dan suami bisa melakukan hal lain selagi menunggu Issa beraktivitas. Seperti menyiapkan makanan untuk Issa memakai Miyako Nanoal untuk membuat makanan sehat. Biasanya, Nikita Willy pakai Miyako blender untuk menyiapkan smoothies dan ice pop agar tekstur lebih halus dan enak.


5. Mengadopsi Konsep Parenting YOLO Mother

Konsep YOLO (You Only Live Once) MOTHER merupakan sebuah pola asuh yang tidak kaku dan terkesan santai. Jika pendekatan yang ia lakukan tidak berjalan lancar, Nikita masih punya banyak pilihan untuk dilakukan. Intinya, dengan konsep YOLO Mother, memberikan Nikita kebebasan untuk memiliki gaya pengasuhannya sesuai dengan kebutuhan serta nilai-nilai dalam keluarga.

Nah, itulah ulasan tentang gaya parenting ala Nikita Willy. Dalam mengasuh anak memang berbeda bagi setiap ibu karena memang setiap anak terlahir tak sama. Namun perihal membuat makanan sehat dengan memakai alat dapur dari Miyako Indonesia seperti Nikita Willy, bisa menjadi pertimbangan Sobat Dy, ya.

73 komentar

  1. Menurut saya, snagat bagus sekli konsep asuh YOLO yang diterapkan oleh NIkita Willy. Mulai dari tidaka mengenalkan gadget, memberi tontonan sesuai usia anak, sampai membuat sendiri makanan untuk anaknya. Karena yang saya perhatikan, sekarang anak-anak bahkan balita marah dan tangis karena dilarang main hape.

    BalasHapus
  2. Tidak mengenalkan gadget ke anak ini yg agak berat yaaa tapi minimal dibatasin lah penggunaannya.

    Nikita Willy aja pake Miyako 😄 memang merek kesayangan para ibu di Indonesia.

    BalasHapus
  3. Aku dulu biasa aja sama Nikita, semenjak jadi ibu aku jadi ngikutin dia karena gaya parentingnya mbaa. Suka banget kalau lihat dia bikin story keseruannya sama baby Issa.

    Sampai intip peralatan masaknya juga yang ternyata pakai Miyako. Wah lokal banget yaa, hehe.

    BalasHapus
  4. gaya asuh YOLO bisa diterapkan di rumah nih, Memang aku juga lihat Nikita Willy sangat santai dalam menjalani kesehariannya. Dan memang klo anak-anak harus dibatasi dengan gadgetnya

    BalasHapus
  5. Keren ini teknik parenting ya Nikita bisa jadi inspirasi, apalagi untuk hal tidak perlu mengenalkan gadget sejak dini.

    BalasHapus
  6. Nikita Willy selain cantik, artis berbakat, juga memiliki gaya parenting yang bisa dicontoh. Ya, gaya parenting yang gak kaku itu lho, biar kita bisa fleksibel.

    Dan setuju banget sih, anak gak boleh pegang gadget dulu pada usia dini.

    BalasHapus
  7. MasyaAllah yaa emang, salah satu artis yang bisa banget diteladanin soal pengasuhan, aku juga kadang suka nontonin igs dan reelsnya mba Niki hihi

    BalasHapus
  8. Nikita Willy memang jadi role modelnya ibu muda masa kini nih. Ternyata memaang kudu punya konsep parenting yg oke juga ya.

    BalasHapus
  9. Niki ini termasuk ibu yang jujur dan ngga neko-neko menurutku. Ternyata kalau urusam dapur dia pakai Miyako juga yak

    BalasHapus
  10. salut deh dengan pilihan Nikita dengan YOLO parenting stylenya itu, karena sebenarnya ortu lah yang lebih ngerti kebiasaan anaknya, dari ortu juga yang ciptakan kebiasaan-kebiasaannya termasuk menyiapkan makanan sehat juga.
    keren Nikita di tengah kesibukannya tetap bisa membagi waktu menyiapkan makan untuk keluarga, semua berkat produk Miyako kebanggaan Indonesia ya, saya juga pakai Miyako Rice Cooker :)

    BalasHapus
  11. Gaya parentingnya unik jg ya. Kita bs meniru gaya parentingnya meski beliau baru aja jd ibu muda. Tp soal parenting kan bs meniru siapa aja asal sesuai dgn kita ya.

    Termasuk urusan dapur. Bisa pake rice cooker Miyako yg super solutif buat masak setiap hari.

    BalasHapus
  12. tips parenting ala Nikita willy oke banget nih, bisa aku tiru juga mulai dari sekarang terutama menyiapkan rutinitas baik bareng Miyako

    BalasHapus
  13. tips parenting ala Nikita willy oke banget nih, bisa aku tiru juga mulai dari sekarang terutama menyiapkan rutinitas baik bareng Miyako

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbaaa aku aja suka lihatin gaya parentingnya Nikita Willy. Ternyata Nikita juga pakai Miyako. Asik banget nih jadi samaan, hehe.

      Hapus
  14. Gaya parenting ala Nikita Willy ini memang disukai orangtua karena selain memang bergaya santai, tapi tetap menerapkan kedisplinan dan hidup sehat. Perlu banget mencontoh untuk membuat makanan kesukaan anak dengan produk terbaik dari Miyako.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikita Willy rajin ya eon bebikinan menu favorit buat anak. Aku pengen niru gayanya, tapi aku tuh kadang masih suka males ribet. Duh bener2 harus nyontoh mama muda satu ini deh. Demi anak, harus rajin :")

      Hapus
  15. ice popnya sepertinya enak banget itu yak. cocok jadi makanan sehat untuk anak, biar nggak jajan diluar

    BalasHapus
  16. Nikita lagi jadi trend center belakangan ini ya dalam hal pengasuhan anak. Bagus sih dan memang pantas ditiru. Aku juga pengen niru. Hehe

    BalasHapus
  17. Gaya parenting nikita willy ini banyak diadopsi oleh para mama muda saat ini ya mbak
    Termasuk dalam memilih rice cooker

    BalasHapus
  18. Nikita Willy memang idola ya, tidak hanya cantik tetapi juga peduli dengan tumbuh kembang anak, dengan gaya parentingnya yang santai dan disiplin bisa menjadi role model ibu muda jaman now.

    BalasHapus
  19. Istri saya juga sering membicarakan gaya perentingnya Nikita Willy. Beberapa yang kita merasa cocok kita adaptasi di keluarga kita. Walaupun ibu muda, gaya parenting positif Nikwill ini memang layak buat diadaptasi sih, ya

    BalasHapus
  20. Parenting nikita gentle gitu ya, seneng liatnya hehe anyway dengan segala perbedaanku sama nikita willy akhirnya aku punya satu kesamaan, sama-sama pakai miyako. Sama pula yang nanoal. Mantep banget itu anti lengketnya :) heehe

    BalasHapus
  21. aku suka nih konsep YOLO Mother nya Nikita Willy, gak ada pressure dan bisa disesuaikan dengan value dan kondisi keluarga ya. Tapi urusan memasak nasi, Miyako dong pilihanku sama dengan Nikita Willy, udah pake sejak lama. apalagi sekarang ada Miyako low sugar, makin cinta sih sama Miyako

    BalasHapus
  22. aku suka nih konsep YOLO Mother nya Nikita Willy, gak ada pressure dan bisa disesuaikan dengan value dan kondisi keluarga ya. Tapi urusan memasak nasi, Miyako dong pilihanku sama dengan Nikita Willy, udah pake sejak lama. apalagi sekarang ada Miyako low sugar, makin cinta sih sama Miyako

    BalasHapus
  23. Okey ada yang bisa saya tiru dari Nikita Willy meskipun belum menikah, yaitu pakai rice cooker dari Miyako supaya lebih sehat. Tapi memang pentingnya Nikita Willy Ini keren sih kayak yang nggak ngenalin gadget ke anaknya

    BalasHapus
  24. wah resep ice pop nya boleh juga nih buat ku coba di rumah, pas nih anak2 bentar lagi libur sekolah. mengernai membuat rutinitas aku setuju sih, rutinitas baik harus dimulai sejak dini

    BalasHapus
  25. wah memang inspiratif dan perfect mom yaa kakak Nikita willy ini, rajin dan memahami tugas serta konsep menjadi seorang ibu yang andal bagi keluarga kecilnya. Ini karena dia selalu pakai produk Miyako yaa, awet dan bagus kualitasnya. Aku juga pakai produk blender dan rice cooker Miyako di rumah, dan memang seawet itu.

    BalasHapus
  26. Inspiratif banget memang gaya parenting nya ibu Nikita Willy ini. Saya beberapa kali nggak sengaja nonton pas buka Tiktok pun ngerasa cocok dan relate. Jadi pengen buat ice pop juga buat bocil hehe.

    BalasHapus
  27. Saya cukup kagum dengan mbak Nikita Willy. Begitu menjadi seorang ibu, artis cantik yang satu ini berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk buah hatinya termasuk dalam hal menanak nasi, mantap

    BalasHapus
  28. Wah, tips parentingnya mantap nih. Nggak heran kalau Nikita Willy jadi role model para orang tua zaman now. Semoga aku bisa menerapkan juga buat anak-anakku. Btw, aku salfok ke resep ice popnya nih, kalo diliat sih gampang bikinnya ya. Jadi pengen nyobain juga pake blender Miyako di rumah, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih pen coba juga Blender Miyako nih. Pengen bikin es krim buah buat anak pakao blender Miyako

      Hapus
  29. Gaya parenting yang viral ya, Mbak. Keputusannya untuk terlibat langsung dalam pengasuhan Issa patut diacungi jempol saat banyak artis dibantu oleh para suster. Pembentukan kebiasaan dan disiplin memang penting dilakukan sejak dini, ya. Tidak hanya berguna untuk anak ternyata tapi juga orang tua lebih mudah menyesuaikan aktivitasnya.

    BalasHapus
  30. Senang banget dengan gaya parenting Nikita Willy karena salah satunya tidak memberikan baby Iz gadget itu suatu hal yang perlu diikuti oleh orang tua lainnya

    BalasHapus
  31. Baru tahu dengan Yolo parenting ini .menarik juga ya untuk diadaptasi.

    BalasHapus
  32. Miyako memang andalan Keluarga. Banyak sekali produk pilihannya

    BalasHapus
  33. Menurutku sih bagus aja konsep YOLO yg diterapkan Nikita Willy. Semua kan demi kebaikan Issa, jalan dari mana aja bisa. Engga kayak zaman aku, semua kan hrs sesuai kata Mamah atay Eyang Putri...wkwkwk... BTW, aku pun pakai merek Miyako sih, tapi u/ rice cooker.

    BalasHapus
  34. duh, molly jadi pingin balik ke masa bayi. bayi zaman now makanannya enak2. apalagi kalo mamanya nikita willy auto gendud nih. hahaa

    BalasHapus
  35. Baru denger sih konsep parenting YOLO namun ternyata bermanfaat untuk diaplikasikan kepada anak. Saya dukung nih gaya parenting Nikita Willy diadopsi oleh para ibu muda jaman now

    BalasHapus
  36. Terima kasih mba.. Jadi tahu ttg YOLO Mother nih .. Utk tips ke 2 dan 3 memang tantangan berat masa kini ya...

    BalasHapus
  37. Wow menarik juga ya. Boleh ditiru nih, moga hasilnya bisa sama or mirip

    BalasHapus
  38. Gaya parenting Nikita ini keren ya, apalagi membiasakan anak disiplin bahkan sejak bayi.

    Btw saya juga pakai miyako, awet dan ngebantu banget bikin lebih satset menanak nasi

    BalasHapus
  39. kita harus peka banget ya sama si kecil
    kalau udah ada tanda2 ngantuk, ya harus diwujudkan tidurnya, tidak perlu ditunda-tunda

    BalasHapus
  40. mengusahakan makanan sehat dan alami untuk anak memang kudu yaa, apalagi di jaman yang cepat saji begini. untungnya ada miyako yang mengerti kebutuhan emak-emak sibuk kayak kita hihihi

    BalasHapus
  41. aku beberapa kali juga nih lihat konten nikita willy sama anaknya. kelihatan sabar banget dan memang sangat mempersiapkan diri ya dia waktu mau jadi ibu jadinya sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam membesarkan anaknya

    BalasHapus
  42. Sebenernya konsep YOLO ini krg bijak krna lebih egosentris. Tapi semenjak digaungkan sama nikwill jdi terkesan lain ya, heheheh.
    Tpi aku suka bgt sih sama gaya parenting nikwill ke issa. Jadi kiblat byk ibu2 masa kini kayaknya yaa

    BalasHapus
  43. Konsep pola asuh Nikita Willy dan Indra Priawan ini memang banyak diikuti orang tua muda kekinian ya. Salut dengan selebriti yang masih konsen akan mengasuh buah hati semaksimal mungkin seperti nya

    BalasHapus
  44. Mommy kesayangan sejuta umaaatt.
    beneran ngefans dah ama doi
    kece, baik, inspiring

    BalasHapus
  45. Gaya pengasuhan orangtua memang berbeda-beda, dan paling pas adalah disesuaikan dengan nilai-nilai yang ingin dibangun di keluarga. Keren juga ya gaya parenting Nikita Willy ini yang sudah peduli dengan cara membersamai si kecil dengan baik.

    BalasHapus
  46. Parenting ala nikita Willy ini banyak yang mengikuti ya mbak
    Biar ibu lebih santai dan tenang dalam mengasuh anak

    BalasHapus
  47. Menurutku juga penting banget sih gaya parenting yang tidak membolehkan gadget untuk anak yang belum cukup umur. Aku kira banyak hal lain yang lebih dibutuhkan anak biar lebih aktif.

    BalasHapus
  48. Setuju sama Nikita, screen time untuk anak harus dibatasi, apalagi masih kecil seperti Issa ini yaa.. lebih baik memang diarahkan ke perkembangan motorik kasarnya dulu klo usia segitu.

    BalasHapus
  49. Kak Nikita Willy samaan nih ama Aku , pakai produk Miyako Rice Cooker juga hehehe , btw aku suka dengan gaya parenting ala NikitaWilly keren banget

    BalasHapus
  50. Memang ilmu parenting itu sangat diperlukan dan konsep YOLO ini perlu diterapkan

    BalasHapus
  51. Ini bagus sih, sekalipun boleh nonton tv tetap didampingi. Dan yang aku salut, Nikwil juga sangat perhatian dengan warna yang dihasilkan dari tontonan serta kualitas audio/musik. Saya berkali-kali ngingetin yang bawa bocil ke bioskop saja, ngeyel banget.

    BalasHapus
  52. Poin no 2 cukup mengagetkan ya. Untuk public figure sekelas Nikita Willy gak ngasih gawai ke anaknya. Sementara umumnya parents udah ngasih gawai. Salut juga.

    BalasHapus
  53. Nikita willy ternyata mempunyai gaya positif dalam mengasuh dan mendidik anak yang menarik untuk ditiru.

    BalasHapus
  54. Makasih jadi tahu tentang YOLO. Aku juga selalu pake Miyako. Dari dulu, emang awet sih

    BalasHapus
  55. suka dengan teknik parentingnya untuk tidak mengenalkan gadget ketika anak masih kecil

    BalasHapus
  56. Udah jadi buah bibir parenting ala Nikita Willy ya. Emang kl kita rajin belajar, semua bisa dicapai dengan baik termasuk belajar parenting seperti Nikita. Inspirasi dari Nikita ini juga banyak diterapkan ibu² mida

    BalasHapus
  57. Setuju banget bahwa gagdet bisa membuat bayi atau balita malas mengeksplor dunianya. Jadi, aku salut dengan Nikita Willy yang juga rajin membuat makanan kesukaan anak dengan produk Miyako Nanoal.

    BalasHapus
  58. Ternyata konsep YOLO (You Only Live Once) bisa diterapkan ke parenting juga ya, menarik ini.

    BalasHapus
  59. Keren bgt nih Nikita Willy. Ternyata ketika didukung dgn ilmu, punya anak jadi lebih terarah ya pendidikannya. Padahal jujur, ketika main sinetron, Niki seperti tidak akan punya sifat keibuan, tapi kalau sudah ada anak dan ada ilmu, ternyata menjadi perempuan hebat.

    BalasHapus
  60. Setuju sama konsep YOLO yang diberikan Nikita Willy, dimana nantinya anak jadi bisa ngobrol dengan orang tua dengan nyaman

    BalasHapus
  61. Gaya parenting ala Nikita Willy ini keren ya..
    Mama zaman sekarang, tapi tetep memberikan gaya parenting zaman dulu yang konsisten dengan kesehatan. Peralatan masaknya juga asli buatan Indonesia loo, Miyako keren banget.

    BalasHapus
  62. you onli life once, makanya harus memanfaatkan hidup sebaik-baiknya yaa, termasuk memilih gaya parenting untuk anak, harus yg pas. seperti nikita willy. mknya dia totalitas banget ya mba mengabdi k keluarganya, temasuk masak makanan favorit keluarga. Miyako pilihan teman masak yang tepat pastinya.

    BalasHapus
  63. Tertarik banget sama gaya parenting yang tidak mengenalkan gadget. Zaman sekarang looo. Aku pengen juga seperti itu. Tapi kadang mikir apakah aku bisaaaa. Apakah aku akan tergoda mengenalkannya juga.

    BalasHapus
  64. Emang gaya parenting Nikita ini beda ya dari ibu-ibu yang lain. Salah satunya yang Issa tidur sendiri walaupun masih balita. Emang anak tidur sendiri itu udah biasa dilakuin ibu ibu di LN. Tapi di Indo jarang banget ada orang tua yang membiarkan anak balita tidur sendiri. Takut ada apa-apa dan lain sebagainya. Apalagi kalau gak ditunjang sama CCTV buat ngawasin si anak. Jadi menurutku itu pilihan bagi orang tua mana yangterbaik buat anakanya.

    BalasHapus
  65. Bagus banget ya gaya parenting Nikita Willy, sangat memperhtikan perkembangan anaknya. Dia juga dekat dengan keluarga. Rutinitas sebelum tidur juga penting ya, biar saat anak istirahat dia juga happy

    BalasHapus
  66. Panutan banget nih kak nikita. Dia menikmati banget peran nya sebagai ibu dari Issa

    BalasHapus
  67. nikita willy ini dari dia lahiran aja sudah menarik perhatian yaa soalnya ditangani dokter selebritis di amerika trus ternyata gaya parentingnya juga lumayan oke karena dia memang punya banyak referensi dan sudah mempersiapkan diri sebelum jadi ibu

    BalasHapus
  68. Ngefans sama nikita willy dari dulu terus liat gaya parenting dia bagus banget, eh btw Yolo Yolo Yolo jadi ke inget bunda corla wkwkwk. Nah tapi jujurly aq pengen banget nerapin tips parentingnya

    BalasHapus
  69. Suka sekali membahas gaya parenting..ternyata ada banyak jenis nya ya. Saya sering lihat NW juga di medsos dan baru paham kalau gaya parentingnya dinamakan YOLO

    BalasHapus
  70. Parenting itu suatu seni, seni mengasuh anak. Mungkin Issa cocok dengan parenting YOLO mother... Namun buat anak lain belum tentu kan?
    Semua tergantung komitmen serta visi misi kedua orang tua...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih