Demi Makanan Sehat dan Bergizi untuk Anak, Nikita Willy Pakai Miyako

Sabtu, 30 Desember 2023

Makanan Sehat dan Bergizi untuk Anak

Setiap ibu tentunya menginginkan menyediakan makanan sehat dan bergizi untuk anak, bukan? Ibu mana yang tidak ingin anaknya sehat. Ukuran sehat bukan dilihat dari bentuk tubuhnya yang gemuk, lo. Namun, anaknya aktif, terlihat ceria, tampilan fisiknya sehat dan pertumbuhannya yang baik.

Oleh karena itu, wajar jika ibu berusaha memasak aneka rupa makanan agar anak-anak mau makan. Hal ini juga dilakukan ibu yang sebelumnya jarang memasak seperti saya lo. Siapa yang sama dengan saya? Toss dulu, tetapi sekarang sudah rajin masak, lo.

Saat masih gadis saya jarang memasak, tetapi sejak menikah, apalagi sejak punya anak, saya lebih rajin memasak. Segala upaya agar anak mau makan akan saya coba, termasuk menyajikan makanan sehat dan bergizi. Ini merupakan salah satu cara saya untuk menunjukkan rasa cinta pada anak, agar anak merasa bahwa ibunya juga mencintainya.

Ketika orang yang disayangi dapat merasakan bahwa dia dicintai tentunya merupakan hal yang menyenangkan, bukan. Salah satu bahasa cinta ibu ke anak adalah memberikan perhatian.

Sebetulnya bahasa cinta ibu kepada anak apa saja? Pentingkah mengetahui bahasa cinta anak? Simak artikel ini sampai akhir ya.


Bahasa Cinta Ibu

"Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah". Sebuah peribahasa yang menggambarkan bahwa kasih ibu tidak berbatas, sedangkan kasih anak kepada ibu berbatas.

Namun, apakah anak mengetahui bahwa ibunya mencintainya? Dikutip dari buku 5 Love Languages karya Gary Chapman, Ph  D. Di dalam buku tersebut dijelaskan bahwa sebuah hubungan dapat berjalan dengan baik jika keduanya saling memahami satu sama lain. Setiap orang dapat menunjukkan dan menerima rasa cinta dengan cara yang berbeda-beda.

Bahasa Cinta Ibu


Apa saja bahasa cinta ibu yang perlu diketahui? Berikut penjelasannya ya:

Kalimat afirmasi

Cinta tidak hanya dirasakan, tetapi juga perlu untuk diungkapkan dengan kata-kata. Salah satu caranya dengan memberikan pujian, seperti "Ibu bangga lo, Kakak tadi sudah berani tampil di depan kelas." 

Selain kalimat pujian, kalimat afirmasi dapat juga berupa pernyataan bahwa ibu mencintai anak, contohnya "Ibu sayang sama Adik". Anak akan mengetahui bahwa ibunya mencintainya.


Tindakan membantu atau melayani anak

Sesekali memberikan bantuan saat anak membutuhkan bantuan tidak ada salahnya bukan. Tidak bermaksud untuk memanjakan anak, hanya sedikit bantuan akan membuatnya senang.

Menyediakan obat saat anak sakit, memasak makanan favoritnya, dan masih banyak tindakan lainnya.


Memberi hadiah

Tiga hal yang tidak akan ditolak anak adalah hadiah, kejutan dan cerita. Ada anak yang lebih senang diberi hadiah sepotong roti dibandingkan dibantu mengerjakan tugas bahkan diberikan pelukan.


Waktu berkualitas

Saat masih kecil anak umumnya akan nempel seperti perangko. Begitu juga halnya anak yang memiliki bahasa cinta waktu berkualitas. 

Anak ingin menghabiskan waktu dengan ibunya. Bagi Sobat Dy yang bekerja baik di rumah maupun di luar rumah dapat memanfaatkan waktu yang terbatas untuk melakukan kegiatan bersama seperti membacakan buku, bermain bersama.

Jika anak sudah besar, Sobat Dy dapat menjadi sahabatnya bercerita.


Sentuhan fisik 

Anak dengan bahasa cinta sentuhan fisik senang jika  diberikan sentuhan fisik seperti dipeluk, dicium. Tentunya sentuhan yang aman dan nyaman bagi anak.


Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Anak

Setiap anak membutuhkan makanan yang sehat dan bergizi untuk tumbuh kembangnya. Hal inilah yang membuat ibu-ibu berusaha seoptimal mungkin agar anak-anak lahap makan dan mendapatkan asupan yang sehat dan bergizi.

Salah satu kampanye yang digaungkan oleh Kementerian Kesehatan adalah Isi Piringku. Sebuah pedoman yang berisi tentang kampanye konsumsi makanan sesuai dengan pedoman gizi seimbang. Setengah bagian piring diisi dengan sayur dan buah dan setengah bagian lainnya diisi dengan lauk dan makanan pokok.

Hal ini juga dilakukan oleh Nikita Willy, seorang artis dan ibu muda. Artis cantik yang juga dikenal dengan gaya hidup sehatnya ini tidak hanya menerapkan pola hidup sehat untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk anaknya, Issa.

Salah satu resep andalan Nikita adalah Chicken Stir Fry. Resep yang satu ini padat kandungan gizinya, apalagi jika ditambah dengan nasi pulen. So yummy, Sobat Dy bisa langsung mencoba resepnya. Mudah Lo cara membuatnya.

Resep Chicken Stir Fry

Bahan:

-Ayam bagian dada

-Kembang kol

-Paprika

-Bawang bombay 

-Bawang putih


Cara membuatnya:

1. Potong ayam sesuai selera

2. Kukus ayam dan kembang kol

3. Tumis bawang putih dan bawang Bombay

4. Masukkan paprika

5. Masukkan ayam dan kembang kol yang telah dikukus

6. Aduk rata dan tambahkan bumbu penyedap

7. Chicken stir fry siap disajikan dengan nasi Punel

Resep Chicken Stir Ala Nikita Willy


Nikita Willy pakai Miyako, lo untuk menyajikan nasi punel. Rice cooker pilihannya adalah Rice Cooker Miyako Nanoal Berlian Hitam MCM-586 BH.

Rice cooker dengan warna baby pink ini benar-benar memikat, sayapun jatuh hati dengannya. Tiga fungsi rice cooker MCM-586 yaitu memasak nasi, menghangatkan DNA mengukus.

Keunggulan panci Nanoal Berlian Hitam ini adalah:

1. Sifat anti lengketnya 10x lebih tahan lama

2. Lebih tebal dengan double coating

3. Non PFOA sehingga lebih awet dan aman untuk kesehatan 

Nikita Willy Pakai Miyako


Fitur termostat yang melengkapi Rice Cooker Miyako MCM-586 dapat menjaga nasi tetap hangat, tidak mudah nasi, dan tidak kering. Magic Tonjolannya berfungsi untuk membuat nasi lebih enak. Wajar bukan jika nasi yang dimasak dengan Rice Cooker MCM-586 ini punel.


Miyako Blog and Reels Competition

Bulan Desember adalah bulan yang istimewa bagi para ibu, karena salah satu harinya adalah Hari Ibu. Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu karena Konggres Perempuan pertama kali yang diadakan di Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 22-25 Desember 1928.

Miyako Indonesia turut mengambil peran untuk menyemarakkan peringatan Hari Ibu dengan mengadakan Blog and Reels Competition. Hadiah yang disediakan bernilai jutaan rupiah dan produk.

Kompetisi ini berlangsung hingga 31 Desember 2023. Jadi tunggu apalagi, yuk segera tulis artikelnya dan buat reelsnya. Semoga beruntung memenangkan hadiah istimewa dari Miyako ya Sobat Dy.

Namun, satu hal yang pasti, Sobat Dy telah memenangkan hati anak-anak, menjadi ibu yang bahagia kebanggaan anak dan keluarga.


Penutup

Sobat Dy tidak perlu ragu lagi untuk memilih rice cooker. Pilihan Nikita Willy menggunakan Miyako dapat dijadikan pilihan, lo.

Yuk ikutan kompetisinya juga sehingga ada kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik.


Referensi

1. https://www.miyako.co.id/yuk-ikuti-miyako-blog-competition-dan-menangkan-hadiahnya/

2. https://www.miyako.co.id/nikita-willy-pakai-miyako-resep-chicken-stir-fry/

3. https://www.miyako.co.id/product/mcm-586-bh/

 

25 komentar

  1. Miyako memang bagus, kualitasnya tidak kaleng"

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai Miyako udah hampir setahun sih, alhamdulillah emang iyaa, nasi lama di rice cooker juga ngga kering, terus juga punell, hahah.. beda banget lah pokoknya sama ricecooker ku yang lama huhu. Selain itu gampang bersihinnya juga.

    BalasHapus
  3. Kalimat afirmasi seorang ibu kepada anaknya jadi penguat dan penyemangat diri. Apalagi gak akan pernah terlupakan petuahnya. Ini nih bahasa cinta dari ibu yang selalu berkesan

    BalasHapus
  4. Selalu menarik untuk urusan kuliner, apalagi dapur kalau dilengkapi peralatan untuk memudahkan menyajikakan makanan

    BalasHapus
  5. Produk dari Miyako terbukti awet dan tahan lama. Saya juga pakai produk Miyako tidak hanya rice cooker, tetapi juga blender, dispenser dan yg lainnya.

    BalasHapus
  6. menjadi ibu, bikin rajin masak ya mbak. Aku merasakan hal yang sama. Terlebih masak nasi yang pakainya rice cooker andalan, Miyako. Bisa jadi teman hangat para ibu menyiapkan nasi di meja penuh dengan cinta.

    BalasHapus
  7. salut ya buat Nikita, meskipun sibuk tapi tetap menyempatkan diri untuk memberikan hidangan sehat dan bergizi buat anak, masih ngurusin anak juga lengkap dengan bahasa cintanya :)

    BalasHapus
  8. Kayanya enak buun menu ayamnya, mau coba recook ah. Kalo Miyako sih emang ga ada duanya dari dulu juga

    BalasHapus
  9. Produk Miyako emang nggak diragukan lagi kualitasnya, ya, Mba. Apalagi peranannya dalam mendukung para ibu menyajikan makanan bergizi terbaik bagi ananda. Kita bisa nih meniru pola asuh Nikita Willy.

    BalasHapus
  10. Miyako sudah jadi andalan keluargaku. dulu mamaku pakai, sekarang amu mengikuti tradisi tersebut. Semua serba miyako

    BalasHapus
  11. memang ya kalau nasinya enak, punel, panas, apalagi berasnya wangi mau makan apa saja lauknya udah terbantu banget untuk bikin acara makan keluarga jadi menyenangkan...ga cuma kenyang tapi juga heppiii

    BalasHapus
  12. Makanan terenak di dunia pastilah masakan ibu ya. Masakan chef paling mahsyur di dunia pun tidak akan sengangenin masakan ibu.

    BalasHapus
  13. Aku pengen nyobain resep Ayam stir ini deh, Udah lama pengen nyoba Tapi belum dapat resep yang gampil. Ini kayaknya mudah deh. Aku recook ya mbak. Btw, aku juga pakai Miyako nanoal di rumah.

    BalasHapus
  14. Paling seneng kalau dikasih pujian sama sentuhan fisik dari Ibu, rasanya menenangkan banget. Apalagi sama masakannya yang bikin kangen plus nasi putih hangatnya yang dimasak menggunakan Miyako. Makan jadi lahap.

    BalasHapus
  15. Makasih kak Dyah resep stir fry nya sangat menarik untuk dicoba. Sudah ada paprika di kulkas

    BalasHapus
  16. apapun lauknya klo nasinya punel. Makan pun jadi enak dan lahap :)

    BalasHapus
  17. Bahasa cinta keluarga kami mayoritas quality time. Namun, bahasa cinta yang lainnya pun tetap harus diupayakan, ya. Biar seimbang dan merata. :')

    BalasHapus
  18. Seorang ibu akan melakukan apapun demi bisa memberikan yang terbaik buat anaknya. Nikita Willy aja memilih Rice cooker Miyako nanoal untuk menanak nasi sehari-hari. Itu karena rice cooker terbaik ya Miyako...

    BalasHapus
  19. Benar sekali demi anak tercinta kita ingin memberikan yang terbaik dan berkualitas

    BalasHapus
  20. Cantik banget warnanya ya Mba Dy.. Pengen nggotong ke rumah kapan kapan rice cookernya

    BalasHapus
  21. Kalimat afirmasi tuh sepenting itu buat perkembangan mental, aku yang dr kecil jarang bareng dpt kalimat afirmasi, kalimat afirmasinya ya dibanding-banding aja 🤣. Resepnya simpel deh kayanya mbak, mau aku coba ah nanti

    BalasHapus
  22. Ibu2 itu juara sekali ya..maksimal menghidangkan makanan sehat dan bergizi untuk keluarga termasuk pula memilih magic com yang paling sesuai

    BalasHapus
  23. Mungkin bahasa cinta masing-masing anak berbeda-beda ya, tapi satu bahasa cinta yang sama untuk semua keluarga, yaitu... Masakan penuh cinta dari Bunda ♥️

    BalasHapus
  24. benar sekali istilah ini, kasih ibu sepanjang jalan kasih anak sepanjang galah. MAkanya selagi ibu masih hidup berbuatlah kebaikan sebanyak-banyaknya kepada beliau, meskipun mungkin belum bisa membalas segala jasa dan kebaikannya. hiiiiiks, jadi sediih. Mbadyah terima kasih inspirasi resepnya, mau langsung aku coba ah di rumah. Kaya nutrisi, apalagi makannya pakai nasi pulen yang dimasak pakai rice cooker nanoal yaa, tambah nikmat tapi juga nggak takut bikin gemuk.

    BalasHapus
  25. Bikin oseng jamur pake Miyako nanoal ini juga bisa ya, cocok juga bikin kue bolu pandan. Next mau beli juga biar masak nggak ribet lagi

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih