Ide Bisnis Online Untuk Pemula

Senin, 27 November 2023

Ide Bisnis Online Untuk Pemula

Ingin mencoba bisnis online? Mengapa tidak? Prospek bisnis online saat ini semakin meningkat, lo. Hal ini seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia dan fasilitas pendukung untuk melakukan bisnis online pun saat ini juga semakin banyak. 

Dengan semakin mudahnya pengguna internet berbelanja online maka pola belanja yang dulunya dilakukan secara offline akan bergeser menjadi online. Jika ada yang mudah kenapa memilih yang sulit. Sebuah tagline yang menggambarkan pergeseran belanja offline ke online, karena banyaknya kemudahan yang diperoleh dengan berbelanjan online dibandingkan berbelanja offline.

Berdasarkan beberapa hal di atas, saya pun mencoba melakukan bisnis online dan saya memulainya dengan bisnis online tanpa modal, karena saya belum mempunyai modal yang cukup besar. Namun, jika saya menunggu modal yang besar baru memulai bisnis online, pertanyaan selanjutnya kapankah saya akan memulainya?

Bermodal rasa ingin mencoba menjemput rezeki dengan berjualan melalui cara online, sayapun mencari ide bisnis online, ilmu cara memulai bisnis online. Yuk, belajar bareng saya melakukan bisnis online untuk pemula. Tidak ada salahnya kan selama halal dan tidak merugikan orang lain.


Ide Jualan Online

Setelah mencari informasi ke beberapa nara sumber yang dapat dipercaya, maka saya memperoleh beberapa informasi yang dapat dijadikan referensi untuk mencari ide jualan secara online atau bisnis online. Berikut beberapa ide yang dapat dicoba sesuai dengan minat Sobat Dy, konon katanya jika kita memulai dengan hal yang kita sukai akan lebih mudah.

Mukena

Setiap muslimah tentunya membutuhkan mukena untuk menunaikan ibadah bukan? Mukena juga bisa diberikan sebagai hadiah saat pertunangan, memperingati Hari Guru, atau sebagai hadiah untuk ibunda. 

Apalagi saat lebaran, biasanya penjualannya akan meningkat drastis karena ada pembeli yang kembaran dengan anggota keluarga lainnya atau ada yang menggunakannya sebagai bingkisan.

Berjualan mukena merupakan salah satu bisnis online tanpa modal dengan cara bergabung sebagai reseller. Materi promosi biasanya sudah disiapkan oleh agen atau distributor, sehingga reseller dapat langsung menggunakannya untuk memasarkannya secara online.

Ide Bisnis Online


Buku dan atau mainan anak

Saat ini semakin banyak orang tua yang sadar pentingnya literasi. Selain itu, tampilan buku anak dan jenis buku anak pun lebih variatif sehingga memudahkan orang tua untuk memilihkan buku yang sesuai untuk anaknya.

Begitu pula mainan edukatif yang saat ini semakin banyak variasi untuk menstimulus motorik halus maupun motorik kasar anak-anak. Ada pula yang memadukan buku dan permainan menjadi satu.

Buku atau mainan anak ini juga dapat menjadi alternatif bisnis online untuk pemula, lo. Beberapa penerbit buku atau distributor mempunyai program merekrut reseller untuk memasarkan produknya.


Pakaian

Sandang merupakan salah satu kebutuhan primer bukan? Pasar untuk produk pakaian luas, lo. Calon pembeli dari kalangan anak-anak hingga dewasa, baik pria maupun wanita.

Sobat Dy dapat menentukan target calon pembeli berdasarkan usia maupun jenis kelamin, bahkan seragam komunitas maupun seragam keluarga atau sarimbit. Selain itu, juga bisa ditentukan berdasarkan jenis kain, misalnya cotton, batik atau model bajunya.


Makanan atau minuman

Sobat Dy suka membuat masakan atau minuman? Saat ini banyak yang membutuhkan masakan dan minuman yang unik dan rasanya lezat, lo. Jika mempunyai resep rahasia dan rasanya banyak disukai orang, pilihan berjualan online makanan dan minuman ini bisa lo dicoba.

Frozen food, baik nugget, bakso, risoles, pastel dan aneka Frozen food lainnya juga banyak pemiu. Apalagi ibu-ibu yang tetap ingin menyajikan kudapan, tetapi waktunya terbatas.

Apalagi saat ini orang ingin melakukan banyak hal, tetapi waktu terbatas, sehingga kadang mungkin lebih memilih untuk membeli makanan atau minuman dibandingkan membuatnya sendiri. Praktis dan tidak ribet.

Ide mana yang sesuai dengan minat Sobat Dy untuk memulai bisnis online? Mau dicoba semua juga boleh, mau coba salah satu juga boleh. Setelah menentukan ide mana yang akan dicoba, tentunya diperlukan tips untuk berjualan online agar bisnis yang dilakukan terarah dan menghasilkan cuan.

Tips Memulai Bisnis Online untuk Pemula


Tips Melakukan Bisnis Online Bagi Pemula

Jika kita amati lingkungan sekitar sebetulnya banyak yang telah membagikan tips untuk berbisnis baik online maupun offline, lo. Bagi saya yang pemula, saya dapat mempelajarinya dari pengalaman orang lain yang telah lebih dulu memulai bisnis online. 

Berikut cara memulai bisnis online yang saya rangkum dari beberapa sumber:

Riset pasar

Sebelum melakukan bisnis, lakukan riset pasar berdasarkan ide bisnis online. Kira-kira pasar mana yang dapat menyerap penjualan produk yang akan kita pasarkan. Riset pasar dapat dilakukan melalui pengamatan langsung di pasar, melakukan survey. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur sosial media yang kita miliki.


Riset target pembeli

Saya telah menyinggung sedikit tentang target pembeli atau calon pembeli produk yang kita pasarkan. Pengumpulan data dapat berdasarkan usia, jenis kelamin, adat budaya, trend sosial, dan masih banyak lagi. Hal ini dapat dilakukan bersammaan dengan riset pasar, sehingga informasi yang diperoleh utuh.


Tentukan strategi promosi dan pemasaran

Berbisnis tidak hanya melulu tentang menjual produk, tetapi juga diperlukan teknik pemasaran agar produk yang dijual dapat diserap pasar. Unntuk mendukung hal ini promosi dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan media sosial. Tak dapat dipungkiri kemajuan jaman juga mempengaruhi teknik promosi dan pemasaran.

Ada berbagai macam teknik pemasaran yang dapat dilakukan, yang mudah dilakukan adalah promosi menggunakan media sosial.


Bergabung di e-commerce

Saat ini untuk melakukan bisnis online atau jualan online lebih mudah dilakukan. Hal ini didukung oleh kemajuan teknologi, sehingga beberapa hal dapat dilakukan secara online. Adanya e-commerce mempunyai andil yang cukup besar terhadap penjualan.

Selain itu e-commerce juga melindungi pembeli dan penjual dari kejahatan penipu, salah satu contohnya adalah saran yang kerap disampaikan adalah untuk tidak melakukan transaksi di luar platform e-commerce.


Yuk Jualan Online di Lazada, Platform E-commerce Nomer Satu Yang Mendukung Bisnis Online 

Lazada, platform e-commerce dengan warna khas biru tuanya ini merupakan platform nomor satu yang mendukung pebisnis online pemula dalam menjalankan bisnisnya. Melalui situs Yuk Jualan Online, pebisnis pemula dapat belajar cara bisnis online sehingga dapat mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan omsetnya.

Berikut cara jualan di Lazada yang wajib diketahui melalui situs Yuk Jualan Online

1. Buka situs https://www.yukjualanonline.com/.

2. Pilih label 'mulai berjualan' (warna merah muda) yang berada di bagian kanan atas.

3. Isi nomer telepon untuk pengiriman OTP (One Time Password) baik melalaui SMS atau WhatsApp. Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui akun google mail.

4. Isi form yang tersedia untuk menjadi seller di Lazada. 

5. Lengkapi data terkait toko, diantaranya nama, jenis toko, alamat, dan lainnya.

6. Lengkapi data diri sebagai penjual, diantaranya nama, nomer identitas, nomor rekening.

7. Unggah foto produk yang akan dijual. Gunakan foto yang original dan jelas ya.


Setelah proses pendaftaran selesai, Sobat Dy dapat mempelajari aneka tips cara bisnis online di situs Yuk Jualan Online Lazada. Tidak perlu ragu lagi untuk mempraktikkan tips-tipsnya. 

Lazada memberikan banyak keuntungan bagi sellernya, diantaranya 0 (nol) persen komisi jualan, 0 (nol) persen biaya ongkir gratis, dan gratis voucher iklan 300 ribu.

Keuntungan dan cara memulai bisnis online di Lazada

Selain itu, ada manfaat lain yang dapat diperoleh melalui website Yuk Jualan Online, lo. Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh :

1. Mengetahui produk viral yang menarik minat konsumen

2. Mengetahui strategi pemasaran produk

3. Mengetahui cara foto produk yang estetik dan menarik minat pembeli 


Sukses bisnis online dan meraih keuntungan bersama Lazada bukan lagi impian. Wujudkan mimpimu sukses berbisnis online bersama Lazada.


Penutup

Bagi pemula yang ingin melakukan bisnis online, tidak perlu ragu lagi untuk mempraktikkan tips di atas. Mulai dari mencari ide bisnis online hingga mendaftar menjadi seller di Lazada. 

Lazada akan memberikan banyak pendampingan dan keuntungan yang ditawarkan jika Sobat Dy bergabung menjadi seller. Tunggu apalagi yuk segera bergabung dengan Lazada.

Sobat Dy ingin mempraktikkan tips di atas? atau sudah mempunyai bisnis online dan telah bergabung menjadi seller Lazada? Yuk cerita di kolom komentar ya.


Referensi

1. https://www.yukjualanonline.com/

92 komentar

  1. Iya nih mbak, jualan online memang peluang cuan yang cukup menjanjikan dan senangnya lagi pekerjaan ini bisa dilakukan dari rumah

    BalasHapus
  2. bergabung dengan komunitas e-commerce yang sudah besar juga merupakan salah satu cara untuk mengembangkan bisnis online kita
    Di Lazada enak juga ya, seller juga mendapatkan kesempatan untuk belajar meningkatkan penjualannya

    BalasHapus
  3. Aku punya toko di Lazada tapi fokusnya ke barang² art gitu. Selama gabung asli suka dengan fitur²nya yang bikin seller jadi bisa upgrade ilmu jualannya.. ❤️❤️

    BalasHapus
  4. Iya nih hampir semua orang saat ini suka belanja online dan berpeluang jualan online. Ada banyak ya ide jualannya. Aku pernah dulu mencoba juga dan memang butuh konsistensi menjalaninya. Apalagi sekarang sudah dimudahkan sekali dengan bisa gabung jualan di platform lazada ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju sekali, kalau usaha memang harus konsisten makannya usahaku dr dulu ramai diawal dan akhirnya tutup krn ga konsisten

      Hapus
  5. Jualan di Lazada ternyata banyak keuntungan nya ya. Jadi pengen jualan di Lazada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener lo, banyak keuntungannya. Apalagi ada upgrade ilmu di lazada university kalau jadi seller di sana. ❤️❤️

      Hapus
  6. Udah jamannya sekarang beli apa-apa via online. Lebih praktis dan hemat waktu dan energi. Ini peluang bagus buat siapapun untuk mencari penghasilan juga melalui jualan online.

    BalasHapus
  7. Adik ku belajar jualan mukena dan baju muslim dan ternyata memang ide brilian, karena dagangannya lumayan laris kalau mau diseriusin ternyaya, termasuk dengan sistem jualan online sangat mendukung sekali produknya jadi lebih cepat dikenal orang

    BalasHapus
  8. Banyak ide menarik sebagai langkah untuk siapa saja memulai bisnis online ini, apalagi kan lokasinya di rumah sehingga bisa memanfaatkan peluang yang ada, terhitung lebih hemat juga ya

    BalasHapus
  9. Kalau aku pernah jualan buku atau mainan anak nih Mbak memang lebih banyak lagunya sih

    BalasHapus
  10. Ide bisnis online yang ini, ide yang cemerlang. Dibutuhkan dan diinginkan semua orang. Tiap hari dunia fashiaon akan selalu menjadi buruan dan incaran customer

    BalasHapus
  11. banyak sekali ide-ide jualan online ya Mbak. Dan khusus mukena, buku, dan pakaian itu juga masih aman, karena kalua barang tidka terjual, tidak ada kerugain basi. pokoknya asal tahu trik dan tipsnya. Apalagi lazada sudah membuka jalan juga untuk membantu jualan online.

    BalasHapus
  12. Ide bisnis online untuk pemula di atas gampang banget digeluti. Apalagi, ada Lazada plus situs Yuk Jualan Online nya yg bisa jadi panduan berjualan buat para pemula. Jadi makin tau step by step nya.

    BalasHapus
  13. Ini sudah akhir tahun, bentar lagi sudah mau Ramadhan, bisnis mukena ini bisa dibilang menjanjikan.
    Oh ya, jualan di Lazada ini mudah ya, temenku ada yang jualan juga di Lazada, jualan buket bunga dan Alhamdulillah setiap hari ada aja pesanan... Dan akupun kalau berbelanja juga suka di Lazada

    BalasHapus
  14. Aku pernah nih bisnis mukena. Mayan laris juga sih. Mulai dari ibu2 hingga remaja sekolahan pelanggannya.

    Berkat internet, jualan online makin mudah ya kak. Aku pgn buka akun seller jg nih di Lazada biar jualan makin mengalir terusss.

    BalasHapus
  15. bisnis frozen food terus dijual online via Lazada sepertinya cukup menarik. soalnya makanannya juga tergolong awet, jadi gak perlu khawatir basi kalo pengiriman jauh

    BalasHapus
  16. Buku dan mainan anak ini emang menjanjikan sih kayaknya yaa. aku jg pengen banget loh bisa jualin buku2 kegiatan gitu ke sekolah2 wkkwkwkw, bismillah ya kudu nemu celahnya

    BalasHapus
  17. kayaknya yang paling gampang kepikiran dan pasarnya lebih banyak tuh makanan dan pakaian ya. aku pernah jualan buku, awal lumayan ke sini sini terutama pandemi seterusnya jadi stagnan :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Kak Happy. Bisnis makanan itu lumayan menjanjikan, apalagi kalau lidah orang sudah cocok dengan makanan produksi kita, auto langganan sih biasanya, ya

      Hapus
  18. Peluang usaha rumahan saat ini cukup menjanjikan, apalagi didukung platform seperti Lazada yang memberikan banyak kemudahan untuk bisnis rumahan ya.

    BalasHapus
  19. Wah banyak sekali ide jualan online yang bisa dipraktekkan ya.. apalagi saat ini ada Lazada tempat bertransaksi dan ada pendampingan juga. Berbisnis online jadi lebih mudah

    BalasHapus
  20. Ide bisnis online mukena kayaknya engga ada matinya nih...Apalagi mukena travel buat simpen di tas. Sat-set, kalau perlu shalat dalam perjalanan, gampang aja.
    Mau ah belajar bisnis online bareng Lazada.

    BalasHapus
  21. Beneran ni mba? Lazada gratis voucher iklan 300 ribu? Itu gede banget looh ..lumayan buat naikin produk biar muncul di top search. Tergoda akuuu....

    BalasHapus
  22. Aq pelaku jualan online di Wa. Tapi mau melangkah ke E-commerce yang terbayang ribet. Tapi, setelah baca ini kok aq pengen nyoba nguprek lazada ya.

    BalasHapus
  23. Semenjak pandemi, bisnis online memang sangat menjanjikan. Bahkan sampai saat ini saya pribadi pun masih sangat menyukai belanja online

    BalasHapus
  24. Tertarik sekali untuk menjual buku. Karena banyak menebar manfaat untuk yang beli

    BalasHapus
  25. Jualan online pas banget untuk para emak rumahan ya, mbak. Bisa sambil ngurus rumah dan anak, bisa sambil jualan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mbak Iis, bisa banget tuh ide-ide dari Mbak Dyah buat dipraktikkan untuk bisnis di rumah untuk para pemula. Cocok ya buat para ibu rumah tangga dengan ide jualan online ini

      Hapus
  26. buka usaha mainan anak dan fashion cukup bagus nih mba, dan bisa dilakukan di rumah juga kan ya. apalagi sekarang udah ada ecommerce Lazada yang bisa bantu kita punya toko online juga ya

    BalasHapus
  27. buka usaha mainan anak dan fashion cukup bagus nih mba, dan bisa dilakukan di rumah juga kan ya. apalagi sekarang udah ada ecommerce Lazada yang bisa bantu kita punya toko online juga ya

    BalasHapus
  28. semua ide bisnisnya bakal dibutuhin manusia sepanjang hidupnya, sehingga sangat potensial untuk dijadikan usaha bisnis online, namun untuk para pemula tentunya hal ini harus dilakukan dengan banyak persiapan ya, dan tipsnya pastinya bermanfaat banget mba

    BalasHapus
  29. Senangnya bagi pebisnis pemula gabung di Lazada itu di sana kita mendapatkan bimbingan langsung. Jadi tahu bagaimana jual beli online yang baik dan menghasilkan

    BalasHapus
  30. mau usaha sekarang sih mudah saja, banyak marketplace yang pakai sistem affiliate, tinggal pelakunya mau berusaha atau tidak, yuk semangat cari cuan online.

    BalasHapus
  31. Bakal tambah rame ini kompetisi di marketplace ya, baguslah, jadi konsumen punya banyak pilihan.

    BalasHapus
  32. Jual makanan sepertinya masih jadi andalan bagi saya kalau mau buka usaha online. Sebab makanan masih dicari oleh sebagian besar masyarakat ya

    BalasHapus
  33. Menjelang ramadhan dan lebaran sepertinya mukena dan lebaran bisa jadi opsi paling menarik ya

    BalasHapus
  34. Ternyata penting banget sebelum memulai usaha buat riset terlebih dahulu. Jadi tahu apa yang dibutuhkan pelanggan saat ini. Di lazada memang cocok banget buat buka usaha. Jadi mau tahu lebih banyak tentang jual beli di lazada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba saya pernah gagal karena ndak riset pasar. Setelah diajari adek sepupu barulah lumayan ada pembeli hihi

      Hapus
    2. Pengalaman nya ini jadi pelajaran juga nih buat saya. Makin paham bahwasanya riset pasar itu penting ya dalam menjalankan sebuah bisnis

      Hapus
  35. Terima kasih sharing tips nya ya.. pas banget nih ada kerabat yg ingin memulai bisnis online, bisa kuteruskan info ini padanya..

    BalasHapus
  36. ide bagus sih buat mencari penghasilan tambahan. Karena kita jga harus tetap produktif hehe,, semoga diberikan kelancaran ya yang mulai berdagang

    BalasHapus
  37. Aku tuh punya toko online di marketplace sebelah. Tapi belum ada yg check out smp sekarang. Hiks...Gini ini kalau kurang ilmu. Belajar dulu ah bareng Lazada. Mau pindah toko ah...

    BalasHapus
  38. Saya pengen tuh jualan online buku dan mainan anak karena disini memang masih jarang yang jual. Semoga aja terlaksana. Lagi ngumpulin modalnya.

    BalasHapus
  39. Pemula tak perlu khawatir ya mbak
    Ada banyak juga ide bisnis online yang bisa dilakukan

    BalasHapus
  40. Ide jualan online itu macam-macam, mulai dari printilan sampai barang besar-besar yang makan tempat di rumah ada. Haha. Mau cari apa tinggal klik klik doang enak bener emang. Buat yang mau mencoba peruntungan bercuan dari jualan online, lazada ni ramah ya Mba buat beginner.

    BalasHapus
  41. Jika bergabung menjadi seller di Lazada, pebisnis pemula pun bisa meraih keuntungan ya mbak

    BalasHapus
  42. Mantap benar ide-ide bisnis online-nya, Mba. Saya yakin semua itu berdampak signifikan terhadap keuangan. Apalagi setelah penjual bisa beradaptasi dengan perkembangan dunia digital saat ini.

    BalasHapus
  43. Kalau mau dagang online memang harus siapkan juga toko di e-commerce ya. Kalau ngga seperti ngga optimal aja, kurang memanfaatkan lapak yang ada. Semoga Lazada bisa jadi wadah online shop memperluas ruang dagang online dengan baik

    BalasHapus
  44. Bisnis online itu semua orang suka di zaman digital seperti ini.
    Baik seller maupun buyer yang merasa terbantu dengan adanya Lazada.
    Paling terbantu sama Lazada kalau ada bucket list yang pingin bisa segera terpenuhi. Dan semoga seller di Lazada semuanya amanah ya..

    BalasHapus
  45. Menarik sekali pembahasannya ya. Memiliki penghasilan sendiri dambaan saya sejak jadi ibu

    BalasHapus
  46. Saat ini aku juga menjalankan bisnis online buku anak. Tapi memang belum meluas konsumennya. Mungkin aku perlu mencoba memasarkannya di lazada biar bisa menjangkau customer lebih luas lagi.

    BalasHapus
  47. Kalau mau jeli memang ada peluang ya untuk membuat penghasilan. Terutama untuk orang-orang yang ingin bisa bekerja sambil dari rumah atau mana saja. Misalnya di Lazada ini.

    BalasHapus
  48. Senangnya sekarang ibu rumah tangga memiliki banyak peluang untuk membangun bisnis dari rumah, dengan bantuan tools marketplace seperti Lazada, ibu rumah tangga yang pemula sekalipun bisa belajar membangun bisnis online.

    BalasHapus
  49. Kepingin banget bisa kembali jualan online. Kebetulan dulu saya sempat berjualan baju anak. Baca tentang Yuk Jualan Onlinenya Lazada ini jadi bikin semangat lagi, mau mulai kembali lagi ke ranah jual beli online rasanya.

    BalasHapus
  50. Dari list saran produk yang dijual, mendadak inget lebaran. Pasti semakin banyak orang yang jualan mukena, kue kering, sajadah, Al-Quran, baju gamis... Kerennya semua itu bisa dijual dari rumah aja dan nggak perlu buka toko

    BalasHapus
  51. Era sekarang ini jualan online gampang banget sih, kita bisa jualan apa aja, tapi yang penting harus riset dulu sih buat ngeliat kira-kira yang bakal laku apa aja

    BalasHapus
  52. Saya pernah jualan buku dan mainan anak, emang lumayan banget apalagi jualannya secara online di medsos dan ecommerce. Bener-bener bisa jadi peluang usaha buat pemula.

    BalasHapus
  53. Aku pernah jualan online di marketplace yg jadi tantangannya tu kalo pertama kali jualan tu gak ada yg beli kalo toko belum ada reviewnyašŸ˜­. Jadinya untuk mengawali beli aku suruh temen²ku beli. Setelah ada review tokoku mulai ada yg beli walaupun gak rami. Persaingannya harganya jg gila²in ngeri bangetšŸ˜¢.

    BalasHapus
  54. Buat yang bisnis mukena bisa di gass mulai sekarang nih karena sebentar lagi lebaran. Tau sendiri kan kalau ibu-ibu itu mempersiapkan lebaran yang akan datang bahkan semenjak lebaranbyg lalu baru saja lewat...

    BalasHapus
  55. Sekarang tren belanja onlie harus kita lihat sebagai peluang bisnis ya mbak. Nah, siapa tahu kita bisa jadi penjual barang secara online dan barang dagangan laku

    BalasHapus
  56. saya dulu pernah coba dagang buku-buku, ternyata emang perlu ilmu banget yaa..beruntung lazada punya yukbisnis online, penting banget buat pemula nih

    BalasHapus
  57. Pernah coba coba untuk daftar jadi sellernya Lazada kan, terus kita tuh ternyata beneran dapat "modal" buat iklanin produk lho. kece banget lohh hihi.. cobain dehh guys

    BalasHapus
  58. Saya seneng jadi reseller mba Dy...modal gak banyak...bisnis online memang renyah dan gurih

    BalasHapus
  59. Dulu hampir semua sudah aku coba ide bisnisnya tapi belum didukung aplikasi online lazada ini, kebayang kalau zamanku mencoba bisnis sudah ada lazada sepertinya masih bertahan hingga saat ini

    BalasHapus
  60. Mantabb Mbak Diah..kayaknya jualan mukena online cocok ini, sebentar lagi momen bulan Ramadhan

    BalasHapus
  61. Mantab Mba Diah, jual mukena online kayaknya cocok nih, sebentar lagi momen bulan Romadhon...

    BalasHapus
  62. Hampir semua orang sekarang jualan online ya. Apalagi banyaknya tawaran yang menggiurkan dari ecommerce. Makin banyak keuntungan deh. Btw, ini maksudnya komisi 0% ini gimana ya mbak?

    BalasHapus
  63. Usaha merupakan bagian dari iktiar hidup agar lebih baik. Jualan online di platform yang tepat adalah langkah penting.

    BalasHapus
  64. Aku dulu juga pernah nyobain jadi reseller mukena, juga pernah jualan baju dan jualan pulsa. Memang sekarang bisnis online itu menjanjikan ya, tapi untuk menjalaninya butuh belajar dan proses.

    BalasHapus
  65. Buat Pemula, ide bisnis makanan, minuman sama pakaian ini lumayan cocok. Terus bisa dilakukan secara online dan dari rumah. Platform jualan online juga banyak kaya Lazada ini

    BalasHapus
  66. Wah terima kasih atas rekomendasi bisnis online-nya kak. Patut banget dicoba nih untuk pemula. Saya jadi pengen coba2 buka bisnis kecil2an seperti yang kakak rekomendasikan.

    BalasHapus
  67. jualan online memang terkesan gampang.. tp sebenarnya gak segampang itu.. salah langkah dikit aja bisa gak panjang itu rencana bisnis.. apalagi kalau sampai salah pilih platform jualan.. untung skrg udah ada lazada..

    BalasHapus
  68. Jualan online memang paling menguntungkan yang bisa dikerjakan dari rumah.

    BalasHapus
  69. ternyata jadi seller di lazada caranya mudah banget ya. Saya juga udah punya toko di lazada, tinggal nambahin item dan mulai promo nih

    BalasHapus
  70. bisnis tanaman jg menarik untuk di onlinekan, tp untuk pengirimannya butuh treatment khusus ya.

    BalasHapus
  71. bertabur ide bisnis bagi pemula yang bisa diaplikasikan ya mbak. Apalagi ketika ada situs yuk jualan online milik lazada. Bisa banget buat tempat para pebisnis pemula ngembangin bisnisnya

    BalasHapus
  72. makasih ka, nambah insight khususnya buat kek aku ini. mau usaha maju mundur.wkwkw

    BalasHapus
  73. Bisnis online untuk penjualan buku dan mainan anak ini cukup menjanjikan lho. Karena banyak yang mencarinya. Apalagi kita para moms, sudah pasti mencari seputar buku dan atau mainan anak-anak.

    BalasHapus
  74. Harus riset dulu, usahakan yang sesuai hobi. Wahh postingan ini inspiratif!

    BalasHapus
  75. Saya selalu berminat berbisnis pakaian. Bahkan pernah menjalaninya sendiri. Tapi sepertinya dulu kurang strategi dan kurang pengetahuan, sehingga usaha mandek dan kurang berkembang. Padahal jika belajar dari situs Yuk Jualan Online milik Lazada ini, mungkin usaha saya bisa bertumbuh lebih baik ya.

    BalasHapus
  76. Terima kasih untuk infonya. Ide bisnis untuk pemula ini memang penting banget. Kalau jualan di e-commerce Lazada emang paling gampang. Mudah banget featurenya. Bagi penjual online pemula tidak akan susah menggunakannya.

    BalasHapus
  77. Kabar ini pasti menyenangkan untuk seller ya,komisinya 0%, jadi lebih ringanuntuk para seller, terutama seller yang baru akan membangun usahanya. Btw, Lazada ini e-commerce yang terpercaya kalau barangnya bagus bagus

    BalasHapus
  78. Ide bisnis yang jos ini. Berjualan di e-commerce bisa jadi solusi yang tepat. Memang sebelumnya kita harus paham pasar ya. Paham konsep red ocean dan blue ocean. Untuk Lazada sendiri saya rasa ini marketplace yang paling mudah dimengerti oleh seluruh generasi. Di rumah, ibu saya sering juga pakai marketplace yang satu ini.

    BalasHapus
  79. Bisnis online memang menjamur dan makin meraja lela sejak pandemi dan pascanya.
    Hal ini berdampak positif sih jadinya kita ibu rumah tangga yg melek teknologi hisa memanfaatkan untuk jualan ya

    BalasHapus
  80. Iya banget, ka Dy..
    Saat ini bisnis online bisa sangat menjanjikan karena harga bisa ditekan menjadi jauh lebih murah, sebab biaya-biaya seperti sewa toko dan iklan bisa dipangkas. Uda paling nyaman jualan di Lazada yang juga menyediakan website untuk belajar di yukjualanonline.

    BalasHapus
  81. Bentar lagi nih harbolnas dan jadi momen cakep buat yang berbisnis online. Cuss langsung terapkan mau berbisnis apa, karena banyak ide bertaburan ya

    BalasHapus
  82. Kalau dulu aku coba jadi reseller tapi sayang gak berlanjut karena ternyata jadi reseller aja susah ya. butuh komitmen yang benar benar kuat biar bisnisnya makin berkembang...

    BalasHapus
  83. Ini idenya bagus-bagus. Saya jadi kepikiran buka usaha jual buku anak. Peluangnya cukup besar dan dipermudah dengan adanya ecommerce.

    BalasHapus
  84. Kalau bisnis tuh biasanya hal yang aku sukai, biar nggak jenuh, bisa menikmati setiap prosesnya, dan biasanya kalau sudah mulai dapat duit jadinya nagih, wkwkwk

    BalasHapus
  85. di era digital saat ini dunia bisnis online memang salah satu peluang usaha yang menjanjikan dan terus berkembang ya Mba. Sudah banyak orang yang menggelutinya. Walau saat menjalaninya pasti enggak akan mudah, semuanya perlu proses, perlu banyak belajar. Siip Mba tipsnya, penting untuk dicatat dan dipeajari...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih