Menu Qendi Resto Sidoarjo Yang Menggoda Selera

Rabu, 03 Agustus 2022

   

menu qendi resto

Selamat pagi, siang,  sore, dan malam Sobat Dy. Jadi ingat sebuah lagu jaman masih putih abu-abu. Cung yang seangkatan, hehehe. Sudah makan belum nih? Makan dulu yuk. Mau coba menu Qendi Resto Sidoarjo yang menjadi kesukaan keluarga kami? Boleh juga kok.

Mengapa manusia perlu makan? Karena tubuh kita memerlukan nutrisi yang dapat diperoleh dari makanan. Nutrisi tersebut digunakan tubuh untuk beraktivitas dan semua fungsi tubuh seperti bernapas, mencerna makanan, dan menjaga suhu tubuh, lo.

Makanan hasil masakan ibu tentunya selalu menjadi idola, kan ya. Namun, sesekali makan di luar rumah boleh juga kok. Misalkan untuk merayakan ulang tahun atau merayakan hari pernikahan. Jika sedang ingin cuti masak juga boleh la makan di luar, asal enggak sering-sering saja.

Sebetulnya saya dan suami beberapa kali makan di luar. Entah di warung atau rumah makan. Saat sedang ingin cuti masak atau hanya ingin mencoba menu di tempat makan tersebut. Dengan catatan tidak antri panjang dan lama. Saya paling males mampir kalau melihat antrian makan sudah mengekor, pasti langsung pindah haluan cari tempat makan yang lain. Duh, malesnya mau makan aja kok antri panjang dan mengular, walaupun tempat makan tersebut sedang menjadi trend.

Nah, saya bisikin salah satu tempat makan yang nyaman ya, namanya Qendi Garden Resto, lokasinya tidak jauh dari rumah saya, sekitar tujuh kilo saja. Kurang lebih sekitar 15 menit jika kondisi jalan lancar sudah sampai tujuan.

Saya mengetahui Qendi Garden Resto saat mengahdiri resepsi pernikahan salah satu kolega saya. Tempatnya sesuai dengan jumlah undangan, tata ruangnya menarik dan masakannya enak. Sepertinya point terakhir ini lo yang penting, enak.

Saat itu, mobil pengantin yang berada di depan resto adalah mobil dengan atap terbuka dan jenis mobil lama. Anak-anak segera minta foto deh. Sayang fotonya entah kemana ya.


Suasana Nyaman Saat Makan di Qendi Garden Resto

Saat memasuki area resto akan disambut dengan area parkir yang cukup luas. Pintu masuk resto yang berbentuk serong, menarik bagi saya, karena umumnya pintu masuk berada di tengah bagian depan resto.

qendi garden resto

kredit foto : www. qendiresto.com

Restoran ini tampak asri dari luar, karena banyak tanaman yang mengelilinginya. Eksterior batu alam menambah kesan nyaman. Saat memasuki restoran, pengunjung dapat memilih area sisi kanan atau kiri. Selain itu pengunjung juga dapat memilih gazebo jika ingin makan dengan cara lesehan. Ada juga area tengah atau mungkin area utama yang lapang dengan bangku dan meja panjang.

Area utama ini dulu digunakan kolega saya sebagai area pelaminan. Ada panggung yang tidak tinggi, selain itu berada di tengah resto sehingga memudahkan tamu untuk bersalaman, mengucapkan selamat.

qendi resto sidoarjo

kredit foto : www. qendiresto.com

O iya karena adanya pandemi covid, restoran ini juga meletakkan pengukur suhu badan dan handsanitizer di area pintu masuk. Di belakang pintu masuk terletak area untuk membuat minuman dan kasir. Dapurnya terletah di bagian belakang resto.

Konon, Qendi resto adalah restoran pertama di Sidoarjo dengan konsep taman. Ada kolam ikan  yang cukup besar di resto ini. Ada beberapa gazebo yang berada di atas kolam. Ini kesukaan anak-anak saya. Mereka makan sambil melihat ikan.

Lokasi yang lapang di resto ini memungkinkan pengunjung untuk menggunakannya sebagai lokasi beberapa acara, seperti pernikahan, halal bihalal, pertemuan, arisan, pesta ulang tahun, dan lainnya.


Menu Qendi Resto Sidoarjo

Hal yang utama dan penting bagi sebuah restoran adalah menu makanan yang menggoda selera pengunjung. Agar pengunjung yang datang puas dan berkunjung kembali untuk menikmati cita rasa masakan yang disajikan restoran tersebut. Sepakat kan Sobat Dy?

menu yang menggoda selera
Menu masakan yang disediakan Qendi resto variatif, mulai dari masakan khas Indonesia, chinese  food, western food. Aneka makanan ringan juga ada, seperti mendoan, tahu crispy, rujak, kentang goreng. 

Tidak hanya variasi pilihan makanan, minuman yang disediakan juga bervariasi. Ada minuman khas Indonesia seperti wedang uwuh, sinom, beras kencur. Ada minuman hangat, seperti cappucino, cokelat hangat, teh manis hangat. Aneka es dan sari buah juga ada. Banyak kan pilihannya. Sobat Dy bisa mencobanya satu per satu.

Salah satu menu favorit anak-anak adalah Nasi Goreng Qendi, Mie Goreng Qendi dan Fuyunghai. Sedangkan untuk kudapan ada mendoan, ini kesukaan anak tengah. Namun, jika hanya tempe goreng biasa dia enggak suka. 

Sepertinya nasi goreng dan mie goreng menjadi favorit banyak anak-anak lain selain anak saya, entah karena sering dihidangkan di rumah atau karena sebab lain. Namun, rasa mie goreng dan nasi goreng di Qendi resto ini spesial. Perpaduan rasa manis dan asin yang pas. Selain itu campuran telur, ayam dan baksonya pas. Tandas hingga suapan terakhir.

Fuyunghai kesukaan anak sulung dan mama saya. Anak sulung hanya suka telur jika didadar atau diceplok dan dimasak fuyunghai. Dia tidak suka variasi telur yang dimasak lainnya.  Fuyunghainya menggunakan isian potongan ayam, wortel dan bawang prei sepertinya. Tidak banyak menggunakan tepung, sehingga rasa telurnya benar-benar terasa. Beberapa fuyunghai yang beli di resto lain menggunakan campuran tepung yang banyak agar ukuran fuyunghainya lebih besar, tetapi telur yang digunakan lebih sedikit.

Sedangkan suami, sukanya kalau enggak gurame atau patin bakar. Istrinya belum bisa buat yang yummy soalnya, hehehe. Pilihan lain ada iga penyet yang juga favoritnya. Sambal sebagai pelengkap ikan bakarnya enak, lo. Secara saya juga belum bisa emmbuat sambal yang enak, hehehe.


Penutup

Recomended deh menu Qendi Resto Sidoarjo. Suasana resto yang nyaman juga membuat anak-anak suka jika diajak makan di resto yang berada di pusat kota Sidoarjo ini. Yuk, cobain suasana dan menu masakan yang beragam dan tentu saja menggoda selera. Selamat mencoba.




13 komentar

  1. Cozy bener restonya emang enak buat family time

    BalasHapus
  2. Pas baca sidoarjo langsung wah ini disebelah mana ya, bisa nih listing buat mudik tahun depan, pas baca ternyata dalam resto.... Hehe

    BalasHapus
  3. Waaah jadi dapat referensi destinasi kuliner lagi nih untuk daerah sidoarjo..
    Makasii mbaa ulasannyaa sudah berbagi info..

    BalasHapus
  4. Tempatnya bersih dan instagramable. Terimakasih rekomendasinya kak. Sekilas tampilan makanannya juga menggiurkan.... jadi lapar.

    BalasHapus
  5. fuyunghai kesukaanku, masuk list referensi kuliner di sidoarjo, terima kasih kak referensinya

    BalasHapus
  6. nasi goreng, mie goreng dan fuyunghai. Wah itu semua juga makanan favoritku kaaak hahahaha. Aku langsung jadi pengen coba nih kalau lagi mampir ke Sidoarjo

    BalasHapus
  7. Terkadang suasananya yang nyaman . Membuat seseorang memilih resto tertentu... sementara masakan, asalkan masih bisa kemakan dan menu bervariatif... ga masalah ya..

    BalasHapus
  8. Salah satu daya tarik sebuah resto yaitu parking areanya yang luas. Apalagi kalau resto tersebut tepat berada di pinggir jalan. Terkadang banyak pengunjung yang batal karena ruwetnya area parkir.
    Apalagi ditambah ruang makan yg cukup lapang dan nyaman, tentunya makin menambah daya tarik pengunjung.

    BalasHapus
  9. Tim nasgor, di rumah makan manapun selalu nyari menu nagor. dan ternyata ada di resto ini. Jadi penasaran, semoga segera bisa ke Sidoarjo.

    BalasHapus
  10. Waahh menunya lengkap, mulai dari makanan Indonesia, China, dan barat. Bagus nih buat kumpul bareng keluarga di resto ini.

    BalasHapus
  11. Banyak juga menu masakan yang disediakan Qendi resto.
    Pastinya bikin pengunjung punya banyak pilihan buat makan. Mudah-mudahan bisa ke sana nih.

    BalasHapus
  12. Kenyamanan itu mahal.. itulah mengapa kos-kosan berAC lebih mahal versus yg pake kipas angin doank, bus PIV lebih mahal dari bus AKAP, hotel bintang 5 lebih mahal dibanding hotel bintang 3, dan seterusnya.
    Begitu juga dengan restoran. Restoran kozi dan nyaman seperti ini, walau mahal pun orang merasa tidak keberatan membayar lebih, apalagi jika gak mahal-mahal amat.

    BalasHapus
  13. Wah, rekomendasi wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Sebagai penyuka mie, saya pasti pilih mi Qendi jika suatu saat berkunjung ke restoran ini.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih