Peluncuran Produk Baru Saat Oreo 110th Birthday Celebration

Sabtu, 13 Agustus 2022

oreo 110th birthday


Saat jam istirahat kadang saya berselancar ke media elektronik untuk membaca berita yang sedang trend. Supaya tidak kudet, hihihi. Secara saya jarang juga menonton televisi. Saat berselancar, ada berita menarik yaitu peluncuran produk baru Oreo. Wah, ini kan biskuit favorit anak-anak, batin saya. Sebetulnya biskuit favorit saya sama suami juga sih.

Teringat beberapa waktu sebelumnya, anak-anak berebut oreo yang tinggal sebungkus. Anak sulung yang tidak diberi Oreo oleh adiknya mengadukannya ke saya. Padahal adiknya hanya ingin menggoda kakaknya, tetapi kakaknya terlanjur marah. Ah anak-anak, ada saja tingkahnya, kalau enggak gitu, enggak seru ya sepertinya.

Saat pulang kerja, saya pun mampir ke minimarket untuk membeli beberapa keperluan dan Oreo varian yang baru. Berdasarkan informasi yang saya baca sebelumnya, varian baru tersebut sudah ada di pasaran. Ternyata benar, produk baru tersebut sudah ada rak biskuit bersama varian Oreo yang lain.

Saya segera mengambil dua bungkus oreo varian baru yaitu Oreo Birthday Sprinkle dan dua bungkus Oreo original. Oreo rasa original ini tidak pernah ketinggalan, karena rasanya tidak pernah berubah. Anak-anak pasti suka nih, pikir saya. 

Saya juga membeli susu UHT sebagai tambahan. Selain mengenalkan produk baru Oreo, saya juga ingin memberi hadiah karena anak tengah yang saat ini usianya 6,5 tahun sudah mulai rutin salat lima waktu. Anak sulung tidak tidur lagi setelah salat subuh. Jika tidur lagi setelah salat Subuh, efek beruntunnya, mandi lebih siang dan terburu-buru sarapan. 

Tiga hal yang tidak akan ditolak anak-anak adalah hadiah, kejutan dan cerita. Pastinya mereka tidak akan menolak hadiah Oreo dan susu UHT. Apalagi hadiahnya adalah kesukaan mereka.


Tentang Oreo

Oreo merupakan biskuit legendaris yang dapat dinikmati dan menjadi favorit seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Oreo disebut biskuit legendaris karena usianya lebih dari 100 tahun. 

Oreo pertama kali dibuat di toko roti Chelssea Market, Manhattan, New York pada tahun 1912 dan dijual dalam kemasan kaleng. Namun, Oreo baru hadir di Indonesia tahun 1994. Saat itu belum banyak varian biskuit seperti saat ini.

Biskuit usianya lebih dari satu abad dan tetap menjadi favorit, tidak lekang oleh jaman. Berarti terbukti bahasn penyusunnya berkualitas sehingga rasanya tidak berubah. Selain itu, pengembangan dan riset terhadap selera pasar dapat diikuti oleh Oreo, terbukti dengan adanya varian rasa baru yang berkembang hingga saat ini.

Saat ini Oreo memiliki lebih dari delapan varian rasa, diantaranya original, red velvet, peanut choco, blueberry, dark and white, chocolate, birthday sprinkle. Varian rasa yang mana nih yang menjadi favorit Sobat Dy? Kalau saya suka yang original.

Sobat Dy, masih ingat dengan tagline Oreo? Tentu masih ingat bukan dengan tokoh anak laki-laki yang sedang memegang Oreo dan ada segelas susu vanila di hadapannya. Anak laki-laki tersebut memutar Oreo, membuka biskuit Oreo, menjilat krim vanilanya, dan  mencelupkannya ke dalam segelas susu. Setelah itu menikmati biskuit Oreo.

Ayah anak tersebut melongo melihat tingkah anak lelakinya. Selanjutnya dia pun menikmati Oreo dengan cara yang sama. Tagline diputar, dijilat, dicelupin akhirnya menjadi budaya menikmati Oreo, biskuit ikonik di banyak negara.

Diputar, dijilat, dicelupin

-Oreo-

 

Oreo memiliki pecinta Oreo yang tergabung lebih dari 40 juta komunitas Facebook yang tersebar di lebih dari 200 negara dan beragam bahasa yang berbeda, tak terkecuali Indonesia. Oreo telah memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia dan keluarga negara lain.

Untuk mendukung tersedianya Oreo di rumah keluarga Indonesia, Mondelez International mengoperasikan sebuah pabrik di Cikarang untuk memproduksi Oreo. Selain itu, memproduksi Oreo untuk pasar Indonesia, pabrik di Cikarang juga memproduksi Oreo untuk 35 negara lain di dunia, lo. Sehingga Sobat Dy tidak perlu khawatir, biskuit kesayangan ini akan menemani Sobat Dy dalam melakukan berbagai aktivitas


Ngemil Bareng Oreo

ngemil bareng oreo


"Hore, Ibu pulang," sambut anak-anak. Mereka bertiga berhamburan keluar saat saya pulang kerja. Satu per satu mereka cerita kegiatannya seharian.

"Wah, Ibu beli Oreo, Gas!" seru Nana. Kebiasaan Nana langsung memanggil nama ke kakaknya, sehingga saya harus sering mengingatkannya.

Saat saya atau suami datang sepulang kerja, mereka terbiasa membawakan tas kami. Anak sulung selalu menawarkan kami mau minum apa.

"Ibu, boleh dibuka, ya?" tanya Bagas dengan wajah memohon. Saya hanya menganggukan kepala, menandakan mengizinkannya untuk membuka Oreo.

"Hore!" pekik Bagas dan segera masuk ke dalam rumah untuk mengambil gunting, disusul adiknya di belakanng. Tak lama kemudian Oreo sudah berpindah ke tangan-tangan mungil. Lahap sekali mereka menikmati Oreo.

Wajar sih, karena Oreo biskuit kesukaan anak-anak. Sebetulnya tidak hanya anak-anak, saya dan suami juga suka sih. Ketiga anak saya suka ngemil, walaupun yang sulung ini ngemilnya hanya camilan tertentu. Berbeda dengan dua adiknya, jenis makanan camilannya lebih banyak dibandingkan kakaknya.

Kadang saya harus membatasi mereka ngemil agar tidak mengganggu waktu makannya, jika terlalu banyak atau dekat waktu makan utama, porsi makan utama berkurang, kadang tidak mau makan.

Apalagi Bagas, sebungkus Oreo dapat dia habiskan sendiri. Lupa dengan adik dan kakaknya. Sehingga kakaknya jika tidak cepat mengambil, tidak kebagian. Jika sudah seperti ini kadang keributan kecil pun muncul untuk merebutkan cemilan. Saya hanya mengingatkan untuk berbagi dengan saudara-saudaranya.

Ngemil bareng sambil bercerita hal apapun merupakan kegiatan favorit kami. Seperti yang diungkapkan Saskhya Aulia Prima, Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi Tiga Generasi. Menurut beliau, aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga penting untuk dilakukan agar ikatan emosional tetap terjalin dengan baik. Salah satu kegiatannya adalah ngemil bareng menikmati camilan favorit bersama.


wish-oreo-110
kredit foto : www.ibuibudoyannulis.com


Peluncuran Produk Baru Oreo Saat Ulang Tahun ke-110

Ulang tahun merupakan saat istimewa dan memiliki arti yang berbeda-beda bagi setiap orang, begitu juga dengan Oreo. Ada yang merayakannya dengan pesta besar. Namun, ada juga yang merayakannya dengan cara sederhana, bahkan ada yang tidak merayakannya.

Pada perayaan  ulang tahun ke-110, Oreo melakukan peluncuran produk baru yaitu Birthday Cake Flavor, dengan tampilan khas biskuit Oreo yang bertabur sprinkle warna warni di dalamnya dan desain kemasan yang menarik.

Menurut Vega Gupta, Marketing Manager Oreo, Modelez Indonesia .menyampaikan bahwa pada perayaan hari jadi yang ke-110, Oreo mengajak keluarga Indonesia untuk ikut merayakan keseruan #WishOreo110 dengan cara menghadirkan keseruan sepanjang tahun. Berbagai inovasi dan kejutan dari rangkaian produk Oreo telah disiapkan. 

Salah satu keseruan yang dihadirkan adalah peluncuran produk baru varian spesial ulang tahun Oreo "Birthday Cake Flavor" dengan bentuk biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik. Biskuit Oreo dapat diperoleh di toko-toko terdekat di kota Sobat Dy tinggal.


Augmented Reality (AR) Instagram Filter

filter ar instagram


Oreo ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan keseruan #WishOreo110 bersama-sama dengan cara meniup 110 lilin dimanapun masyarakat berada dengan cara yang seru. Fitur AR dapat diperoleh dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun "Birthday Cake Flavor" dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia.

Selain itu Vega Gupta juga menyampaikan bahwa "Bagi  110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada instagram filter berkesempatan uuntuk memenangkan hadiah menarik dari Oreo."

Yuk Sobat Dy, cobain fitur AR dari Oreo ini, dijamin ketagihan deh. Seperti yang dilakukan anak-anak saya, mereka penasaran hingga berhasil meniup 110 lilin. Mereka melakukannya bergantian. Awalnya kami coba bersama-sama, tetapi tidak berhasil. Kemudian masing-masing dari kami mencobanya dan taraaa akhirnya berhasil. Jangan lupa untuk mencantumkan #WishOreo110 dan #UlangTahunOreo saat mengunggahnya di Instagram Story ya.


Kolaborasi Bersama F&B

Tidak cukup sampai disitu. Kemeriahan ulang tahun Oreo berlanjut dengan kolaborasi spesial bersama beberapa Food and Beverage merchant ternama, salah satunya adalah Bittersweet by Najla. 

Saat siaran pers Oreo 110 Birthday #WishOreo110, Najla Farid Bisyir, selaku founder Bittersweet by Najla menyampaikan bahwa " Oreo merupakan biskuit yang sudah melegenda dan kamipun memahami bahwa Oreo memiliki tempat spesial di hati para penggemarnya.Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial bertajuk cookies and cream spesial anniversary ini dapat menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110." 

Sobat Dy, pernah mencoba merasakan Oreo Cheese Cake dari Bittersweet by Najla? Campuran biskuit dengan cheese cake yang disiram coklat dan biskuit Oreo. Ingin segera coba dessert box  ini, tenang Sobat Dy bisa kok memesannya  melalui marketplace. Hati-hati ketagihan ya, Oreonya mantap rasanya apalagi dipadukan cheese cake yang lembut.

Dengan adanya peluncuran produk baru dan fitur Augmented Reality Oreo pada instagram filer pada perayaan ulang tahun ke-110  ini, diharapkan dapat menjadi kegiatan seru sehingga kemeriahannya dapat dirasakan oleh keluarga Indonesia.

Selamat ulang tahun Oreo, semoga tetap menjadi biskuit favorit keluarga Indonesia dan selalu berinovasi hingga selalu ada di hati, melekat erat dengan keluarga Indonesia dan dunia.


Referensi

Press release yang disisipkan di https://ibuibudoyannulis.com/iidnreborn/lomba-blog-oreo-110th-birthday-celebration/

https://www.bittersweetbynajla.com



18 komentar

  1. Mantapnya ngemil oreo bareng-bareng sama sikecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak, bisa rebutan ini emak ma anaknya wkwkwk

      Hapus
  2. Oreo emang andalan nih kalo buat ngemil bareng keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat mbak, ngabisin sebungkus ga terasa ya

      Hapus
  3. Di minimarket dekat rumah yng varian baru dah g ada😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. diserbu massa mbak, langsung diborong mungkin

      Hapus
  4. Gumush banget liat anak2 mba. OREO memang disuka tua dan muda apalagi anak2 ya. Varian yg birthday cake ini juga tampilannya emang super gumush.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk
      penggemar Oreo ga kenal usia deh mbak sepertinya

      Hapus
  5. Ngemil oreo sambil cerita pasti seru banget ya mba.. Kumpul dengan anak anak dan curhat curhatan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget, ada sesi mendengar cerita mereka mbak, kadang kami punya we time dengan masing-masing anak

      Hapus
  6. Ayiik banget memang mbak ngemil bareng keluarga ditemani oreo.. kalau si kecil Khansa anak saya seneng banget sama Oreo varian birthday cake flavor.. endesss

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih mbak, anak-anak juga begitu, tapi mereka paling suka yang original atau bluberry

      Hapus
  7. seruu banget ngemil dengan oreo nya mba...

    BalasHapus
  8. seru banget ya mbak ngemil bersama oreo, mantap rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ngerumpinya seru, ngemilnya juga seru

      Hapus
  9. Wuih, pilihan favorit keluarga, sih, oreo ini, Mba. Saya masih ada stok 4 bungkus di rumah. Nyemil dikit-dikit biar nggak cepat habis. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, kalau di rumah saya, ga berumur panjang mbak, wuzz habis begitu saja

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih