Tips Nikmati Liburan Bareng Keluarga, Lebih Berkesan dan Menyenangkan

Kamis, 18 Agustus 2022

tips nikmati liburan bareng keluarga


Secara tidak disadari, pasti kamu merasa lebih sering menghabiskan waktu bersama teman, entah itu saat hari-hari biasa atau ketika liburan. Memang, liburan bersama teman akan lebih banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, namun tak ada salahnya jika kamu menyempatkan waktu untuk berlibur bareng keluarga dan rasakan hangatnya momen tersebut.

Kamu bisa gunakan Holiday Stays dari Traveloka untuk gaya liburan yang lebih privat bareng keluarga. Holiday Stays adalah sebuah produk terbaru dari Traveloka yang sebelumnya adalah Villa and Apartment. Pada halaman Holiday Stays, kamu bisa menemukan berbagai macam akomodasi privat yang cocok untuk liburanmu bareng keluarga kali ini.

Apa saja akomodasi di Holiday Stays? Ada villa, apartemen, guest house atau homestay, glamping, penginapan, glamping, dan resort. Untuk liburan yang lebih privat bareng keluarga, yuk buka Holiday Stays di Traveloka dan pilih akomodasi yang kamu inginkan.

Liburan bareng keluarga juga tak kalah seru, lho! Kamu bisa simak beberapa tips di bawah ini agar liburan privat bareng keluargamu lebih mengesankan dan menyenangkan!


Jangan Sampai Salah Pilih Akomodasi

Saat berlibur, akomodasi adalah hal yang sangat penting. Bayangkan saja jika kamu salah pilih tempat menginap dan harus menghabiskan waktu untuk beberapa ke depan, pastinya akan mengubah mood kamu dan keluarga selama liburan.

Kamu bisa pilih akomodasi Holiday Stays Traveloka yang menawarkan banyak pilihan penginapan privat, sangat pas untuk liburanmu bersama keluarga. Sebelum booking penginapan, kamu bisa cek foto penginapan hingga review dari pengunjung sebelumnya agar mengetahui gambaran dan penginapan tersebut.

Dengan booking penginapan untuk liburan bersama keluarga jauh sebelum hari-H, maka setelah sampai di tempat tujuan tak perlu lagi bingung cari penginapan. Perlu diingat jika saat musim liburan, penginapan pasti akan penuh.


Buat List Tempat yang Akan Dikunjungi

Tidak banyak orang yang telaten membuat list tempat yang akan dikunjungi. Dengan waktu yang terbatas saat liburan bareng keluarga, maka kamu harus memikirkan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan bersama, pastinya adalah mengunjungi destinasi wisata daerah setempat.

Sebelum berangkat, buat perencanaan tempat-tempat yang akan dikunjungi, tak hanya destinasi wisata saja, kamu perlu membuat list tempat makan dan jika perlu harus mengetahui di mana tempat beribadah berada.

Cara ini tidak hanya bisa membantu kamu agar lebih terjadwal nantinya, namun juga menghindari agar tidak tersesat di kota wisata dan bisa hemat budget tentunya. Dengan begitu, liburanmu tidak akan lama di jalanan karena bingung memikirkan tempat yang akan dituju.


Bawa Board Games

Meskipun di pagi hingga sore hari kamu sudah menghabiskan mengunjungi destinasi wisata dan mencicipi kuliner setempat, pastinya malam hari masih ada beberapa jam yang bisa kamu habiskan untuk lebih dekat dengan keluarga, bahkan momen ini bisa membuatmu bareng keluarga terasa lebih hangat.

Kamu bisa siapkan board games dari rumah dan ajak keluargamu untuk main. Agar lebih seru, buat peraturan siapa pun yang kalah siap menerima hukuman, misalnya membereskan penginapan di esok hari atau upload foto konyol di media sosialnya. Dijamin cara ini bisa membuatmu lebih mengenal satu sama lain.


Jangan Lupakan Transportasi

Selain siapkan transportasi untuk berangkat ke kota tujuan, kamu juga harus menyiapkan transportasi di kota tersebut. Agar kamu dan keluarga lebih nyaman, bisa sewa mobil pribadi. Sama halnya ketika booking hotel, kamu bisa sewa mobil pribadi sebelum berangkat. Dengan begitu, kamu dan keluarga bisa eksplor tempat tujuan lebih puas. Menggunakan mobil pribadi juga bisa menambah keseruan, bisa carpool karaoke lagu favorit kalian.


Beli Bahan Makanan

Ingin gaya liburan yang lebih santai dengan menikmati suasana di sekitar tempat menginap saja? Kamu bisa gunakan fasilitas dapur yang disediakan penginapan jika ada. Cari resep simpel namun sekiranya seru. Belanja bahan makanan bareng keluargamu di supermarket terdekat pun bisa menambah kedekatanmu bareng keluarga juga.


Abadikan Setiap Momen

Momen liburan yang mungkin hanya bisa terjadi setahun sekali atau dua kali harus kamu abadikan. Bawa kamera untuk hasil foto yang lebih bagus dan tajam. Apabila kamu tidak punya kamera, sekarang banyak tempat persewaan kamera yang siap mengambil setiap momen berharga tersebut. Foto-foto tersebut bisa menjadi kenangan kamu dan keluarga di masa depan.



Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti ketika sudah punya rencana untuk memboyong keluargamu liburan. Jangan lupa untuk menikmati setiap momen yang terjadi.

Buat kamu yang punya properti tambahan dan bisa disewakan, yuk bergabung bersama Traveloka Host, sebuah program partnership terbaru dari Traveloka yang bisa memberikanmu tambahan penghasilan.

Apabila bergabung dengan Traveloka Host, maka kamu bisa menyewakan propertimu, seperti villa, apartemen, homestay, resort, dan lainnya. Program ini tak hanya bisa diikuti perusahaan namun secara perorangan juga bisa. Yuk, kunjungi laman Traveloka Host dan segera daftarkan propertimu!

20 komentar

  1. Cerita tentang liburan memang nggak pernah ada habisnya, ya, Mbak. Apalagi sekarang lebih dimudahkan dengan program Traveloka Host, jadi semakin banyak pilihan tempat yang oke punya.

    BalasHapus
  2. Wah.. Liburan jadi lebih menyenangkan bila di rencana dgn baik dan tentunya pake traveloka...
    Mantap dah

    BalasHapus
  3. Aku biasa rame-rame pesan penginapan privat kalau sama keluarga besar, lebih nyaman jika sewa villa atau apartment. Memang pakai Holiday Stays dari Traveloka gaya liburan lebih menyenangkan

    BalasHapus
  4. Kok seruuuu bgt klo bisa join Traveloka Host
    Pastinya nambah cuan yaaa
    Mauukkk bgt dah

    BalasHapus
  5. Akomodasi memang faktor yang sangat penting saat liburan ya Mbak, kalau ini berantakan, berantakan lah liburan yang sudah dinanti-nanti.

    Traveloka memang bisa menjadi andalan banget.

    BalasHapus
  6. Program baru ya Traveloka Host mba? Asiikk bisa menghasilkan cuan ya kalau punya rumah atau vila yang bisa disewakan.

    BalasHapus
  7. Saat ini fitur Traveloka semakin seru dan semakin banyak yaa..
    Jadi memudahkan kita semua untuk melakukan travelling tanpa ribet, tanpa drama bersama Traveloka. Bagi yang punya aset menjanjikan, bisa banget bekerjasama dengan Traveloka Host.

    BalasHapus
  8. Keluarga suami termasuk keluarga yang tidak terlalu suka jalan-jalan. Tapi sejak punya anak-anak.dan kami selalu merencanakan dengan matang setiap trip yang akan kami tempuh. Akhirnya liburan kami jadi lebih mengasyikkan dan anti bosan.

    BalasHapus
  9. Memang kalau beli tiket biasanya suka dapat promo di Traveloka. Seneng banget bisa family time, biasanya suka punya kenangan tersendiri. Bikin bonding makin lekat juga

    BalasHapus
  10. Saya juga kalau liburan bareng keluarga pasti beli tiketnya di traveloka. Semacam udh cinta aja gitu sama traveloka. Terpercaya. Abadikan setiap momen bareng keluarga itu penting ya, walau kadang saya suka riweuh sama dua bocah.

    BalasHapus
  11. Wah tips keren ini. Belum lama ini stay cation dg keluarga juga. Ah kapan2 bisa dipraktekan nih tipsnya kalau liburan lagi

    BalasHapus
  12. Jadi ingat dah lama ga staycation nih. Anak2 dah tanya kapan nginap hotel lagi wkwk.. bawa boardgames akan saya masukkan ke to do list saat nanti staycation ma anak2.

    BalasHapus
  13. Memang paling seru kalau liburan bareng keluarga besar, seru-seruan plus bisa bonding bareng, jadi ingat udah lama banget ngak liburan, kepingin liburan lagi bareng keluarga besar...cuss lah liat-liat tiket plus penginapan buat liburan siapa tau dapat yang cocok waktu serta harganya.

    BalasHapus
  14. Iya, liburan bareng keluarga akan jadi menyenangkan selama dipersiapkan dengan baik ya mbak
    Mulai dari memilih akomodasi hingga mendokumentasikan setiap momen yang ada

    BalasHapus
  15. Traveloka ini memang penyelamat sih. Tris baru tahu ada fitur baru Traveloka host buat nyewain properti pribadi. Bisa dicoba kayaknya hihi

    BalasHapus
  16. Sejauh ini Traveloka juga jadi andalan buat liburan. Mulai dari tiket transportasi, pemesanan hotel. Cukup nyaman fiturnya.

    BalasHapus
  17. wahhh informasi terbaru dalam memilih akomodasi ke tempat liburan. baru tahu sekarang ada hostnya juga.

    BalasHapus
  18. Iya nih aku suka mati gaya juga di tempat liburan, kebanyakan foto2 buat konten tapi trus lupa menikmati momen tersebut.... serba salah emang ya. Syukurlah ada Traveloka dalam menentukan tujuan liburan ya, membantu dan skrg ada hostnya lebih mudah.

    BalasHapus
  19. Seru ya liburan bareng keluarga ini karena makin memperkuat keakraban dan kekompakan

    BalasHapus
  20. Kalau saya penting sekali bawa camilan kesukaan anak anak karena mereka tuh suka ngemil
    Sekarang memang Traveloka lebih aman untuk perjalanan

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih