Latihan Dada Di Gym Yang Wajib Dicoba

Sabtu, 24 Februari 2024

Latihan Dada DI Gym Yang Wajib Dicoba


Saat akan melakukan olahraga ada banyak latihan yang bisa untuk dicoba. Latihan yang perlu dilakukan sendiri perlu disesuaikan dengan tujuan yang dipunyai, sehingga akan bisa memilih jenis latihan yang tepat.

Bagi Anda yang ingin latihan dada di gym misalnya bisa memberikan manfaat untuk menjaga postur tubuh, melatih keseimbangan, memperkuat tubuh bagian atas, dan bisa untuk meningkatkan penampilan. Di mana untuk jenis latihan dada yang wajib dicoba di gym untuk mendapatkan berbagai manfaatnya adalah:

1. Dumbbell bench press

Jenis latihan pertama yang bisa dicoba untuk bisa latihan dada sehingga bisa untuk membuat tubuh bagian atas bisa lebih menarik dan memperbaiki posturnya adalah dumbbell bench press.

Latihan ini memberikan manfaat untuk yang mempunyai target membentuk otot dada, trisep, dan juga bahu. Sehingga agar lebih membuat kuat berbagai bagian tersebut bisa melakukan latihan dumbbell bench press ketika di gym.

Latihan ini bisa dilakukan dalam posisi berbaring di atas bangku datar dan menggunakan dumbbell di masing-masing tangan untuk melakukan berbagai gerakan yang dapat membentuk otot dada, trisep, dan bahu.

Seperti dengan menghadapkan dumbbell ke depan, merentangkan lengan, dan juga memegang dumbbell di atas dada. Latihan dumbbell bench press ini dapat menjadi pilihan alternatif dari latihan barbell bench press yang perlu stabilisasi yang lebih besar.


2. Racked kettlebell carries

Latihan selanjutnya yang bisa dilakukan ketika di gym untuk melatih otot dada adalah racked kettlebel carries. Jenis latihan ini bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan masa otot dada yang dipunyai sehingga mempunyai tampilan seperti yang diinginkan dan juga membuatnya lebih kuat.

Cara latihan otot dada menggunakannya bisa dengan menahan kettlebell sehingga alatnya tidak jatuh. Lebih lengkapnya cukup dengan mengangkat dua kettlebell ke atas mengarah ke dada dengan posisi punggung dan dada yang tegak, berjalan sejauh 25 meter, dan lakukan hal tersebut dalam 3 set.


3. Incline barbel bench press

Latihan dada di gym yang peralatannya lengkap sehingga bisa dengan efektif untuk membentuk otot dada adalah dengan latihan incline barbel bench press. Jenis latihan ini menggunakan bangku miring yang mempunyai sudut hingga 45 derajat.

Melakukan latihan ini bisa dengan berbaring di atas bangku miring dengan gerakan tangan yang menggenggam barbel dan melebarkan tangan. Selanjutnya tinggal mengikuti instruksi untuk melakukan gerakan yang dibutuhkan sehingga akan bisa membantu latihan dada yang diinginkan.

Jenis latihan incline barbell bench press ini bisa digunakan untuk membentuk bagian atas otot dada sehingga membuat dada lebih bulat dan indah.

Latihan Dada Yang Wajib Dicoba DI Gym

4. Cable chest fly

Latihan yang bisa dipilih di gym selanjutnya yang tersedia dengan manfaat untuk melatih otot dada adalah cable chest fly. Latihan ini menggunakan mesin kabel yang dikatrol dengan tingginya sedada.

Caranya dengan menggunakan katrol yang dipegang di masing-masing tangan kemudian menciptakan tegangan pada kabel tersebut. Latihan cable chest fly ini memberikan manfaat untuk bisa menjadi latihan angkat beban yang bisa dipilih untuk bis meningkatkan latihan otot dada yang lebih efektif.

Memilih latihan dada dengan cable chest fly ini juga kan lebih maksimal dan bisa menghindari cidera yang bisa terjadi ketika latihan di gym.


5. Dumbbell chest fly

Jenis latihan selanjutnya yang bisa dipilih adalah dumbbell chest fly yang bisa memberikan kekuatan untuk melatih otot dada, bahu, dan juga lengan.

Latihan jenis ini dilakukan di bangku datar menggunakan dumbbell di masing-masing tangan dengan posisi gerakan yang tepat. Berbagai gerakan yang dilakukan tersebut dapat untuk mengisolasi otot data sehingga bis meningkatkan kekuatan otot dada dan memperbaiki keseimbangan otot bahu.


Di atas merupakan berbagai latihan dada di gym yang bisa dilakukan untuk bisa melakukan gerakan latihan yang bisa untuk menguatkan otot dada. Latihan dada tersebut bisa dilakukan ketika memilih gym yang mempunyai alat yang lengkap dan modern di FIT HUB.

Tempat gym di FIT HUB memberikan pendampingan dari personal training yang juga bisa digunakan untuk mengarahkan latihan dada yang tepat untuk mencapai tujuan latihan yang dipunyai.

24 komentar

  1. Sudah baca "untuk dada" saya masih ngarep ada yg untuk melangsingkan perut. Hihihi.
    Tapi kayaknya ngaruh ya kalau massa otot terbentuk, area sekitar juga lemaknya hilang

    BalasHapus
  2. Wah, bisa nih latihan untuk otot lengan. Hehe...maklum bawah lengan mulai ngglombyor nih...hiks. Selama ini pe-de aja, karena diumpetin di balik baju yg longgar. Banyak juga ya jenis-jenis peralatannya...

    BalasHapus
  3. Enaknya kalau latihan di Gym itu alat-alatnya lengkap trus ada instrukturnya yang bantu/mengawasi. Jadi lebih aman. Lagipula kalau di gym kita bisa bertemu dengan teman-teman baru yang juga berolahraga

    BalasHapus
  4. jangankan latihan dada, senam aerobik dirumah aja aku mah masih hare-hare alias kadang semangat kadang yaaa malesnya minta ampun, hahaha. tapi bisa banget kan latihan dada ini dilakukan dirumah meski enaknya mah di gym ya

    BalasHapus
  5. Aku butuh banget sih biar postur tubuh tegap dan kelebihan lemak bisa tampak lebih rapi. Cuma emang bayangin gerakannya pasti berat banget ya

    BalasHapus
  6. Kalau engga punya dumbbell pakai apa ya enaknya? Pengen juga latihan menguatkan otot lengan biar padat. Kalau ada sih untuk paha juga...hehe...

    BalasHapus
  7. Kalau cowok dadanya bagus dan bidang, memang menambah penampilan juga. Dan ternyata beragam juga latihan dada ya, Mbak. Kalau cara lain, rutin berenang dengan gaya dada.

    BalasHapus
  8. Wah aku gak pernah gym mbak Dy, haha. Latihan dada ini berat kayanya yaa, aku bayanginnya udah lemes duluan. Tapi boleh nih dicoba sekali-kali 😂

    BalasHapus
  9. kalau latihan seperti ini kudu rajin sih biar hasilnya sesuai yang diharapkan. cuma ya jangan keok di tengah jalan, apalagi pakai alasan pegal hehe

    BalasHapus
  10. penting banget sih menjaga postur tubuh. Terus melatih otot juga. Cuma memang latihan dada di gym buat pemula kudu dibarengi sama trainer nggak ya?

    BalasHapus
  11. Wah, belum pernah coba latihan gitu. Gym tuh masih asing banget buat saya. Jarang banget olahraga juga hihi.

    BalasHapus
  12. Kalo ga ngerti pola latihan yg benar, emg disarankan bgt sih pake personal trainer. Memang akan lbh mahal biayanya tp ya worthed sih kalo kita buta bgt soal ngegym dan ga th apa yg mau dilatih dan kita pgn apa dgn ngegym.

    Yg kakak sebutin ini aja baru alatnya. Blm gerakannya. Kalo ga ngerti kan kita bakal bengong di fitness center. Hehe.

    BalasHapus
  13. Bisa dilakukan di rumah gak ya jenis latihan untuk dada ini. Secara aku bukan orang yang suka ke gym. Gak pernah malah. Hihihi...

    BalasHapus
  14. Ternyata ada banyak ya jenis latihan dada, tinggal pilih yang sesuai kebutuhan dan kemampuan. Duh udah lama rasanya saya tidak berolahraga

    BalasHapus
  15. Kebetulan suamiku lagi cari tempat fitness. Fit Hub ini bisa jadi pilihan ya karena praktis juga sih. Apalagi banyak pilihan program dan alat fitness nya

    BalasHapus
  16. Saluuut sama orang-orang yang disiplin berolahraga. Aku mah olahraganya masih dalam khalayan. Jadi, tubuh ideal pun masih angan-angan belaka :))

    BalasHapus
  17. Memang ya kalau kita berlatih dengan pendamping instruktur terpercaya beda deh hasilnya dengan berlatih sendiri. Makanya gak heran banyak teman² yang memilih nge-gym di FIT HUB secara di sana instruktur nya profesional ya

    BalasHapus
  18. Mau nyoba latihan di rumah kadang malah sering magernya. Kalau pergi ke gym kayaknya bisa tambah semangat ya, karena ada pelatih, alat-alatnya lengkap dan bisa nambah teman juga.

    BalasHapus
  19. wah tergoda deh pgn kuat latihan dada nih, paling keliatan bgt sih memperbaiki postur tubuh ya :) semoga bisa nyobain jg ah

    BalasHapus
  20. latihan dada di gym enaknya pake personal trainer biar lebih terarah dengan goal yang ingin kita capai. PT atau personal trainer bisa jadi evaluator bagi kita dengan tahap-tahap yang dilakukan saat latihan dada

    BalasHapus
  21. Sepertinya menyenangkan ya berolah raga memggunakan alat yang lengkap seperti di gym, tapi aku belum pernah mencoba...

    BalasHapus
  22. cewek juga bisa kan latihan dada? cuman mukan set nya dikurangin. Yang penting massa otonya proposional, dan say bye untuk lemak jahat.

    BalasHapus
  23. FIT HUB tuh jadi tempat gym langganannku, tempatnya nyaman, alat gymnya juga lengkap banget. Kelasnya apalagi ada banyak..

    BalasHapus
  24. Wah, latihan-latihan dada di gym kayak gini bisa bener-bener bantu banget nih buat siapa aja yang mau bangun otot dada! Dari dumbbell bench press sampe cable chest fly, semuanya kayaknya bikin hasilnya maksimal deh. Plus, di FIT HUB lagi ada personal training pula, jadi beneran bisa dapetin latihan yang sesuai sama goal kita. Mantap! 💪🏋️‍♂️

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih