Berkah Ramadan, Salah Satu Penghasilan Blogger Pemula Dari Seedbacklink

Kamis, 28 Maret 2024

Salah Satu Penghasilan Blogger Pemula Dari Seedbacklink

 

Apakah Sobat Dy penasaran apakah seorang blogger juga mendapatkan penghasilan walaupun dia adalah seorang blogger pemula? Seorang blogger juga mendapatkan penghasilan lo. Jujurly, hal inilah salah satu hal yang menarik minat saya untuk menjadi seorang blogger.

Namun, bukan berarti saya menjadi blogger hanya untuk mendapatkan penghasilan, lo. Saya menyukai menulis, karena saya mendapatkan banyak manfaat dari menulis. Salah satunya adalah saya dapat menyalurkan emosi. Namun, jika hal tersebut akhirnya juga mendatangkan pendapatan lain, tentunya akan menyenangkan bukan.

Kali ini saya akan nernagi informasi tentang penghasilan blogger pemula. Simak hingga akhir artikel ya


Penghasilan Blogger Pemula

Ada beberapa sumber penghasilan yang dapat diperoleh blogger pemula, di antaranya:

Adsense

Jika Sobat Dy pernah berkunjung ke situs yang menayangkan satu atau beberapa iklan, baik yang muncul di halaman utama ataupun sidebar baik dalam bentuk video atau gambar. Situs tersebut dapat menghasilkan uang dengan Adsense, tetapi ada syarat tertentu untuk mendapatkan fee.


Afiliasi

Saat ini mulai marak penawaran untuk afiliasi baik oleh brand ternama maupun marketplace. Fee akan diperoleh jika pengunjung blog menekan link atau tautan yang terhubung dengan tautan afiliasi.


Content Placement

Content placement adalah sebuah artikel yang telah disiapkan oleh brand dan memuat tautan yang terhubung ke situs yang akan dipromosikan. Blogger hanya perlu menempatkan artikel tersebut di blognya. Jika blogger telah melakukannya,, maka sejumlah fee akan diberikan oleh brand.


Review produk atau aplikasi atau layanan

Beberapa brand melibatkan blogger untuk mempromosikan produk barunya. Umumnya mereka mengundang blogger dan menunjukkan produk barunya. Ada juga yang mengirimkan produk untuk direview oleh blogger.

Blogger dapat menceritakan pengalamannya selama menggunakan produk atau aplikasi atau layanan brand tersebut dan menayangkannya di blognya. Setelah itu blogger dapat menerima sejumlah fee sesuai kesepakatan sebelumnya.


Berkah Ramadan Bersama Seedbacklink

Ramadan bulan yang mulia dan penuh berkah bagi siapa saja. Termasuk bagi blogger maupun bagi advertiser. Blogger akan mendapatkan penghasilan jika telah menyelesaikan pekerjaannya sesuai kesepakatan. Sedangkan advertiser dapat meluaskan jaringan karena situs miliknya lebih dikenal oleh masyarakat.

Salah satu platform yang mewadahi hal ini adalah Seedbacklink. Dengan mengusung tagline "Unlock your coverage with media & blogger" Seedbacklink dapat mewujudkan keinginan blogger dan advertiser sehingga keduanya dapat bekerjasama sesuai kesepakatan.

Advertiser dapat mempromosikan apapun sesuai kebutuhan, di antaranya event, launching produk baru, launching fitur. Apapun itu dapat tampil di media dan blogger. Selain itu, Seedbacklink merupakan marketplace untuk jual atau beli backlink yang profesional.

Backlink merupakan sebuah link atau tautan yang menghubungkan suatu situs dengan situs yang lain. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kunjungan pembaca ke situs tersebut. Keuntungan advertiser adalah untuk masyarakat dapat mengetahui fitur atau event atau hal lain yang dipromosikan. Sedangkan keuntungan blogger adalah mendapatkan penghasilan. Sebuah kerjasama yang saling menguntungkan, bukan.


Manfaat Blogger Bergabung Seedbacklink

Selain mendapatkan penghasilan, tentunya ada manfaat lain yang akan diperoleh blogger jika bergabung dengan Seedbacklink, di antaranya:

Meluaskan jaringan

Seedbacklink dapat menghubungkan advertiser dan blogger yang sebelumnya tidak saling mengenal hingga terbentuk sebuah kerjasama. Seperti yang pernah saya alami selama ini, saya tidak mengenal advertiser yang pernah bekerja sama dengan saya selama saya bergabung di Seedbacklink, seperti Traveloka, Pafi dan lainnya. 

Hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya dapat terjadi. Saya tidak menyangka bisa bekerja sama dengan brand tersebut dan Seedbacklink dapat menjadi jembatan yang menghubungkan saya sebagai blogger dengan advertiser.


Menambah pengetahuan

Dengan bekerjasama dengan advertiser yang mempunyai latar belakang berbeda-beda membuat blogger mau tidak mau melakukan riset agar dapat membuat artikel yang menarik sesuai permintaan advertiser.


Meningkatkan keterampilan menulis

Membuat sebuah artikel yang menarik minat pembaca untuk membaca hingga akhir tentunya diperlukan keahlian menulis yang perlu dipelajari dan diasah terus menerus. Hal ini secara tidak langsung dapat meningkatkan keterampilan menulis blogger.


Meningkatkan trafik blog

Suatu artikel yang menarik dan mempunyai ciri khas akan membuat pembaca berkunjung kembali untuk membaca artikel lainnya. Hal inilah yang dapat meningkatkan trafik blog. Secara tidak langsung hal ini juga akan menguntungkan blogger karena blog dengan trafik yang baik akan menarik minta advertiser untuk bekerjasama.


Cara Bergabung Seedbacklink

Sobat Dy tertarik untuk bergabung dengan Seedbacklink? Saya bisikin caranya ya, tidak pakai lama dan tidak ribet kok. Berikut ya caranya :

1. Buka situs Seedbacklink di https://panel.seedbacklink.com/register

2. Pilih login atau pilih register via google

3. Pilih Role sebagai advertiser jika Sobat Dy merupakan pemilik usaha yang akan melakukan promosi atau pilih publisher jika Sobat Dy merupakan blogger.

4. Isi form sesuai data yang diminta, seperti nama lengkap, email, nomer WhatsApp.

5. Klik "Saya bukan robot" dan klik Register.

6. Sobat Dy akan menerima email untuk verifikasi akun.

7. Lengkapi data di dashboard Seedbacklink, termasuk ratecard, nomer rekening.


Jika Sobat Dy telah menyelesaikan suatu pekerjaan, maka fee akan ditambahkan langsung ke 'Dompet' yang ada di Dashboard Seedbacklink. Selanjutnya jika Sobat Dy ingin mencairkan fee, maka dapat memilih Withdraw. Seedbacklink akan mentransfer sejumlah dana sesuai nominal yang ingin ditarik setiap tanggal 5 dan 25 pada setiap bulannya. 

Menarik bukan bergabung bersama Seedbacklink. Yuk segera bergabung dengan Seedbacklink dan dapatkan manfaatnya seperti yang telah saya lakukan. Seedbacklink merupakan salah satu penghasilan blogger pemula seperti saya.

Sobat Dy mempunyai pengalaman yang sama? Cerita di kolom komentar ya.


Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih