KRAFT Quick Melt Menyempurnakan Cerita Liburan Akhir Pekan

Rabu, 31 Agustus 2022

KRAFT Quick Melt

Hari Sabtu atau Minggu biasanya kami bermain atau ngobrol bersama-sama, jika anak-anak tidak pergi bermain bersama teman-temannya. Kadang juga kami melakukan kegiatan bersama-sama, seperti membersihkan lemari es, atau merapikan kamar, mengganti sprei. Bukankah pekerjaan berat jika dilakukan bersama akan menjadi ringan.

Main bareng 

Ngobrol bareng

Beraktivitas bareng

-Septi Peni-


Rumus sederhana untuk menguatkan hubungan antar anggota keluarga. Yel-yel ini saya peroleh saat mengikuti seminar Ibu Profesional beberapa tahun lalu. Ciri khas Bu Septi adalah membuat yel-yel seperti ini. Yel-yel sederhana, tetapi sarat makna.


Cerita Liburan Akhir Pekan

Liburan akhir pekan kami diwarnai dengan kegiatan main bareng, ngobrol bareng, beraktivitas bareng. Akhir minggu adalah waktu kami untuk berisitirahat setelah melakukan aktivitas yang padat dalam seminggu. Sekaligus untuk mengumpulkan energi untuk melakukan aktivitas minggu depannya.

Main bareng

Main bareng berarti main bersama-sama. Permainan yang dilakukan bersama dengan seluruh anggota keluarga. Sobat Dy dapat mencoba permainan tradisional yang ada di sekitar kita atau permainan yang tidak membutuhkan peralatan apapun.

Coba saja bermain petak umpet, congklak atau dakon, ular tangga atau tebak-tebakan kata. Jika bermain petak umpet, ular tangga kami semua terlibat, tetapi jika bermain congklak hanya dua orang saja yang bermain. 

Kadang kami juga memainkan gamifikasi seperti permainan matematika yang dikemas dalam bentuk permainan. Atau juga bermain 'role play' seperti pura-pura menjadi tamu, menyusun lego, menyusun puzzle. 


Ngobrol bareng

Ngobrol bareng berarti berbicara bersama-sama, saling bicara dari hati ke hati. Bukan berarti hal ini hanya dilakukan saat akhir pekan, lo. Hal ini juga dilakukan setiap hari. Apalagi dengan tiga anak. Kadang setiap anak juga membutuhkan waktu sendiri bersama kami orang tuanya. Istilah kerennya 'we time'.

Setiap anak mempunyai waktu sendiri-sendiri bersama saya atau bapaknya. Apalagi untuk anak yang lebih besar.agar mereka tidak merasa diabaikan dan tidak cemburu pada adiknya. 

Sesi curhat, ini yang paling seru. Jika salah satu anak tidak mau ceritanya didengarkan saudaranya, mereka menarik saya ke kamar untuk bercerita. "Ibu nanti malam cerita ya," pinta Nindi. Jika sudah ada 'clue' seperti ini, berarti sebelum tidur dia akan menceritakan sesuatu. 

Anak kedua pun juga sama, tetapi dia jarang mempunyai inisiatif ingin cerita, mungkin karena laki-laki ya. Sehingga jarang bercerita kalau tidak ditanya. Sedangkan anak ketiga, dia suka bercerita apa saja. Kosakatanya sudah cukup banyak, hanya huruf R yang belum jelas. Setiap anak istimewa dan unik dengan caranya masing-masing


Beraktivitas bareng

Beraktivitas bareng atau melakukan kegiatan bersama yang paling sering kami lakukan adalah memasak bersama. Selain meningkatkan bonding, kegiatan ini banyak manfaatnya, lo. 

Memasak adalah salah satu keterampilan dasar yang perlu dikuasai anak-anak, baik laki-laki maupun perempuan. Bukan berarti mereka harus bisa memasak seperti para koki terkenal, lo. Namun, cukup memasak sederhana seperti goreng telur. Agar nantinya saat mereka terpisah dari kami, orang tuanya mereka bisa memenuhi kebutuhan makannya.

Saat memasak bersama, saya biasanya mengajak anak-anak untuk membaca resep, mengikuti tahapan proses memasak. Tujuannya adalah agar mereka terbiasa mengikuti aturan, tidak bisa seenaknya sendiri.

Jika memerlukan timbangan, saya ajak mereka menimbang dan menakar sendiri. Tujuannya agar mereka belajar mengenai ukuran dan berat benda.

Apa enggak ribet ya? Enggak juga sih, seru lo kegiatan seperti ini. Sudah heboh duluan sebelum memulainya. Seperti saat minggu lalu kami membuat pizza roti tawar sosis keju.

Kotor itu sudah biasa dalam proses belajar, maka anak-anak diajak untuk membersihkannya bersama-sama. Tujuannya agar mereka belajar untuk bertanggung jawab atas apa yang telah mereka lakukan sebelumnya.


pizza sosis keju


Pizza Roti Tawar Sosis Keju

Ngerumpi akan semakin asyik jika ditemani cemilan bukan? Anak-anak suka sekali pizza, mereka kompak minta dibuatkan pizza. Namun, sayangnya stok di rumah tidak lengkap dan ibunya sedang mager untuk belanja lagi. 

Cek stok yang ada dan muncul ide membuat pizza roti tawar sosis keju. Kebetulan masih ada sisa beef yang belum terpakai setelah membuat beef burger. Stok sosis masih ada. Roti tawar masih cukup untuk membuat adonan pizza. Saos tomat, tinggal sedikit. Telur, masih cukup. Stok keju, ternyata masih ada stok KRAFT Quick Melt. 

Anak pertama dan kedua segera beraksi menyiapkan peralatan dan bahan. Saya hanya memantau dan mengarahkan saja. Sedangkan anak ketiga menjadi tim hore. Saya bantu memotong sosis dan beef saja. Dominan anak sulung yang mengerjakan. Mulai dari menumis sosis dan beef, hingga menata sosis di atas roti. Sedangkan anak kedua mengaduk roti dan telur.

Pizza roti tawar sosi keju ini anti gagal. Selain cara membuatnya yang mudah, KRAFT Quick Meltnya pasti meleleh, cukup tiga menit saja kejunya sudah meleleh sempurna. Anak sulung sengaja menambahkan keju lebih banyak, sehingga topping pizza bagian tengah tertutup keju. Selain itu anak kedua juga menambahkan mayonaise, supaya enak katanya.

Berikut resepnya 

Bahan

1.Roti tawar empat lembar. Saya menggunakan roti tawar tanpa kulit, kemudian dipotong-potong. Anak-anak menggunakan gunting agar mudah memotongnya.

2.Telur dua butir. Kocok lepas

3. Beef. Tidak menggunakan juga tidak mengapa, saya hanya memanfaatkan bahan yang ada.

4. Sosis, dipotong kecil-kecil.

5. KRAFT Quick Melt, dipotong-potong kecil dan ada yang diparut kasar


Cara membuat

1. Campur roti dan telur secara rata hingga roti terlapisi telur

2. Tumis sosis dan beef. Setelah matang, sisihkan

3. Lapisi teflon dnegan margarine

4. Tata roti di atas teflon

5. Tata sosis dan beef di atas adonan roti

6. Tata potongan keju dan parutan kasar KRAFT Quick Melt 

7. Panggang dengan api kecil hingga matang.

8. Sajikan selagi hangat. KRAFT Quick Melt lelehnya asli, semangatnya pasti.

Bahan baku yang tepat dan berkualitas merupakan faktor utama resep berhasil, sehingga hasil masakan akan terasa istimewa saat disantap. 

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di video berikut cara membuat pizza roti tawar sosis keju KRAFT Quick Melt.

kraft keju lumer


KRAFT Quick Melt

Keju KRAFT membuat masakan menjadi istimewa, tanpa mengubah rasa asli makanan. Justru dapat membuat masakan menjadi tambah lezat, karena kandungan susu di dalamnya membuat teksturnya menjadi lebih lembut dan lebih gurih. 

Resep sederhanapun menjadi lebih istimewa dengan pengalaman yang seru saat menikmatinya. Lelehan keju membawa kelezatan sampai ke lidah. Waktu bersama dengan keluarga pun menjadi lebih bermakna.


Keunggulan 

KRAFT Quick Melt lelehnya asli, semangatnya pasti. Keunggulan KRAFT Quick Melt lebih cepat leleh, hanya dalam waktu 3 menit saja sudah leleh. Selain itu teksturnya sempurna, tidak terlalu cair atau encer. Rasanya lezat dan gurih keju yang khas, karena dibuat dari keju cheddar.


Komposisi 

KRAFT Quick Melt dibuat dari air, keju cheddar, minyak nabati yang mengandung antioksidan BHA, padatan susu, pengemulsi (garam fosfat, mono dan digliserida, garam mineral, maltodekstrin, pengatur keasaman (asam laktat), gula, pengawet (kalium sorbat), vitamin B.

keju kraft quick melt

Terjawab sudah mengapa resep sederhanapun menjadi lebih istimewa dengan KRAFT Quick Melt, karena pengalaman saat menikmatinya menjadi lebih istimewa. Lelehan keju yang lumer di dalam mulut menjadikan masakan lebih nikmat.

KRAFT Quick Melt menyempurnakan cerita liburan akhir pekan kami. Ngobrolnya menjadi semakin seru sambil menikmati camilan pizza roti tawar sosis keju buatan anak-anak. Waktu bersama keluarga menjadi lebih bermakna.

Cobain yuk, Sobat Dy. Rasakan sensasinya dan ceritakan di kolom komentar ya. Selamat berkumpul bersama keluarga.




21 komentar

  1. Ngumpul keluarga dengan hidangan enak tuh emang nyenengin banget, kreasi keju bisa nih jd salah satu pilihan

    BalasHapus
  2. Hidangan berbahan roti tawar dan keju bisa jadi bnayak banget ya jenisnya. Dibikin pizza juga bisa waa jadi pengen nyoba juga dirumah

    BalasHapus
  3. Betul saya pun sering menggunakan roti tawar dan toping sosis keju untuk bikin pizza ala ala. Yah meski sederhana tapi anak suka banget. Selalu habis pastinya

    BalasHapus
  4. Pizza dari keju dan roti tawar. Resep yang simpel tapi bakalan sukses buat keluarga terutama anak-anak happy ya Mbak. Pas banget untuk mengisi akhir pekan yang berkualitas bersama keluarga.

    BalasHapus
  5. Kalau bikin pizza begini asik banget. Pas tanggal tua pengin jajan pizza tinggal bikin sendiri pakai bahan sederhana. Lumayan ngirit ketimbangan jajan pizza 100 ribuan. Keju Kraft emang enak kok.

    BalasHapus
  6. Aku sudah coba, nih, kreasi keju kraft quick melt pizza roti, emang endulita banget, semua anggota keluarga suk. Thanks for sharing resepnya, mba.

    BalasHapus
  7. Pizza roti ini ternyata mudah sekali ya cara membuatnya. Apalagi ada tambahan keju quick melt.

    BalasHapus
  8. Saya kalau masak pizza suka gagal gitu mbak. Tapi coba misal pakai roti tawar beda kali ya hasilnya. Kudapan pakai kraft ini emang beda dari sega rasa.Makin bertambah selera makan kita

    BalasHapus
  9. Pizza roti ini camilan favorit keluarga
    Jadi makin enak karena pakai keju Kraft Quick Melt ya mbak
    Kejunya cepat leleh
    Leleh dalam waktu 3 menit

    BalasHapus
  10. Seru deh kami juga sudah coba .emang juara sekali. Enak dan simpel banget

    BalasHapus
  11. Aduuuh mbaaak auto krucuk krucuk iniii mbaak, waahh bisa nih dieksekusiii akhir pekan bersama anak-anak

    BalasHapus
  12. Juara banget keluarga kak Dy..
    melibatkan anak-anak di dapur dan memasak bersama ini akan menjadi kenangan terindah bagi mereka, kelak. Etapi kalau menu pizza roti tawar sosis keju, jangan jadi kenangan.. Bisa masak bersama lagi besok dan besook..

    Enak bangeettt pizza roti tawar sosis keju KRAFT Quick Melt.

    BalasHapus
  13. Kraft Quick Melt bikin kebersamaan semakin bermakna ya Mba. Makan bareng keluarga jadi hal yang menyenangkan dan membahagiakan

    BalasHapus
  14. Baca resepnya ga terlalu sulit
    Jd mau coba ah

    BalasHapus
  15. Wah ternyata bisa ya bikin pizza pakai roti tawar, baru tahu deh. Nyoba bikin juga aah di rumah, kebetulan selalu nyetok roti tawar di rumah.

    BalasHapus
  16. Wah menarik utuk dicoba nih, pizza roti yg yummy apalgi memakai keju kraft quick melt, lelehnya pasti dn gurih

    BalasHapus
  17. Tidak akan pernah gagal perpaduan roti tawar dan Keju Kraft Quick Melt dijamin gurihya pas dan meleleh sempurna 👌

    BalasHapus
  18. Belum pernah nyoba bebikinan pake keju sih. Tapi Ulasan ini bisa jd tabungan ide kalau lg pen masak2 .

    BalasHapus
  19. hmm yummyy. enak banget ya pastinya makan pizza roti tawar bersama keluarga ya, mbak

    BalasHapus
  20. Resep sederhana pun jadi istimewa doong kalau topingnya dikasih Kraft quick melt ya mba. Boleh juga nih dicobain untuk cemilan anak-anak kalau pas ibunya mager kemana-mana. Dah lah, pake roti tawar dan keju aja udah enak kok.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih