IDN Live, Fitur Baru IDN Aplikasi yang Menghasilkan Cuan

Jumat, 20 Mei 2022

idn live streamer

"Belajar dandan bareng yuk," begitu pesan notifikasi di telepon pintar saya. Penasaran dengan notifikasi tersebut, meluncurlah saya untuk mencari tahu dengan cara klik pesan notifikasi dari IDN App tersebut. Seorang wanita sekitar usia 20 tahunan sedang mengajak berbicara dengan audiens yang hadir. Skeitar belasan audiens termasuk saya ikut menyimak diskusi. 

Walaupun saya jarang dandan tetapi saya suka melihat orang dandan. Wajar, kan ya, namanya juga perempuan. Ada yang sama dengan saya? Saya kerap menyimak tips merias wajah dengan gaya natural, tetap cantik tanpa make up tebal atau dengan kata lain orang biasa menyebutnya menor. Diskusi tentang merawat kulit wajah menggunakan bahan alami sehingga akan menampilkan sisi cantik wanita dengan polesan yang minimalis. Namun, sejatinya setiap wanita terlahir cantik dengan caranya masing-masing tanpa perlu makeup tebal, sepakat?

Menurut saya merawat kulit wajah yang merupakan anugerah dari Ilahi adalah salah satu bentuk syukur atas anugerah yang diberikan bukan untuk ajang pamer produk skincare yang digunakan atau ajang pamer kecantikan. Pemakaian skincare juga termasuk  cocoklogi atau dengan kata lain tidak semua orang cocok dengan pemakaian produk skincare yang sama, bahkan hasil yang diperoleh setiap orang juga akan berbeda-beda, tergantung jenis kulit dan metabolisme tubuh.

Beberapa kali saya mengikuti diskusi tentang cara merawat wajah dan sejenisnya baik secraa daring maupun luring. Selain menambah wawasan juga mencari produk yang cocok untuk kulit saya yang kombinasi normal dan kering. Kulit wajah menjadi lebih sehat dan tidak perlu ditutup dengan dandan yang tebal.

O, iya, notifikasi yang saya sebutkan di awal tadi adalah salah satu program dari IDN App, lo, yaitu IDN Live. Program IDN yang lain selain IDN Live adalah berita dan quiz.


IDN Media adalah ...

Sebelum lebih jauh membahas IDN Live, kenalan dulu yuk dengan IDN Media. IDN Media adalah perusahaan platform media untuk millenial dan Gen Z di Indonesia dengan lebih dari 70 juta pengguna aktif setiap bulannya. Visi yang diusung IDN media yaitu mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat sesuai dengan milenial dan Gen Z.

Ada beberapa platform yang dinaungi IDN Media, yaitu IDN App, Yummy App, IDN Times, popbela.com, popmama.com, Yummy, duniaku.com dan Fortune Indonesia. Kelebihan yang ditawarkan IDN media bagi milenial dan gen Z adalah pengguna dapat membaca berita, menonton siaran langsung, menulis resep tanpa menggunakan akun yang berbeda. Akun IDN dapat digunakan untuk semua platform dalam naungan IDN. Semakin mudah beraktivitas di semua platform IDN Media. 


IDN Live adalah ...

IDN Live adalah sebuah platform streaming langsung atau biasa disebut live streaming yang menghubungkan pembuat konten dengan komunitas atau penggemarnya. Sebuah platform yang memungkinkan suara kita didengar, interaksi akan terjadi dan akan terjalin hubungan antara streamer dan pemirsa atau komunitasnya

Siapa saja yang dapat menjadi streamer? Jangan khawatir semua orang diperkenankan mendaftar sebagai streamer IDN Live kok, tentu saja dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut ya :

  1. tinggal di Indonesia
  2. memiliki minimal 100 pengikut di IDN App
  3. konsisten melakukan streaming harian di IDN Live
  4. menyebarkan hal yang positif dan inklusif
  5. kreatif, autentik dan asli
  6. mematuhi pedoman komunitas IDN Live

Sudah banyak lo yang mendaftar menjadi streamer, diantaranya Habib Ja'far, Dave Stanley, Grace Tahir dan masih banyak yang lainnya. Ada yang mau menyusul?

idn streamer


Keuntungan yang akan diperoleh streamer :

Liputan media

Streamer akan mendapatkan liputan media, strategi promosi dan iklan berbayar di seluruh ekosistem IDN media (IDN, IDNTimes.com, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune Indonesia dan Duniaku.com)

Akses ke studio IDN media

Streamer dapat menggunakan studio profesional IDn Media yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya. Selain itu streamer yang memenuhi syarat akat mendapatkan peralatan pendukung yang mendukung sesi streamer, seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, pencahayaan, layar hijau, dan lainnya.

Pelatihan dan pendampingan

Streamer akan mendapatkan program pelatihan dan bimbingan ekstensif dari tim IDN Media.

Sponsor merk

Streamer juga akan mendapatkan fasilitas brand sponsorship.


IDN Live Streamer Fund

IDN Live streamer fund adalah dana Rp. 50 Miliar yang diberikan IDN sebagai penghargaan kepada streamer atas dedikasinya dalam membuat streaming yang kreatif dan otentik. Semua streamer dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dengan cara melakukan hal yang mereka sukai dan menjadi mata pencaharian mereka.

skema bonus streamer

Penutup

Seru bukan IDN Live? Tunggu apalagi segera unduh aplikasi IDN App di Playstore ataupun di App Store dan daftar menjadi streamer. Buat streaming yang kreatif dan otentik dan dapatkan cuan. Selamat berkarya.










8 komentar

  1. Baru tau di IDN bisa ngasilin cuan. Memang sekarang byk ya platfom yang bisa menjadi wadah berkarya. Terimaksih infonya

    BalasHapus
  2. Waah baru tau kalau apps nya idn bisa menghasilkan yaa. Keren! skrng banyak platform untuk kita bisa bekarya. Thanks kak infonya

    BalasHapus
  3. Dulu saya pernah baca istilah streamer itu di webtoon, dan disitu streamer itu adalah pekerjaan yang punya gaji lumayan. Wah ternyata di Indonesia pun sudah mulai ada aplikasi untuk jadi streamer ya.

    BalasHapus
  4. Menjadi streamer di IDN Live sungguh banyak sekali benefitsnya.
    Selain mendapatkan pelajaran, exposure dari media sebagai branding dan juga penghasilan dari sponsor dan penonton selama live yaa..
    Keren banget..

    BalasHapus
  5. Oalah yummy app tuh punya IDN. Baru tahu selama ini. By the way, aku suka baca baca artikel atau berita di IDN TIMES. Eh ternyata bisa cari cuan bareng IDN juga di IDN LIVE STREAMER. Mantap banget inovasi IDN

    BalasHapus
  6. IDN Media memang salah satu perusahaan media inovatif dan inspiratif, perkembangannya cukup pesat, karena menggaet kawula muda, generasi milenial dan Gen-Z.

    BalasHapus
  7. Wah, IDN sudah punya fitur live. Sudah pakai IDN dari zaman kuliah dan ternyata sekarang semakin berkembang. Sukses selalu IDN App :)

    BalasHapus
  8. Makasih infonya. Baru tahu IDN bisa ngasilin cuan. Bisa ni jadi rekomendasi temen yg susah nyari kerja mending bikin konten di IDN app.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih