Pond's Bright Beauty Triple Serum, Menjaga Kulit Cantikmu

Rabu, 09 Maret 2022

pond's bright beaty triple glow serum

Suatu sore, sepulang kerja, saya mampir ke sebuah mini market, untuk berbelanja beberapa kebutuhan rumah tangga yang habis. Niat awal hanya berbelanja kebutuhan rumah tangga, tetapi teringat pelembap wajah yang habis. Akhirnya saya pun menuju rak display yang berisi skincare dan berbagai macam perlengkapan untuk make up. Banyak pilihan yang tersedia dari berbagai macam merk dan untuk berbagai macam jenis kulit.

Kulit wajah saya termasuk kulit normal cenderung kering, sehingga jarang dikunjungi jerawat. Namun, kulit wajah terlihat cepat keriput dan terasa kering. Syukurlah wajah saya jarang didatangi jerawat, tetapi di beberapa bagian pori-pori wajah terlihat jelas. Kerutan wajah, tentu saja tidak dapat dihindari, apalagi saya telah berusia 40 lebih.


Tips Memilih Produk Perawatan Wajah

Saya termasuk perempuan yang tidak dapat berdandan, sehingga saya lebih menyukai hanya menggunakan pelembap, sapuan bedak tipis dan lipstik warna bibir untuk kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu saya lebih memilih merawat wajah dibandingkan mengenakan make up tebal untuk menutupi kekurangan wajah.

Saat memilih produk yang sesuai untuk jenis kulit wajah saya, tentu saja saya harus memperhatikan beberapa hal agar kulit tetap sehat terawat dan tidak rusak. Berikut beberapa tips yang dapat digunakan sebagai panduan dalam memilih produk perawatan wajah :


Ketahui jenis kulit

Tahap dasar yang penting untuk dilakukan agar tidak salah memilih produk. Umumnya ada tiga jenis, yaitu normal, kering, berminyak. Namun, ada juga jenis kulit campuran. Hal ini juga dapat diketahui dengan berkonsultasi ke dokter kulit atau berkunjung ke klinik kecantikan.


Perhatikan izin produk

Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau lebih akrab disebut dengan BPOM adalah sebuah badan pengawasan yang bertugas mengawasi cara produksi perusahaan pengolah obat dan makanan. Produk perawatan wajah termasuk kategori obat sehingga dalam proses pembuatannya akan mendapatkan pengawasan dari BPOM. Produk yang aman adalah produk yang telah mendapatkan izin BPOM. Hal ini dapat diketahui dengan adanya nomer BPOM atau barcode BPOM yang tercantum dalam kemasan.

Selain BPOM ada juga produk yang mencantumkan label halal dari LPPOM. Label halal yang dicantumkan pada label tentu saja telah melalui serangkaian audit dan tes yang dilakukan oleh LP POM. Hal ini dapat menambah keyakinan umat muslim bahwa produk mengunakan bahan yang halal.


Perhatikan bahan penyusun produk

Hal ini wajib diketahui pengguna sebelum membeli produk. Hal ini dapat diketahui dengan membaca bahan penyusun produk yang tercantum dalam kemasan. Beberapa jenis bahan yang mungkin dapat menyebabkan iritasi atau peradangan :

Paraben

Pemakaian paraben dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan gangguan kesuburan dan memicu kanker payudara. Umumnya paraben digunakan pada sampo, sabun pembersih wajah, gel cukur.

Phthalates

Hampir sama dengan paraben, pemakaian phthalates dalam jangka waktu lama dapat memicu kanker payudara. Pada produk untuk anak-anak, phthalates tidak boleh digunakan karena sangat berbahaya. Umumnya phthalates digunakan pada cat kuku, parfum, lotion dan hair spray.

Pewangi

Produk perawatan wajah yang mengandung pewangi dengan kadar alkohol dan senyawa sintetis dapat menyebabkan alergi hingga perubahan hormon.

Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

Pemakaian SLS dapat menyebabkan iritasi kulit, sariawan, jerawat dan gangguan keseimbangan minyak pada tubuh. SLS banyak digunakan pada sabun, obat kumur, pasta gigi dan foundation.


Hati-hati produk yang menawarkan hasil instan

Setiap perempuan tentu saja ingin mempunyai wajah yang cantik mempesona, tetapi pilihan untuk menempuh jalan pintas, sebaiknya dihindari. Produk dengan bahan penyusun yang telah lolos uji, umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang baik. Produk perawatan kulit yang aman tidak menyebabkan ketergantungan maupun efek samping setelah pemakaian produk dihentikan.


Pond's Triple Glow Serum

Melanjutkan cerita saya tadi ya. Saat berada di rak produk perawatan wajah, saya mengedarkan pandangan mencari produk yang saya inginkan. Pandangan saya menuju benda berwarna merah muda yang menarik. Saya tertarik kemasannya yang kecil. Pond's Triple Glow Serum, serum pencerah wajah ini unik, karena umumnya kemasan terkecil yang ada di pasaran adalah kemasan berukuran 30 mL, sedangkan Pond's Triple Glow Serum mempunyai kemasan dengan ukuran terkecil 7,5 gram.

Harga yang tercantum di rak display adalah Rp. 18.000. Cukup terjangkau bukan, harganya ramah di kantong. Setelah membaca bahan penyusun, saya pun memutuskan untuk mencobanya. Selain bahan penyusun yang aman dan izin yang tercantum di kemasan, ukuran kemasan yang kecil mempunyai daya tarik bagi saya. Dengan kemasan yang kecil, saya dapat memastikan terlebih dahulu apakah produk ini cocok atau tidak dengan kulit saya. Seandainya tidak cocok, saya tidak menyesal berlebihan karena membuang uang percuma.

tekstur beauty serum Pond's


Tak perlu menunggu lama untuk mencoba beauty serum dari Pond's. Malam harinya saya mencobanya di telapak tangan terlebih dahulu. Cara pemakaiannya pun mudah, cukup dengan 2-3 tetes, kemudian ratakan ke seluruh wajah. Tepuk perlahan untuk membantu penyerapan di kulit wajah. Lanjutkan dengan pelembap untuk mendapatkan manfaat terbaik serum.

Tekstur serum yang ringan, dan langsung menyerap di kulit walaupun agak kental dibandingkan serum lain pada umumnya. Selain itu, bau serum pencerah wajah ini lembut, harumnya menenangkan. Setelah saya coba di wajah terasa lembut dan langsung menyerap, tidak ada lengket di tangan. Saya menepuk-nepuk pipi, sambil menikmati harumnya. Harumnya serum membuat saya relaks. Wajah menjadi lembap dan terasa kenyal.


Komposisi Pond's Triple Glow Serum

pond's triple glow serum

Serum pencerah wajah ini diformulasikan khusus dengan menggabungkan tiga kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60 kali lebih efektif dibandingkan vitamin C untuk memancarkan Triple Action Glow sobat. Berikut komposisi serum dari Pond's :

Gluta-Boost-C

Berfungsi untuk mencerahkan. Gluta-Boost-C mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata. Sebetulnya tidak ada istilah pemutih wajah, yang ada adalah pencerah wajah.

Vitamin B3+

Berfungsi untuk melembutkan. Vitamin B3+ dapat menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus.

Hyaluronic Acid

Berfungsi untuk melembapkan. Hyaluronic Acid dapat menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau


Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Selain triple glow serum, Pond's juga memiliki triple glow serum mask yang mempunyai komposisi sama dengan serumnya. Serum masker ini mengandung 100 x lebih banyak dari masker sheet lainnya untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam satu kali pakai.  

Harum masker wajahnya hapmir sama dengan serumnya, saya suka. Apalagi setelah pemakaian, kulit saya terasa lebih kenyal. Selama 20 menit pemakaian masker wajah akan terasa dingin, proses penyerapan kulit terasa. Kulit wajah saya terasa lebih kenyal.


Penutup

Tiga komponen utama Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond's Brigt Beauty Triple Glow Serum Mask, yaitu Gluta-Boost-C, VitaminB3+ dan Hyaluronic Acid diformulasikan khusus untuk mencerahkan, melembutkan dan melembapkan kulit wajah. Coba dan rasakan sendiri sensasinya saat memakainya. 

Pilih dan gunakan serum yang baik untuk wajah, bukan hanya memberikan dampak mempercantik, tetapi sekaligus menyehatkan.

pond's serum pencerah wajah


19 komentar

  1. Emang bener banget nih kita memang harus hati-hati dalam memilih produk skincare harus disesuaikan dengan permasalahan kulit kita dan juga cek komposisi bahannya ya apalagi yang menawarkan hasil instan. Kan kita tahu sendiri segala sesuatu itu nggak ada yang tiba-tiba atau instan ya semua itu bertahap atau berproses. Kuncinya sih emang harus sabar dan telaten.

    BalasHapus
  2. kandungan produk ini keren-keren ya

    Sayang serum saya masih banyak jadi belom bisa nyoba

    BalasHapus
  3. Dengan harga segitu udah ada kandungan Niacinamide-nya ya mbak, mau glowing nggak perlu menguras jatah dapur hihi

    BalasHapus
  4. Bagus banget produknya, mudah dibawa kemana mana dan mudah didapatkan

    BalasHapus
  5. Ternyata pewangi bisa mengakibatkan alergi ya saya kira aman2 saja. Makasih artikel nya mba, pengetahuan baru.. 👍

    BalasHapus
  6. banya ya mb sekarang produk yg menawarkan cantik dengan instant. serem akutuuu..
    btw, suka banget quotenya bu peni. cantik itu kita sendiri yg merasakan.

    BalasHapus
  7. Saya lebih nyaman pakai produk skincare pencerah wajah ketimbang pemutih wajah. Lebih sesuai dengan kondisi kulit asli kita. Serum Pond's ini salah satu serum pencerah wajah.

    BalasHapus
  8. Wah, sama nih kita mba. Aku lagi coba produk POND'S Triple Glow Serum juga nih. Baru sepekan sih. Tapi so far hasilnya sangat memuaskan. Aku malah seneng banget sama yang maskernya. Bikin wajah berasa lembab dan lembut walaupun baru pakai sekali. love it

    BalasHapus
  9. terimakasih sudah share bahan2 yng bahaya dlm kosme, aku mau nyoba sheet mask ny, menarik hatiku

    BalasHapus
  10. Salah satu yang aku suka dari Pond's Triple Glow Serum ini adalah kemasannya simpel, sehingga kalau mau dibawa ke mana-mana itu enak banget

    BalasHapus
  11. Ulasan produknya lengkap beserta bahan-bahan yang berbahaya dalam kosmetik
    Terima kasih informasinya, jadi mau coba produknya deh

    BalasHapus
  12. samaa
    aku pun normal cenderung kering, kalau ga rajin skincare-nya jatohnya kusam
    heuu mesti rajin nih
    btw, kalau ponds udah percaya sih sebenernya karena sejak dulu eksis, kualitasnya oke, harganya ekonomis

    BalasHapus
  13. Aku juga pakai Pond's triple glow serum ini. Formulanya ringan di kulit dan ga overclaimed untuk memutihkan

    BalasHapus
  14. Waaaah, banyak juga yang sudah pakai ini. Jadi makin penasaran untuk coba

    BalasHapus
  15. aku juga suka memerhatikan amannya, karenaini penting banget agar kita tak termakan oleh iming2 klamin yang wow padahal produknya g amandanponds adalahproduk yang insya Allah aman dan terpercaya

    BalasHapus
  16. Nah, kebetulan aku tinggal di desa. Rada kaget waktu kakak ipar bilang temannya perawatan wajah dan hasilnya kelihatan putiiih banget. Kesannya kayak instan dan terlalu tidak alami. Sepertinya masih banyak yang memilih cara cepat.

    BalasHapus
  17. Jadi ingin coba serumnya Pond's. Apalagi kemasannya sachet jadi bisa dibawa bepergian.

    BalasHapus
  18. Kita samaan nih mba, jenis kulit yang kering dan porinya kelihatan. Pas banget ya mengaplikasikan Pond's triple glow serum dan masker ini untuk manfaat serum pencerah wajah yang maksimal.

    BalasHapus
  19. Perlu banget meneliti produk yang akan kita gunakan. Apalagi untuk kulit wajah yang kalau salah memilih bisa lebih mahal biaya perawatannya. Cobain kemasan sachet dari Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan waaa....suka pake banget dengan efeknya yang sesuai dengan klaim produknya.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Terima kasih