Membangun Rumah Impian Sederhana Tapi Mewah

Rabu, 27 Maret 2024

Membangun Rumah Impian Sederhana Tapi Mewah

Memiliki sebuah rumah yang nyaman untuk ditinggali merupakan impian setiap orang bukan. Tak terkecuali pasangan muda yang baru menikah dan membentuk rumah tangga. Oleh karena itu membangun rumah impian sederhana tapi mewah bersama pasangan termasuk dalam agenda ngobrol bareng.

Saat merancang sebuah rumah tentunya Sobat Dy menginginkan aspek penting dalam hunian ada dalam rumah impian. Sehingga rumah impian akan dirancang khusus sesuai keinginan dan harapan.

Sobat Dy dapat mendesain rumah impian sederhana tapi mewah sendiri atau menggunakan jasa arsitek. Begitu pula untuk saat membangun rumah, Sobat Dy dapat memilih dengan mencari tukang sendiri atau kontraktor profesional.


Rumah Impian Sederhana Tapi Mewah

Simplicity is the ultimate of beautifulness, sebuah quote menarik yang mungkin pernah Sobat Dy ketahui sebelumnya. Kurang lebih artinya adalah kesederhanaan adalah keindahan yang sejati. Kemudian apa kaitannya dengan rumah?

Rumah impian sederhana tapi mewah merupakan kesederhanaan yang dipadukan dengan keindahan sebuah desain rumah. Hal ini terkait dengan pemilihan bahan yang berkualitas, mengoptimalkan ruangan yang ada sekaligus elemen yang menciptakan nuansa elegan bagi rumah Sobat Dy.

Menyeimbangkan  antara fungsi dan estetika merupakan kunci utama sebuah rumah impian sederhana tapi mewah. Pemilihan lantai marmer warna soft dipadukan dengan sofa lebar yang nyaman di ruang keluarga dapat membuat kesan elegan dan nyaman. 

Pemilihan peralatan dapur yang modern, tetapi terlihat rapi dan mewah dengan pemilihan furnitur yang elegan, pengaturan cahaya yang tepat, penempatan peralatan yang ergonomis. Namun, semuanya tetap mempertimbangkan kenyamanan dan kepraktisan bagi pemilik rumah.

Rumah Impian Sederhana


Saat ini banyak referensi yang dapat digunakan untuk merancang rumah. Selain itu, jasa desain yang ditawarkan arsitek profesional pun semakin mudah diperoleh. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mendesain rumah impian yang perlu diperhatikan saat membangun rumah impian, yaitu:

Konsep desain

Konsep desain rumah sederhana adalah rumah dengan desain minimalis, tetapi memiliki penampakan yang sederhana dan elegan. Rumah dengan ruang terbuka, pencahayaan alami, serta penggunaan ruangan yang efisien. 

Sentuhan kemewahan dapat dilakukan dengan pemilihan material, pemilihan warna dan peletakkan furnitur yang sesuai dengan fungsinya.


Pemilihan material dan warna

Kesan mewah dapat diperoleh dengan memilih material yang tepat, misalnya lantai marmer, meja dapur dengan bahan granit, atau batu alam untuk dinding rumah. Material tersebut akan memberikan kesan elegan dan mewah. Selain itu, tekstur unik kayu jati  juga dapat memberikan kesan elegan dan nuansa  alami.

Pemilihan warna putih, krem atau abu pada dinding ruangan dapat memberikan kesan elegan dan abadi. Sedikit warna emas dan perak pada dekorasi rumah juga dapat memberikan kesan elegan.


Fasilitas lengkap

Sebuah rumah impian yang nyaman jika mempunyai fasilitas lengkap, tetapi tetap efiesien dalam memanfaatkan lahan yang ada. Misalnya memperluas ruang tamu yang menyatu dengan teras. Ruang keluarga semi outdoor sehingga memberikan sirkulasi udara yang baik sekaligus menjadi tempat untuk berinteraksi dengan keluarga.


Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, bahwa untuk mewujudkan rumah impian, tentukan dulu desainnya. Tahap selanjutnya adalah memilih tukang atau kontraktor profesional seperti Kontraktor Hijau yang mempunyai tagline membangun rumah impian tanpa ribet.


Jasa Bangun Rumah Kontraktor Hijau

PT. Semangat Pagi Konstruksi atau yang lebih dikenal dengan nama Kontraktor Hijau merupakan anak perusahaan PT. Arsitek Hijau Indonesia. Sebuah perusahaan kontraktor konstruksi hunian yang berpengalaman lebih dari 10 tahun.

Kontraktor Hijau merupakan jasa bangun rumah yang telah membangun lebih dari 150 rumah impian sejak tahun 2020. Dengan mengusung tagline membangun rumah impian tanpa ribet bertujuan membantu klien mewujudkan rumah impian tanpa membuat klien merasa kerepotan selama proses pembangunan.

Keunggulan Kontraktor Hijau dibandingkan yang lain adalah

1. Dapat membangun rumah dengan desain yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan dan visi rumah klien.

2. Bekerja secara multidisiplin dan end to end dari desain rumah hingga konstruksi rumah. Kontraktor Hijau tidak hanya menyediakan layanan jasa bangun rumah, tetapi juga layanan desain rumah baik interior maupun eksterior. Layanan jasa seperti ini jarang disediakan oleh kontraktor lain.

3. Memberikan pelayanan yang responsif dan cepat tanggap, sehingga klien memperoleh informasi yang terkini terkait proses pembangunan rumahnya.


Kesimpulan

Siapapun dapat mewujudkan impiannya untuk membangun rumah impian sederhana tapi mewah. Sobat Dy dapat melakukan konsultasi terkait desain baik interior maupun eksterior hingga pemilihan material yang akan dipilih dan proses pembangunannya. Hubungi Kontraktor Hijau di nomor ini https://wa.me/6287848485252.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

21 komentar

  1. kalo bangun rumah emang nggak bisa asal pilih kontraktor ya. biasanya temen2 pasti minta rekomendasi temen yang pernah pake jadi lebih yakin. Kontraktor Hijau ini kayaknya udah lama ya jadi pasti terpercaya

    BalasHapus
  2. Pakai jasa kontraktor itu memang bisa lebih efisien dan dapat hasil yang oke. Apa lg kontraktor yang udah pengalaman seperti kontraktor hijau

    BalasHapus
  3. Rumah sederhana namun mewah adalah impian banyak orang ya
    Menggunakan jasa Kontraktor Hijau bisa mewujudkan impian kita memiliki rumah sederhana namun mewah

    BalasHapus
  4. Sesuai pengalaman, kalau nanti mau bangun rumah lagi, lebih baik menggunakan jasa kontraktor saja. Pertama kita bisa konsultasi dulu soal konsep rumah yang kiat inginkan, termasuk desainnya. Terus pengerjaannya profesional, termasuk dana yang tidak terlalu melenceng. Kalau cari tukang sendiri, kadang ada drama. termasuk tukang yang suka mengulur waktu hehehe.

    BalasHapus
  5. Wah...jadi rada mikir juga nih. Gimana membangun rumah sederhana tapi mewah? Mungkin maksudnya terlihat mewah walaupun biaya minim kalik ya...Nah, ini mikir keras sih...Untungnya ada Kontraktor Hijau nih, bisa diajak diskusi supaya rumah impian terbangun...

    BalasHapus
  6. Wahh kontraktornya di kota mana nih? Bisa ke luar kota kah? Rumahku udh butuh renovasi nih, biar lebih kuat, rapi, dan tentu estetik.

    BalasHapus
  7. Setiap orang pasti punya rumah idaman. Dengan adanya jasa kontraktor hijau jadi bisa bantu wujudkan rumah idaman

    BalasHapus
  8. Impian semua orang punya rumah sederhana, tapi memberikan kesan yang mewah dan di dalamnya tercipta kehangatan antar sesama anggota keluarga. Meski sederhana, tapi fasilitasnya lengkap. Kalo diibaratkan kayak bangunan dari luar kelas Melati, tapi begitu masuk ke dalamnya, fasilitas bintang lima.

    Sekarang cukup mudah untuk mewujdukan memiliki impian rumah idaman, cukup menghubungi perusahaan kontraktor, maka urusan pun beres. Salah satu yang recommended adalah Kontraktor Hijau.

    BalasHapus
  9. Wah susah bgt ya ini. Sederhana tp mewah. Tp bkn berarti ga mgkn. Tergantung developer yg bikin dong.

    Aku yakin Kontraktor Hijau bs bikin rumah sederhana tp terkesan mewah seharga ratusan juta. Duh impian bgt nih bs bangun rumah sederhana tp mewah.

    BalasHapus
  10. Desain rumah yang apik meski tampak sederhana tapi mewah, tetaplah terlihat elegan. Karena daku pun juga suka model gitu kak terlihat luas juga rumahnya

    BalasHapus
  11. Inginku nih. Membangun rumah yang sederhana tapi tetap berkesan mewah. Pakai jasa kontraktor emang menggoda banget. Apalagi kontraktornya udah terpercaya kayak Kontraktor Hijau.

    BalasHapus
  12. Menarik juga, sederhana dan mewah adalah 2 kata yang kontradiktif. Jadi penasaran kalau disatukan jadi gimana.

    BalasHapus
  13. emang kalau punya rumah impian dan kebetulan emang budgetnya ada, lebih baik diserahkan pada yang ahli untuk mengejawantahkan apa yang ada didalam benak sehingga bisa nyata dimata. Gampang dan pasti bagus hasilnya

    BalasHapus
  14. Meskipun sederhana tapi bisa dibuat mewah kalau memilih jasa konsultasi yang tepat yahh, dan yang pastinya rumah akan terasa nyaman dan bahagia.

    BalasHapus
  15. Kebetulan saudara lagi cari kontraktor untuk rumahnya. Coba aku share artikel ini ya siapa tahu cocok buat mereka

    BalasHapus
  16. Bismillaah rumahku yg sekarang juga masih jauh banget dari sempurna dan mewah, cuman bahagia banget bisa menikmati fasilitas yang diusahakan dan dibangun sendiri hehehe.. bismillah bisa bikin rumah dengan desain sesuai keinginan tanpa liat budget wkwkwk

    BalasHapus
  17. Sekarang semakin mudah ya untuk membangun rumah impian yang sederhana namun tetep mewah cukup pakai jasa para kontraktor semuanya jadi dengan cepat dan mudah

    BalasHapus
  18. Setuju kak, selain menentukan rumah impian beserta material bahan terbaik. Kontraktornya juga harus yang terbaik supaya berjalan lancar. Wah keren banget nih Kontraktor Hijau, jasa bangun rumah yang sejak tahun 2020 membangun lebih dari 150 rumah impian

    BalasHapus
  19. Sebagai perantau sih, udah pengen aja punya rumah sederhana tapi mewah. Rumah yg bener² berkonsep, biar jadi makin betah gitu. Jasa bangun rumah kontraktor hijau ini pasti udah profesional banget ya, keunggulannya juga nggak perlu diraguin lagi.

    BalasHapus
  20. kalau punya budget lebih atau khusus diluar budget renovasi atau bangun rumah, lebih baik memakai jasa arsitek sih ya. tapi better menyediakan budget khusus sih. soalnya kan kalo pake arsitek jadi bisa menyalurkan ide dan arsitek bisa kasih solusi tata guna ruang apalagi kalo rumah yang mau dibangun atau renovasi kecil

    BalasHapus
  21. Impian banget pingin punya rumah sehat yang kaya akan sinar matahari kalau pagi dan sirkulasi udaranya enak. Jadi inget masa-masa covid yaa.. Sangat banyak sekali yang beralih ke jasa bangun rumah sehat. Kini, percayakan pada ahlinya, Rumah Kontraktor Hijau dari perusahaan PT. Arsitek Hijau Indonesia.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih