Cerita Seru Menonton Film Petualangan Sherina 2

Selasa, 17 Oktober 2023

Petualangan Sherina 2


Matahari bersinar terang

Seolah tersenyum senang

Walau panas menyengat

Kami tetap gembira

Daun-daun bergerak riang

Seiring dengan langkahku

Bebas berlari berkejaran

Bersama kawan tersayang

Siapa yang ikutan nyanyi? Tak mengapa lo kita menyanyi bersama. Yups, banyak yang sudah mengenal lagu ini, bukan? Betul sekali, lirik tadi merupakan sepenggal lagu Menikmati Hari yang dinyanyikan oleh Sherina di film Petualangan Sherina 2.

Setelah 23 tahun sekuel film Petualangan Sherina meramaikan lagi dunia perfilman Indonesia. Bagaimana serunya film dan cerita seru menonton film Petualangan Sherina 2 ala keluarga kami? Yuk, ikuti ceritanya sampai akhir ya.


Hadiah Untuk Anak-Anak

"Pak, nonton Sherina, yuk," rajuk putri sulung kami. 

"Nonton yang Petualangan Sherina 1 dulu, supaya nyambung ceritanya," jawab Bapaknya. Padahal ceritanya kan enggak berhubungan ya. Ah dasar bapack-bapack ya.

"Doa sama Allah," jawab saya. Saya berusaha menjawab permintaan anak-anak dengan mengajak mereka berdoa kepada Allah, agar mereka memahami bahwa Allah lah yang akan mengabulkan permintaan hamba-Nya.

Anak-anak kami mempunyai hobi yang sama dengan kami berdua, suka nonton bioskop. Namun, hobi nonton film di bioskop berhenti sejak lahirnya anak pertama. Hobi tersebut berlanjut lagi sejak tiga tahun lalu. Tentu saja pilihan kami jatuh pada film untuk segala umur. 

Si bungsu sudah mulai ikut nonton film sejak awal tahun ini, karena dia sudah berusia 5 tahun. Walaupun dia belum bisa tenang menonton film di bioskop ya. Ada acara bolak balik ke toilet atau naik turun tangga atau pindah dari kursi saya ke kursi bapaknya atau ke kursi kakaknya. Lucu kok tingkah anak bungsu ini. 

Berhubung anak sulung dan anak tengah baru saja menyelesaikan penilaian sumatif tengah semester, saya berpikir untuk memberikan hadiah dengan mengajak mereka nonton di bioskop. Pak suami pun menyetujuinya. Namun, sayangnya jadwal kami cukup padat, he he he sok sibuk nih kami berdua.

Akhirnya suami mengusulkan Jumat, tanggal 13 Oktober 2023 lalu untuk nonton Petualangan Sherina 2. Teringat betapa serunya film Petualangan Sherina yang pertama dulu. Kami berpikir untuk memberikan pengalaman baru bagi mereka, bertualang di hutan Kalimantan.

Suami mengusulkan menonton di Transmart Sidoarjo saja yang jaraknya tak lebih dari 10 kilometer. Sebetulnya saya meragukannya apakah kami bisa menonton hari itu karena jam tayang terakhir pukul 20.00. Sedangkan lalu lintas hari Jumat dari kantor suami ke rumah itu macetnya luar biasa. Mungkin bagi Sobat Dy yang berdomisili di Surabaya atau Sidoarjo sudah dapat membayangkan bagaimana ruwetnya lalu lintas di Jumat sore.

Serunya Film Petualangan Sherina 2


Baiklah demi menyenangkan hati anak-anak, saya pun berusaha mengkondisikan anak-anak untuk belajar dan mengaji lebih awal agar nanti saat bapaknya pulang bisa langsung berangkat ke bioskop. Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana, walaupun deg-degan juga sih. Pukul 19.15 suami sampai di rumah. Anak-anak yang sudah siap menunggu dari tadi tentu menyambut bapaknya dengan riang.

Untuk menyingkat waktu, kami pun memilih menggunakan sepeda motor. SUami membonceng anak tengah, saya membonceng anak sulung dan bungsu. Tidak lebih dari 15 menit kami tiba di lokasi. Suami menginformasikan bahwa kursi masih tersedia, sehingga kami tidak perlu berlari untuk menuju ke bioskop. Alhamdulillah rasa khawatir terlambat menonton film terbayar sudah. Lima tiket sudah ada dalam genggaman. Pukul 20.00 pintu teater 3 dimana film Petualangan Sherina 2 akan diputar, dibuka oleh petugas.

Senyum bahagia anak-anak sukses membuat saya meleleh. Mereka senang sekali keinginannya untuk nonton film Petualangan Sherina terpenuhi. Bahagia itu sederhana, lo. Sobat Dy. Remeh ya bahagia versi saya. 


Manfaat Menonton Film Bersama Keluarga

Menonton film bersama anggota keluarga sebetulnya merupakan kegiatan sederhana, tetapi mempunyai banyak manfaat, lo. Kegiatan menonton tidak hanya dilakukan di bioskop, lo. Kami juga melakukannya di rumah. Anak-anak kadang membuat popcorn dan mematikan lampu. Supaya mirip di bioskop, begitu jawab mereka ketika saya menanyakannya. 

Berikut manfaat menonton film bersama keluarga:

Meningkatkan hubungan antara anak dan orangtua 

Orangtua dan anak-anak mempunyai kesibukan masing-masing. Apalagi jika anak-anak sudah memasuki usia sekolah. Mereka tentunya sudah mempunyai jadwal beberapa macam agenda baik itu aktivitas di sekolah maupun di rumah bersama teman-temannya.

Menonton film bersama dapat dilakukan di waktu luang atau waktu yang disediakan khusus untuk menonton. Saat menonton film maupun setelah menonton film antara orangtua dan anak dapat berinteraksi dan berkomentar tentang film yang ditonton. Secara tidak langsung hal ini dapat meningkatkan hubungan antara anak dan orang tua.


Mengurangi kejenuhan atau kepenatan

Di saat tugas menumpuk atau terjebak rutinitas yang membosankan sehingga hidup terasa melelahkan dan membosankan. Hiburan yang dapat dilakukan bersama adalah menonton film. Sobat Dy dapat duduk santai sambil, sambil rebahan dan nonton film favorit. Rasa jenuh dan penat itupun berkurang sehingga meningkatkan mood untuk beraktivitas kembali.


Media mengenalkan hal baru

Film Petualangan Sherina 2 menceritakan tentang hutan Kalimantan. Hal yang belum pernah diketahui anak-anak saya. Di akhir film kami pun berdiskusi tentang fungsi hutan, mengapa hutan harus dilindungi, apa itu orang utan dan masih banyak lagi.


Salah satu cara membentuk karakter positif keluarga 

Dalam setiap film tentunya ada pesan moral yang disampaikan. Pesan moral ini dapat didiskusikan sehingga dapat dipahami oleh setiap anggota keluarga. Pilih pesan moral yang sesuai dengan karakter keluarga dan terapkan dalam keseharian. Sehingga pada akhirnya dapat membentuk karakter positif keluarga.

Manfaat nonton film bersama keluarga


Kurang lebih itulah manfaat menonton film bersama anggota keluarga. Kegiatan sederhana yang mempunyai banyak manfaat.


Serunya Film Petualangan Sherina 2

Puas dan seru, dua kata yang menggambarkan film Petualangan Sherina 2. Film dibuka dengan Menikmati Hariku. Tak terasa kaki dan tangan juga ikut menari, lo. He he he ini saya yang norak atau memang saya terlalu menikmati lagunya ya. Ada tujuha lagu yang dinyanyikan dan oleh Sherina maupun dinyanyikan bersama dengan Derby Romero, pemeran Saddam. 5 lagu telah rilis sebelumnya, sedangkan 2 lagu merupakan lagu yang baru diciptakan.

Film ini bercerita tentang petualangan Sherina di hutan Kalimantan mengejar komplotan pencuri orang utan, dimana orang utan merupakan salah satu satwa yang dilindungi. Sayu, orang utan yang diculik juga merupakan salah satu judul lagu di film Petualangan Sherina 2.

Ternyata orang utan tersebut merupakan hadiah yang disiapkan oleh Syailendra, pengusaha sekaligus kolektor satwa baik yang satwa dilindungi maupun tidak. Hadiah tersebut akan diberikan untuk istrinya agar tetap eksis dan tidak terkalahkan oleh teman-teman sosialitanya. Di rumahnya banyak patung yang berasal dari potongan bagian tubuh hewan yang diawetkan. Duh syerem lo rumahnya. 

Penonton tidak hanya diajak untuk menyusuri hutan saat tim Oukal melepaskan orang utan ke habitatnya, tetapi juga diajak untuk menyusuri sungai besar, ciri khas sungai di Kalimantan. Namanya juga berhadapan dengan komplotan pencuri, tentu saja tetap ada adegan berkelahinya. 

Singkat cerita Sayu dapat diselamatkan dan Syailendra beserta komplotannya ditangkap polisi. tim penyelamat Sayu tentu saja pasangan Sherina dan Saddam. Film Petualangan Sherina 2 dibuka dengan lagu dan ditutup dengan lagu.

Overall film Petualangan Sherina 2 lebih seru dibandingkan yang pertama. Walaupun ada beberapa plot hole, abaikan saja ya. Keren deh film harya Riri Reza ini. Anak saya ingin menontonya lagi, he he he. Nanti saja ya Nak, jika sudah ada di televisi nasional maupun di Netflix atau di Disney Hotstar.

Ada beberapa bagian yang belum sesuai dengan konten tontonan untuk anak-anak, maka tugas kami sebagai orangtua untuk memberikan pendampingan dan pengarahan. Sobat Dy ingin tahu bagaimana serunya film Petalangan Sherina 2? Tonton sendiri deh dan buktikan keseruannya.


Petualangan Sherina 2 dan OREO Wafer

Di akhir film tampak Sherina dan Saddam menikmati bekal yang dibawa oleh Sherina. Saddam kagum dengan Sherina yang selalu rajin membawa bekal kemanapun. Sherina membawa bekal karena bagi Sherina bekal merupakan hal yang penting. 

Sejak kecil Sherina tidak lupa untuk membawa bekal kemanapun mereka pergi. Mereka berdua pun mengingat masa kecil mereka. Saddam yang akrab dipanggil Yayang selalu membawa obat asmanya. 

Wafer yang mempunyai dua rasa istimewa ini merupakan salah satu sponsor film Petualangan Sherina 2. Oleh karena itu OREO Wafer berkolaborasi dengan Film Petualangan Sherina 2 mengajak keluarga Indonesia menciptakan momen penuh keseruan dan bertualang bersama. Suatu kolaborasi yang menarik bukan, karena dengan bertualang anak-anak akan menemukan pengalaman baru yang menyenangkan dan akan dikenang oleh mereka.


Petualangan OREO Wafer

OREO Wafer mengajak keluarga Indonesia, termasuk Sobat Dy untuk menciptakan suasana penuh keseruan dan bertualang bersama OREO. Selain itu, Sobat Dy juga dapat memenangkan berbagai hadiah menarik dalam acara Petualangan OREO Wafer. Yuk, saya bisikin cara  mengikuti lombanya.

Berikut cara mengikuti petualangan OREO Wafer atau bisa juga disimak di https://www.instagram.com/p/CxISQpsr8Dh/ :


Petualngan Sherina

Beli OREO Wafer di toko terdekat 

Di pasaran sudah tersedia OREO Wafer dengan rasa Dutch Cocoa Wafer Double Choco dan Dutch Cocoa Wafer Choco Vanila. Sobat Dy dapat membeli salah satunya atau keduanya. Sepertinya tidak cukup kalau satu bungkus, lo, karena rasanya nyoklat, manis dan kress wafernya yummy. Saat ini OREO WAfer dengan gambar Petualangan Sherina2 sudah banyak lo di pasaran. Tidak perlu takut kehabisan deh pokoknya.


Scan QR Code atau hubungi Whatsapp Official OREO Indonesia

Sobat Dy dapat menghubungi di 08126881259 untuk mengirim foto struk pembelian atau foto kemasan untuk mendapatkan nomor undian. Operator akan merespon pesan yang Sobat Dy kirim dengan cepat.


Kumpulkan nomer undian

Sobat Dy dapat mengumpulkan kupon undian sebanyak-banyaknya dan menangkan hadiahnya!

Mudah bukan caranya? Yuk borong OREO Wafer dan dapatkan kesempatan untuk meraih hadiah iPhone 14, Nintendo Switch, exclusive merchandise dann pastinya grand prize Meet 'n Greet bersama Sherina dan Sadam. 

Jangan sampai ketinggalan mengikuti keseruan #Petualangan OREO Wafer, ya. Periode promonya berlangsung hingga 31 Oktober 2022, ya. Dijamin menyesal deh nanti pastinya kalau tidak ikut petualangannya.

Petualangan OREO Wafer



Penutup

Nikmati petualangan seru Sherina bersama Saddam dalam Film Petualngan Sherina 2. Yuk, ikuti juga Petualangan OREO Wafer yang hadiahnya seru seperti iPhone 14, Nintendo Switch, Exclusive Merchandise dan pastinya grand prize Meet ‘n Greet sama Sherina dan Sadam!. 

13 komentar

  1. Wah asik dan seru nih nonton bareng petualangan serina bareng sama keluarga, apalagi sambil ngemil Oreo Wafer pasti tambah asik nontonnya.

    BalasHapus
  2. Seru sekali ... jadi pengen nonton juga ... asyik ceritanya ...

    BalasHapus
  3. Sama mbak hobiku juga nonton di bioskop. Tapi, belum bisa bertiga nih kalau aku karena anaknya masih kecil. Jadi Aqlan titip dulu aja, wkwkwk. Nggak norak kok mbak Dy aku juga ikutan joget haha.
    OREO Wafer cocok banget emang kalau dibawa berpetualang ya mbak Dy, berpetualang jadi seru 😍

    BalasHapus
  4. Aku belum nonton petualangan Sherina 2 tapi lihat ceritanya spoilernya udah seru banget. Kayaknya akan diagendakan nonton deh minggu depan soalnya film ini tuh seperti nostalgia masa kecil. Apalagi sambil menikmati OREO Wafer, makin seru nonton filmnya ya kak.

    BalasHapus
  5. Aku belum berkesempatan nontn petualangan sheria ke 2. Bahkan aku sendiri baru mengenal soal film ini baru² ini. Yang seasom 1 pun aku tak tahu alur ceritanya.

    Tapi dari sequel trailernya bikim penasaran kisah persahabatan sadam dan sherina

    BalasHapus
  6. Wah, seru sekali nonton Petualangan Sherina ya. Apalagi sambil makan Oreo. Siap borong oreo biar bisa menangin hadiahnya

    BalasHapus
  7. Emh sedihnya saya belum bisa ikut bernostalgia masa kecil dengan nonton Petualangan Sherina 2. Padahal kayaknya seru banget. Kehilangan momen deh saya. Eh, sekarang film-nya masih ada ngga, sih?

    BalasHapus
  8. Bisa seseru dan semenyenangkan itu nonton film sheria 2 bersama keluarga yaa bun, terus pulang-pulang menikmati camilan favorit keluarga yaitu Oreo 💖

    BalasHapus
  9. Kok kayaknya Hanya saya nih yang belum nonton Petualangan Sherina 2, ulasan dan komentar dari teman yg udah nonton bikin hati terpikat. Sayangnya di Lamongan saya masih belum bisa nonton

    BalasHapus
  10. Aku pengen banget nonton Petualangan Sherina 2. Pasti seru banget apalagi sambil makan Oreo Wafer tambah asyik pastinya

    BalasHapus
  11. Pengen banget nonton petulangan sherina 2 ini bareng pasangan. Rasanya itu kaya nostalgia ya, tapi dengan fokus cerita yang lebih agak berat ya. Masalah orang utan di kalimantan faktanya jadi masalah serius lho di real life.

    BalasHapus
  12. Nyesel deh belum sempat nonton film Sherina 2. padahal waktu itu sudah sampe mall dan sudah di depan XXI. TApi karena antri dan banyak banget penonntonnya. Akhirnya gak jadi deh.... fyi, saya kalao nonton, beli tiketnya langsung onsite

    BalasHapus
  13. Aku kelewatan deh nonton di bioskop, nanti tunggu tayang di tv langganan ajalah. Pengen liat gimana sherina dewasanya.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih