Belajar Masak Dimulai Dari Rinnai dan Rice Cooker Miyako

Jumat, 23 Desember 2022

belajar masak


“Ibu, lagi ngapain?” tanya sulungku yang menghampiriku di dapur. Saat itu saya hendak memasak nasi.

“Aku bantu ya, Bu,” pintanya.

Saya pun menganggukkan kepala, tanda mengiyakan permintaannya. Saya menyetujui permintaannya karena pekerjaan saya tinggal memasak nasi yang belum dilakukan sebelum beranjak tidur. Kebetulan nasi habis sehingga saya memasak nasi malam agar esok hari saya tinggal memasak sayur dan lauk saja.

Sedari kecil, dia terbiasa mengamati ibunya memasak dan beberapa kali juga memasak bersama saya. Saat ini di usianya yang menjelang sepuluh tahun, Anindita, sulung saya sudah bisa menggoreng telur dan memasak sederhana lainnya.
Selain itu, dia pun juga sudah belajar membantu saya untuk membuat cookies maupun brownies. Kadang juga membantu saya untuk frozen food seperti nugget, chicken eggroll, ebi furai, chicken katsu.

Apa enggak repot tuh masak bareng sama anak? Repot sih pasti, tetapi masih taraf aman kok, dapurnya masih berwujud dapur, hehehe. Namun, hal yang tidak akan terlupakan adalah banyaknya kenangan dan hal baik yang dapat dipelajarinya.

masak bareng ibu

Belajar Masak Dimulai Dari Rinnai dan Rice Cooker Miyako

Memasak adalah salah satu bentuk keterampilan dasar untuk bertahan hidup. Walaupun saat ini semua serba mudah dengan adanya layanan pesan antar berbagai jenis makanan, menurut saya keterampilan dasar memasak perlu dikuasai anak-anak.

Mengapa? Tidak selamanya, kami orangtuanya akan mendampingi mereka dan tidak selamanya mereka dapat menikmati layanan pesan antar makanan, karena ada biaya lebih yang harus dikeluarkan untuk menikmati fasilitas tersebut.

Dalam hal ini bukan memasak yang ahli seperti para koki terkenal, lo. Hanya memasak sederhana seperti memasak nasi menggunakan Rice Cooker Miyako atau menggoreng telur, tahu tempe menggunakan kompor Rinnai.

Oleh karena itu, saya tidak hanya melibatkan anak-anak perempuan saja untuk belajar memasak, tetapi juga anak laki-laki saya. Kenapa cowok juga harus bisa memasak? Karena memasak bukanlah suatu keterampilan yang hanya dapat dilakukan oleh perempuan.

Jika dewasa nanti, saat belum menikah, anak laki-laki juga dapat memenuhi kebutuhan perutnya sendiri. Selain itu jika sudah menikah, dia juga dapat membantu istrinya di dapur.

Sulung saya memulai belajar memasak pertama kali dengan memetik sayur, selanjutnya mencuci beras sebelum dimasak menggunakan rice cooker, kemudian menggoreng telur, dan membuat puding sederhana.

belajar memasak


Manfaat Memasak Bersama Anak

Memasak bersama dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain itu ada banyak manfaat yang dapat diperoleh, lo Sobat Dy. Manfaat tersebut diantaranya :

Membentuk kepercayaan diri anak

Dengan melibatkan anak dalam menyiapkan bahan masakan, memasak, menghidangkannya, hingga membersihkan peralatan masak yang telah digunakan. Hal ini akan mengajarkan pada ananda bahwa bekerja sama akan menghasilkan sesuatu hal yang baik.

Berikan pujian pada anak apapun hasilnya, karena dia telah berusaha untuk belajar melakukan arahan yang telah kita berikan. Pujian ini akan membentuk kepercayaan dirinya bahwa dia bisa memasak.


Memberikan pengalaman sensorik

Anak dapat menyentuh bahan masakan seperti sayuran, lauk pauk, bumbu dapur. Hal ini akan menambah pengetahuan anak tentang berbagai macam bahan masakan. Selain itu anak akan belajar tentang tekstur, warna, bentuk bahan masakan.

Pengenalan ini menggunakan indra penglihatan yaitu mata untuk melihat dan indera sentuhan yaitu kulit untuk menyentuh. Anak akan merasakan rasa menggunakan indra perasa yaitu lidah. Pengalaman sensorik ini tentunya akan berharga untuknya di masa mendatang. Anak mengetahui berbagai macam sayur, berbagai jenis lauk dan masih banyak lainnya.


Meningkatkan daya imajinasi

Memasak adalah salah satu media untuk mengeksplor daya imajinasi anak. Mengapa? Karena media ini dapat bereksperimen tentang rasa maupun hal lainnya. Salah satu contohnya adalah campuran rasa gula dan garam.


Meningkatkan keterampilan berhitung dan sains

Saat menyiapkan bahan untuk memasak atau memasak, anak-anak juga dapat belajar tentang ukuran, proses pertumbuhan sayur dan hal lain terkait sains, sehingga tanpa disadari keterampilan anak terkait berhitung dan sains meningkat.


Mempererat hubungan antara ibu dan anak

Masak seru bareng ibu akan menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak, karena anak dapat menyiapkan dan memasak sesuai keinginannya. Pengalaman yang menyenangkan ini akan diingat hingga dewasa. Secara tidak langsung hal ini akan mempererat hubungan antara ibu dan anak.

manfaat masak bersama anak

Memasak Menggunakan Miyako x Rinnai

Siapa sih yang enggak tahu Miyako? Miyako merupakan salah satu brand yang memberikan kontribusi positif dengan cara menyediakan produk peralatan rumah tangga dengan harga terjangkau, berkualitas dan desain yang estetik.

Peralatan rumah tangga yang disediakan Miyako diantaranya Rice Cooker, Blender, Kipas Angin, Water Dispenser, Mixer, Kompor,dan regulator bersertifikat SNI. Banyak bukan? Tentu saja ini akan memudahkan kerja ibu-ibu di dapur.

Rice cooker Miyako tidak hanya digunakan untuk menanak nasi, lo. Namun, juga dapat digunakan untuk memasak aneka jenis nasi, seperti nasi kuning, nasi uduk, nasi briyani, dan lainnya.

Saya pernah, lo Sobat Dy membuat nasi kuning, nasi uduk, dan nasi kuning menggunakan rice cooker. Sobat Dy, cukup siapkan bahan-bahannya dan masukkan bersamaan dengan berasnya.

Hasilnya sama seperti memasak aneka nasi tersebut dengan cara biasanya. Khusus nasi briyani karena berasnya beda, maka diperlukan air yang lebih banyak.

Lapisan anti lengket yang digunakan pada inner pot membuatnya lebih mudah dibersihkan sehingga menjadikannya tahan lama.

Rahasia lain yang menyebabkan nasi matang lebih sempurna dan tahan lama karena adanya tiga elemen pemanas yang digunakan yaitu bagian atas, tengah dan bawah.

Sobat Dy, juga tidak perlu ragu dengan keamanan dan kesterilan bahan makanan karena rice cooker inj dilengkapi dengan fitur food grade.

Kompor Rinnai telah menjadi salah satu produk kebanggan masyarakat Indonesia, lo. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya beberapa penghargaan oleh Rinnai, diantaranya Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2008-2013, Choice Award For Indonesian Women Survey 2012 dan 2013, Indonesia’s Most Favourite Woman Brand 2012, Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2007-2018, iDea Rumah Award Reader’s Choice 2014 untuk kategori Kitchen Appliances dan Water Heater. Enggak kaleng-kaleng bukan penghargaan yang diperoleh Rinnai.

Salah satu hal yang menyebabkan kompor Rinnai disukai ibu-ibu karena kompor ini dilengkapi dengan tungku yang terbuat dari besi cor sehingga kuat. Desainnya yang minimalis dengan warna silver metalicnya mampu menarik perhatian penggunanya.

Kompor Rinnai juga mudah digunakan, sulung saya sudah bisa menyalakan kompor sendiri tanpa bantuan saya. Selain itu, kompor juga mudah dibersihkan. Cukup menggunakan lap, kompor sudah bersih kembali. Saya melakukannya setiap selesai memasak, sehingga dapur kembali bersih setelah digunakan.


Masak Seru Bareng Ibu

Dalam rangka merayakan hari Ibu, Natal dan Tahun Baru 2023, Miyako x Rinnai mengajak para Ibu untuk mengabadikan momen bahagianya beraktivitas di dapur bersama buah hati di media sosial Instagram melalui kegiatan kompetisi foto. Selain itu, kegiatan ini juga mengajak ibu-ibu untuk berkreasi mengisi konten laman instagramnya, sehingga kegiatan ini dapat menambah ragam kegiatan ibu di rumah.

Selain kompetisi foto, Miyako x Rinnai juga mengadakan Live Cooking Demo pada tanggal 23 Desember 2022 di Instagram, tentu saja akan menggunakan beberapa produk Miyako dan Rinnai. Pastikan Sobat Dy mengikutinya ya, karena ada berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan selama acara berlangsung.

Puncak kompetisi foto "Masak Seru Bareng Ibu" adalah pemenangnya akan mendapat kesempatan memasak bersama Chef Norman Ismail. Seru, bukan!


Penutup

Miyako dan Rinnai merupakan Teman Wajib Anda Sobat Dy, baik untuk memasak ataupun untuk mengajarkan anak memasak. Yuk ikuti keseruan campaign “Masak Seru Bareng Ibu” bersama Miyako x Rinnai.

Kompetisi fotonya berlangsung dari tanggal 1-31 Desember 2022, lo. Yuk ikutan Sobat Dy. Untuk informasi lebih lanjut mengenai campaign ini, Sobat Dy dapat mengunjungi websitenya, media sosialnya di Instagram @Miyako_Indonesia atau Instagram @Rinnai_Indonesia.

Cerita yuk di kolom komentar keseruan yang dilakukan Sobat Dy bersama anak-anak di dapur.

66 komentar

  1. Belajar masak sejak dini ya mbak, alhamdulilah di usia 10 thn udah mandiri bisa goreng telur sendiri ya. Akupun dr awal punya kompor gas ya merk Rinnai lho mbak, alhamdulilah hingga saat ini blm pernah ganti, sudah terbukti toh kualitasnya.

    BalasHapus
  2. Miyako dan Rinnai memang sahabat terpercaya para ibu ketika beraktivitas memasak bersama anak, kualitas bahan keduanya juga oke banget. Seru banget memang ya mba masak bareng anak2 ... Ebi furai ini juga kayanya hampir semua anak suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lho, saya pun sejak menikah dan menempati rumah sendiri, buat masak juga belinya kompor rinnai. Kalau urusan masak nasi pakainya Miyako.

      Hapus
  3. Wah seru nih ada momen bisa memasak bersama anak. Hebat lho anak usia SD sudah bisa memasak walau sederhana. Bisa ikutan bikin brownies dan aneka kue. Momen kebersamaannya itu sih yang penting. Menciptakan kenangan. Bdw saya juga pas kos di Jakarta juga masak-masak pakai rice cooker. Ga cuma masak nasi aja. Betapa hebatnya teknologi zaman now.

    BalasHapus
  4. Masak bareng anak itu kadang seru, kadang ngeselin. Tapi momennya bisa membekas seumur hidup. Dengan memasak bareng anak, kita bisa sekalian mengajarkan pentingnya makanan sehat dan penghematan karena nyatanya masak juga butuh energi dan nggak gampang. ❤️

    BalasHapus
  5. Kebetulan di rumah kampung saya juga gunakan Miyako dan Rinnai. Memang keduanya ini termasuk produk dapur yang tahan lama.. Gak gampang rusak. Apalagi saya sekarang di kost kostan, Miyako ini bantu banyak untuk hemat uang makan, alias gak perlu beli nasi. Nasinya juga enak hasil dari Miyako ini.. Pulen

    BalasHapus
  6. Sedari dulu Miyako jadi merk magic car andalan keluarga, awet banget.
    Acara masak bareng keluarga jadi lebih menyenangkan

    BalasHapus
  7. seru banget nih lombanya, layak ikutan nih mumpung masih ada waktu ya. saya juga pakai rinnai nih sebagai kompor keluarga, apinya biru dan cepet masaknya

    BalasHapus
  8. Ngeliat miyako batik punya kakak jadi teringat punya saya juga begitu dulu. Sekarang miyako yang biru putih. Gak pernah berubah. Miyako dan Rinnai selalu jadi pilihan teman wajib di dapur.

    BalasHapus
  9. Masyaallah, ternyata banyak sekali manfaat memasak bersama anak, ya, Mba. Apalagi dengan kompor Rinnai yang sudah meraih banyak penghargaan. Btw, salut banget sama si Sulung yang udah pinter masak, lo, Mba :)

    BalasHapus
  10. Wah, kebetulan kompor kami Rinnai dan punya alat masak Miyako juga. Ajakan yang menantang, nih. Mau cari ide aaah...

    BalasHapus
  11. Sepakat mbak, memasak itu ketrampilan bagi lelaki dan perempuan, sehingga keduanya mesti bisa dan biasa memasak.
    Seru ya kalau memasak bersama anak, banyak manfaatnya pula kegiatan memasak ini bagi anak-anak

    BalasHapus
  12. Seru lombanya nih. Kompor di rumah juga Rinnai dan punya juga tuh Miyako si mungil biru andalan. Memang bener sih anak-anak mau laki atau perempuan harus ke dapur supaya mandiri...Ikut ga ya?

    BalasHapus
  13. Saat bersama anak-anak ini memorable banget ya Mbak. Memasak bisa jadi salah satu moment yang bakal diinget sampai dewasa. Saya pun di usia segini sering inget pas bantu almarhumah mama masak. Seneng banget kalo dilibatkan walau cuma kebagian nyuci sayur. Lama-lama naik tingkat jadi balik gorengan dinwajan. Sudah seneeeeng banget

    BalasHapus
  14. Sejak jaman aku kecil, dirumah keluarga kami menggunakan kompor rinnai. Dan sangat awet sekali. Sampai-sampai kebawa ke kehidupan keluarga intiku saat ini. Kebetulan dirumah kami memang kebanyakan menggunakan peralatan rumah tangga merek rinnai dan Miyako. Karena service centernya dekat dan sangat oke pelayanannya

    BalasHapus
  15. Yes, memasak bermanfaat membentuk kepercayaan diri anak. Contoh sederhana, anak saya yang dulu suka gemeteran pecahin telur pas mau bikin telur dadar, sekarang udah makin percaya dan bisa mengukur kemampuannya di bidang lain.

    BalasHapus
  16. pinternya kak anin udah bisa masak sendiri.

    yang paling berasa pas ajakin anakku umur 3 tahun masak, itu emang rasa percaya diri sih, pas dikasih tanggung jawab untuk bantu masak, keliatan banget percaya dirinya keluar

    BalasHapus
  17. Rice Cooker Miyako dan Kompor Gas Rinnai memang awet banget, jadi andalan di setiap keluarga. Kegiatan masak bareng keluarga jadi lebih menyenangkan.

    BalasHapus
  18. Rinnai dan Miyako, dua jenama yang kukenal sejak kecil. Ingat banget kompor gas pertama yang dibeli ibu, jenamanya Rinnai.

    BalasHapus
  19. Uwawww... Ngiler liat ebi furai nyaaah.. Mau dong mbak 🤤🤤

    Ternyata banyak banget ya manfaatnya masak bareng anak. Sayang anakku masih terlalu kecil buat diajak masak bareng. Wkwkwk

    BalasHapus
  20. Miyako dan Rinnai emang udah gak diragukan lagi kualitasnya mbak Dy. Aku pun di rumah pakai rice cooker Miyako dan kompor Rinnai. Alhamdulillah ya mbak Dy anak2nya sudah mandiri memasak sedari dini. Kereenn pinter2 🥰

    BalasHapus
  21. Aku juga suka masak menu nasi pakai rice cooker, Mbak. Membantu banget. Tinggal cemplungin bumbu saja. Pekerjaan jadi cepat selesai. Dan ga kalah rasanya dengan yang dimasak manual.

    BalasHapus
  22. Wuiih seru masak sama anak 👍🏻❤️

    BalasHapus
  23. Memang seru ya mbak mengajak anak memasak bersama. Tetapi harus extra sabar, hehehe. Kalau bisa meluangkan waktu memasak bersama anak, rasanya tuh bahagia banget. Apalagi di dukung dua komponen pendukung yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, Rinnai dan Miyako.

    BalasHapus
  24. Salah satu momen yang paling menyenangkan bagi anak adalah masak seru bareng Ibu. Selain menikmati keseruan bersama, ada nilai-nilai edukasi yang tersampaikan selama masak seru bareng Ibu. Asik ya mba, anak-anak pun makin betah di rumah.

    BalasHapus
  25. Miyako X Rinnai, partner ter the best di dapur.. untuk urusan masak, anakku juga senang kalau dilibatkan mba.. setuju banget sih, banyak manfaat masak bareng anak. Meski nambah sedikit ribet dan berantakan, hehe.. tapi itulah proses belajar^^

    BalasHapus
  26. Sepakat Mbak, memasak adalah life skill yang wajib dikuasai siapa pun. Walau hanya sekadar goreng menggoreng atau rebus merebus, setidaknya anak-anak paham. Dua merek di atas, Rinnai dan Miyako memang termasuk legenda alat masak di Indonesia ya.

    BalasHapus
  27. Ebi Furai, menu kesukaan mayoritas anak-anak yang tidak ada masalah alergi dengan udang. Anakku juga suka banget sama ebi furai, meski kami jarang bikin, lebih sering beli frozen foodnya. Kayaknya harus coba masak bareng anak juga deh ikutin Mba Dyah.

    Samaaaaaa, aku juga pakai Rinnai, kompor berjuta umat. Hehehe.

    BalasHapus
  28. Tos mbak! Saya jug pakai Rinnai dan miyako.

    BalasHapus
  29. Dulu aku pakai Rinnai, emang awet sih. Onderdilnya juga gampang diperoleh. Kalau Miyako si imut biru itu memang rice cooker andalan. Masak bareng anak banyak manfaatnya ya...sambil belajar untuk mandiri.

    BalasHapus
  30. Belajar memasak sejak dini emang jadi pengalaman sangat seru, apalagi belajarnya sama ibu belajar memasak masakan sehari-hari

    BalasHapus
  31. Masak bareng anak bisa jadi alternatif pengisi kegiatan selama liburan ya mba. Meningkatkan bonding plus life skill anak.

    BalasHapus
  32. Melatih dan menimbulkan semangat anak untuk memasak bersama Ibu ini memang gak mudah ya.. Apalagi gak dilatih sejak dini. Jadi, lomba kompetisi foto "Masak Seru Bareng Ibu" adalah momen yang tepat untuk mewujudkan berbagai kebaikan anak ketika terbiasa berada di dapur.

    BalasHapus
  33. Miyako dan Rinnai ini memang merk andalan keluarga. Ibuku pake bisa awet sampe hampir 10 tahun dengan perawatan. Dulu juga sering masak bareng ibu

    BalasHapus
  34. Dua merek ini juga andalan Keluarga kami.. kompor, magic com, kipas angin, mixer .

    BalasHapus
  35. Ternyata masak bareng anak banyak manfaatnya ya terutama untuk anak itu sendiri dan aku udah merasakan manfaatnya setelah anak sulungku kuliah di luar kota. Dia jadi terbiasa belanja dan masak sendiri meskipun laki-laki, kalau pulang ke rumah malahan suka masakin mamanya wkwkwk.

    BalasHapus
  36. Wah iya seru juga ya kalau ikutan masak seru bareng ibu ini
    Apalagi memasaknya pakai kompor Rinnai

    BalasHapus
  37. Ndilalah dua merk di atas saya pakai Mbak. Kompornya Rinai hitam dan magic compnya Miyako putih. Anak-anak sudah biasa masak sendiri dengan keduanya. Yah, sebenarnya urusan masak nasi sih sudah dipegang anak mbarep sejak 6 tahun lalu dan si tengah mulai tahun ini. Mudah tinggal colok.

    BalasHapus
  38. saya di rumah juga menggunakan kompor Rinnai dan Rice Cooker Miyako pas banget ya, awet sampai sekarang sudha bertahun-tahun

    BalasHapus
  39. Keluarga saya pakai kompor merek Rinnai semua doooong. Sudah terbukti jaminan mutu dan awet. BTW, masak bersama buah hati tentu lebih menyenangkan dan banyak manfaatnya. Very nice sharing 👍👍

    BalasHapus
  40. Saya juga di rumah menggunakan kompor Rinnai mba, memang awet sih, terus pakai ice cookerya juga ada yang Miyako, wah pas banget ya, saya pakai semenjak kos pas lanjut sekolah dan sampai sekarang awet

    BalasHapus
  41. Praktis pastinya ya Bun belajar masak pakai miyako. Kompor kami juga rinnai. Gampang menggunakannya. Jadi gak worry kalau ngajarin anak masak pakai kompor rinnai.

    BalasHapus
  42. Kompor rinnai tuh awet banget di rumah. Jarang rewel juga. Miyako juga ringan harganya dan banyak pilihannya. Beneran awal masak sama merk ini

    BalasHapus
  43. Wah kok samaan kita mbak Saya juga pengguna Rinnai dan Miyako awet banget lho produk dari kedua merek itu jadi ga repot kalau masak2

    BalasHapus
  44. Rinnai dan Miyako ini merek lejen ya. Dari aku kecil sudah ada. Harga terjangkau dan bandel dipakai.

    BalasHapus
  45. Betul, anak lelaki juga harus diperkenalkan sejak dini pada urusan dapur. Bahwa memasak pun adalah hal wajar untuk dikuasai anak lelaki. Meski mengawalinya dengan cara sederhana dulu.

    Nanti bisa jadi bekal agar mandiri, berani, percaya diri, dan kreatif.

    BalasHapus
  46. Masak seru bareng ibu dan anak dari Miyako x Rinnai menciptakan keceriaan ya mba...aku jg dari kecil suka diajak masak sama ibu, mba, jdi bisa masak deh.

    BalasHapus
  47. Memasak bareng antara anak dan ibu memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain meningkatkan bonding, anak juga belajar tentang proses pembuatan makanan. Kebetulan dua merk di atas yakni rinnai dan Miyako adalah merk gadget dapur yang saya gunakan

    BalasHapus
  48. Miyako dan rinnai brand fav masyarakat indonesia karena terkenal awet dan tahan lama (gusti yeni)

    BalasHapus
  49. Memasak didukung peralatan masak yang mumpuni itu menambah keseruan dan cita rasa masakan ya mbak. Banding dapet, masak bareng juga iya. Rekomended

    BalasHapus
  50. Meskipun sehabis masak bareng si kecil dapur jadi makin berantakan, nggak dipungkiri masak bareng juga punya segunang manfaat ^^

    BalasHapus
  51. Memasak jadi makin mudah dengan Miyako. Apalagi keamanannya sudah dipastikan karena sesuai dengan standar nasional Indonesia. Jadi aman

    BalasHapus
  52. Memasak untuk anak usia dini memang bagus untuk perkembangannya. Apalagi melatih kemandiriannya sejak dini. Kereen 👏

    BalasHapus
  53. Pinter banget Masya Allah Kak Anin, udah bisa bantuin Ibu masak di dapur ya. Semoga nanti makin pinter masaknya ya. Suka deh kalau anak-anak punya keinginan bantuin Ibu masak di dapur. Apalagi anak cowok ih keren banget.

    BalasHapus
  54. Rinnai dan miyako dua produk ada di rumah aku juga mbak, apalagi si kompor anti rewel ini uh jatuh cinta banget dah

    BalasHapus
  55. kompor gas Rinnai memang terbukti kualitasnya dan jarang ada masalah selama digunakan, ingat kompor gas pasti inggat Rinnai :D

    BalasHapus
  56. Aku juga pakai rinai mbak. Ibuku juga.. hee kata ibuku kalau pakai kompor rinai aja gitu hihi.

    BalasHapus
  57. Semoga menang ya Mba Dyah, seru banget sama anak gini ya. Aku jadi nggak sabar anaku gede, hehehe ... allhamdulillah komporku juga rinai toss mba

    BalasHapus
  58. Ketika awal menikah dulu dan mulai nyicil beli alat-alat untuk isi rumah, Rinnai menjadi pilihan terbaik kami saat itu, dan ya, sampai sekarang sudah belasan tahun, Rinnai masih menemani dengan awetnya perjalanan keluarga kami

    BalasHapus
  59. rinnai dan miyako udah kitchen tools yang its a must punya deh. gak pilih yang lain karena kualitasnya udah terbukti. 12 tahun aku nikah, si miyako baru ganti 1x aja, hehe

    BalasHapus
  60. Waktu mulai kerja dulu dan jadi anak kost lalu mulai nyicil punya peralatan elektronik sendiri, pilihanku adalah Miyako. Mulai dari rice cooker dan dispenser. Setelah menikah, nyicil peralatan lainnya seperti blender dan mixer, miyako juga dong. Pas beli kompor gas, pilihannya rinnai. Awet banget semua barang-barang sampai sekarang. Udah lebih 15 tahun lho

    BalasHapus
  61. Rinai jadi kompor andalan di rumahku, udah puluhan tahun dipake ya masih awet aja.

    BalasHapus
  62. Aku juga jadi rajin masak ini setelah pakai rinai di rumah

    Nyala apinya tuh bikin masakan matang sempurna

    Tampialannya juga kece

    BalasHapus
  63. Wah bisa dibayangin sih keseruannya seperti apa, btwe alat elektronik rumah tangga seperti Rinai ini memang sudah sejak lama yaa menemani dapur untuk menghasilkan makanan-makanan enak untuk keluarga ❤️

    BalasHapus
  64. Rinnai dan Miyako, dua andalan sejuta rumah di Indonesia kyaknya. Kebetulan d rumahku juga mamaku pake dua produk itu, awet banget sejak aku masih SD dan jomblo, sampe setua ini dan jomblo

    (Arai)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuuhh aku jadi mupeng nih sama keawetan produk nyaa. Bikin penasaran

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih