Inner Strength Biskuat Academy 2022, Ciptakan Pemain Sepak Bola Berprestasi dan Berkarakter

Selasa, 15 November 2022

Inner Strength Biskuat Academy 2022


Euforia Piala Dunia 2022 sudah terasa beberapa waktu terakhir. Tak lama lagi gelaran Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar selama 29 hari.

Laga pembuka akan dilakukan di Stadion Al Bayt, Al Khar oleh tim nasional Qatar melawan tim nasional  Ekuador pada tanggal 20 November 2022. Sedangkan finalnya akan dilaksanakan tanggal 18 Desember 2022. 

Kapan ya tim nasional Indonesia ikut berlaga di laga bergengsi tingkat dunia ini? Yuk, berdoa bersama-sama supaya tim nasional Indonesia dapat berlaga di kancah persepakbolaan bergengsi ini.

Namun, tahukah Sobat Dy bahwa tim nasional Indonesia juga pernah lo tampil dalam Piala Dunia FIFA tahun 1938 dengan nama Hindia Belanda. Kok namanya bukan Indonesia? Karena saat itu Indonesia masih dijajah oleh Belanda, sehingga menggunakan nama Hindia Belanda. Selain itu Indonesia juga merupakan negara Asia pertama yang mengikuti Piala Dunia, lo.


Piala Dunia 2022

Ajang Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar akan diikuti oleh 32 negara ini terbagi dalam delapan kelompok. Ke 32 negara tersebut mengirimkan tim nasionalnya untuk bertanding di acara akbar ini.

Kali ini Piala Dunia tidak digelar di pertengahan tahun seperti biasanya, tetapi di akhir tahun. Hal ini terkait letak geografis dan cuaca di Qatar. 

Musim panas yang terjadi di pertengahan tahun biasanya terjadi cuaca ekstrem hingga 40 derajat Celcius. Bisa dibayangkan bagaimana gerahnya suhu udara di sana bukan. Apalagi jika pertandingan bola dilaksanakan di tengah teriknya udara.

Akhirnya diputuskan untuk mengalihkan gelaran Piala Dunia 2022 pada bulan November yang sudah memasuki musim dingin. Dilansir dari Kompas.com (22.09.2022), salah satu cara pemerintah Qatar untuk menyiasati teriknya udara adalah dengan menggunakan pendingin ruangan di dalam stadion.

Pendingin ruangan akan menjaga suhu di tribun pada kisaran 21-22 derajat Celcius. Semua stadion yang akan digunakan dalam turnamen Piala Dunia 2022 akan dilengkapi dengan pendingin ruangan kecuali Stadium 974.

Berikut peserta Piala Dunia 2022 yang akan digelar sejak 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022 :

Grup A : Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda.

Grup B : Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales.

Grup C : Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia.

Grup D : Prancis, Australia, Denmark, Tunisia.

Grup E : Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang.

Grup F : Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia.

Grup G : Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun.

Grup H : Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan.

Sobat Dy, sudah meentukan belum tim jagoannya?


Tim Nasional Indonesia

Semua anggota FIFA, sebuah badan yang mengatur sepak bola dunia, berhak mengikuti Piala Dunia FIFA. Saat ini ada 211 negara yang menjadi anggota FIFA dan masing-masing diberikan kode negara.

Apakah tim nasional Indonesia masuk dalam anggota FIFA? Tentu saja Indonesia merupakan salah satu anggota FIFA dengan kode negara IDN. 

Tim nasional Indonesia adalah tim yang mewakili Indonesia dalam ajang sepak bola internasional. Tim nasional ini dikendalikan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dulunya hanya tim senior pria yang diperbolehkan mengikuti kompetisi sepak bola internasional. Namun, saat ini sejumlah kompetisi sepak bola internasional seperti Piala Asia, Piala AFF, Sea Games hingga Piala Dunia menerapkan beberapa kategori pemain yang akan berlaga bersama timnya.

Kini kompetisi tersebut terbagi menjadi beberapa kategori yang digelar khusus untuk pemain level muda, yaitu kategori U-16, U-19 dan U-23. Arti huruf U di depan angka adalah "Under" yang artinya di bawah. Sedangkan angka menunjukkan usia pemain.

Sehingga pemain yang masuk dalam kategori tersebut harus memenuhi syarat yang ditentukan, yaitu berusia di bawah 16, 19 atau 23 tahun.

Coach Aji adalah salah satu pelatih sepak bola yang telah melatih anak Indonesia dan diantaranya berhasil menjadi tim nasional. Profesi yang dilakukannya lebih dari 35 tahun.

Beliau melatih puluhan anak dan menemukan inner strength anak didiknya, hingga mereka yakin bahwa di dalam diri mereka ada kekuatan yang baik dari dalam diri mereka sendiri. Sebuah kekuatan sehingga mereka bisa menendang lebih jauh dan dalam pertandingan yang lebih besar.


Di atas adalah sebuah video inspirasional BISKUAT ACADEMY. Sebuah video singkat yang menginspirasi Generasi Tiger dari dalam diri mereka. 

Video dengan durasi satu menit ini menceritakan bagaimana seorang pelatih dapat membuat perubahan. Bayangkan bagaimana jika banyak pihak seperti guru, orang tua dan masyarakat bekerja sama untuk mengembangkan olahraga sepak bola sekaligus mengembangkan karakter positif pada anak.

Setelah melihat video tersebut ada pertanyaan yang mengganjal bagi saya. Apa hubungan inner strength dan Biskuat Academy yang muncul di akhir video? Yuk, kita cari tahu bersama agar tidak penasaran lagi.


Inner Strength

Setiap anak unik, mereka terlahir dengan potensinya masing-masing, baik di bidang akademik maupun non akademik. Oleh karena itu orang tua perlu menanamkan pentingnya kekuatan dalam diri anak untuk mendorong potensi yang ada semakin berkembang.

Pada acara diskusi panel Biskuat #Generasi Tiger yang diadakan tanggal 27.09.2021. Seto Mulyadi atau lebih akrab dipanggil Kak Seto, psikolog anak dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menyampaikan karakter anak sangat menentukan keberhasilan anak dalam mengembangkan potensinya.

Menurut beliau, inner strength yang membentuk karakter anak mempunyai banyak wujud. Masing-masing dapat mendorong potensi anak, tidak hanya dalam aspek akademik saja. Sehingga dalam mendidik anak, orang tua tidak disarankan untuk mengisi kepala anak dengan hafalan saja, tetapi juga memberikan dukungan dalam membangun inner strength yang dimiliki anak.

Inner strength atau kekuatan baik dari dalam adalah kekuatan mental yang tercerminkan oleh kekuatan karakter yang ada pada setiap anak. Setiap anak membutuhkan dukungan penuh dari orang tua dengan cara mengenali minat dan bakat khusus yang dimiliki anak-anaknya. Kekuatan baik ini dapat dikembangkan melalui pengembangan potensi anak dalam bidang olahraga, seperti olahraga sepak bola.

Seperti dalam video inspirasional di atas, sekelompok anak yang tidak percaya diri, rendah diri dan cita-citanya mengecil. Kemudian mereka bertemu dengan seorang pelatih yang membuat mereka menemukan kekuatan baik dalam diri mereka sehingga mereka lebih percaya diri untuk meraih cita-citanya menendang lebih jauh dalam pertandingan yang lebih besar.


Biskuat

Biskuat

Biskuat adalah produk unggulan Mondelez yang terbuat dari susu dan gandum. Selain itu Biskuat juga dilengkapi 9 vitamin, yaitu vitamin A, B1, B2, B3, B5, B12, D, dan E dan 6 mineral, yaitu kalsium,magnesium, besi, fosfor, seng dan yodium untuk mendukung kekuatan yang baik dari dalam diri setiap anak.

Tak heran rasa biskuat yang gurih jadi favorit anak-anak, termasuk ketiga anak saya, lo.

Biskuat tersedia dalam dua varian, yaitu cokelat dan original. Kemasan yang disediakan pun bervariatif dengan berbagai ukuran, yaitu kemasan 7,6 gram, kemasan 22,8 gram, kemasan 60,8 gram, dan kemasan 121,6 gram.

Sobat Dy dapat memperolehnya di toko atau warung dekat rumah, minimarket, swalayan dan di marketplace. Kemasan yang kecil pas untuk bekal anak sekolah. Sedangkam kemasan besar dapat digunakan sebagai teman untuk berbincang santai bersama anggota keluarga.


BISKUAT ACADEMY 2022

Biskuat merupakan salah satu brand unggulan Mondelez International yang memiliki tujuan mulia untuk menciptakan anak-anak yang tidak hanya berprestasi. Namun, juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak.

Biskuat mendorong anak Indonesia untuk berprestasi tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang olahraga melalui program Biskuat Academy. Selain itu anak juga dapat mengembangkan kekuatan dari dalam dan mencapai mimpinya melalui Biskuat Academy.

Biskuat Academy telah diadakan sejak 2019. Saat itu diadakan secara luring dan diikuti oleh 9.600 peserta. Namun, adanya pandemi Biskuat Academy dilakukan secara online sejak 2020 dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak dari tahun ke tahun.

biskuat academy dari tahun 2019-2022

Biskuat Academy 2019

Diadakan secara offline dan diikuti sekitar 9.600 peserta. Kegiatan yang dilakukan adalah  lomba sepak bola, latihan bersama pemain nasional.


Biskuat Academy 2020

Diadakan secara online dan diikuti lebih dari 12.000 peserta. Kegiatan yang dilakukan adalah sekolah bola online, press conference, tiga bintang Garuda sebagai Ambasador.


Biskuat Academy 2021

Diadakan secara online dan diikuti lebih dari 27.000 peserta. Kegiatan yang dilakukan adalah sekolah bola online, school visitation, dan grand prizenya adalah latihan bersama Evan Dimas.


Biskuat Academy 2022

Diadakan secara online dan diikuti lebih dari 50.000 peserta. Kegiatan yang dilakukan adalah sekolah bola online, workshop guru olahraga, school visitation, grand prizenya kesempatan memenangkan kunjungan atau tur ke stadion sepak bola di eropa.

Tahun 2022 adalah tahun keempat Biskuat Academy kembali hadir, sebagai bentuk konsistensi untuk mengembangkan keahlian yang dibutuhkan generasi muda agar dapat menjadi pemain sepak bola andal dan mendukung kekuatan baik dari dalam seperti berani, percaya diri, baik hati dan tangguh. 

Melalui olahraga sepak bola,  anak dapat mengembangkan inner strength nya sehingga menjadi anak yang Berani, tidak takut mengambil keputusan dan bekerja sama dengan tim. Baik hati, suportif dan tetap rendah hati terhadap lawan yang kalah. Tangguh, siap menghadapi berbagai lawan dan tangguh dalam menerima kekalahan, dan Percaya diri, mempunyai rasa keyakinan yang tinggi untuk dapat melakukan yang terbaik.

inner strength pemain sepak bola


Tahun 2022 Biskuat Academy kembali mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan. Riset, dan Teknologi dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menggali potensi sepak bola anak Indonesia melalui Sekolah Bola Online dan melakukan inisiatif baru untuk pengembangan kompetensi guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di seluruh Indonesia.

Banyak pengalaman berharga untuk pengembangan diri yang dapat diperoleh anak saat mengikuti Biskuat Academy 2022, diantaranya :

  1. Belajar teknik sepak bola dari pelatih bersertifikasi UEFA  yaitu Coach Timo Scheunemann.
  2. Belajar langsung dari Tim Nasional Indonesia.
  3. Kesempatan memenangkan tur ke stadion sepak bola di eropa dan ratusan hadiah lainnya dengan mengikuti persyaratan yang telah ditentukan.
  4. E-certificate untuk seluruh peserta dan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh Kemendikbud Kemenpora untuk finalis.

manfaat ikut biskuat academy 2022



Zaskia Adya Mecca, selebritis dan Mom Influencer juga mengajak orang tua lainnya untuk melihat Biskuat Academy sebagai kesempatan untuk mendukung potensi sepak bola anak. Menurutnya kegiatan Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022 menjadi salah satu kesempatan terbaik untuk pengembangan karakter sekaligus menggali potensi anak-anaknya.

Mengikuti jejak Zaskia yang mendaftarkan putrinya untuk mengikuti Sekolah Bola Online Biskuat Academy, saya pun juga mendaftarkan putra saya Bagas ke Sekolah Bola Online atas permintaannya. 

Kebetulan masih ada beberapa kelas yang masih dapat diikuti karena masih ada jadwal kelas hingga akhir Desember 2022. Selain itu, saat ini Bagas sedang senang belajar bermain sepak bola juga. Sehingga saya pun menyetujui permintaannya untuk mengikuti Biskuat Academy.

Selain memberikan pengalaman baru dengan sekolah bola, harapan lainnya adalah agar terbentuk karakter positif, diantaranya berani, tangguh, percaya diri, dan baik hati.

Bagaimana cara mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022?

1. Membeli Biskuat kemasan khusus, salah satu paket berikut berlaku untuk semua rasa, yaitu  :

  1. 1 Biskuat 121,6 gram
  2. 1 Biskuat 60,8 gram
  3. 2 Biskuat 22,8 gram
  4. 2 Biskuat 7,6 gram
Temukan kode unik di belakang kemasan.


2. Daftar melalui Whatsapp ke nomer 0812-1222-5919 dengan mengirimkan pesan dan mengikuti instruksi  yang diberikan melalui chat.


3. Ikuti Sekolah Bola Online Biskuat Academy dan kesempatan memenangkan hadiahnya.

cara daftar sekolah bola online
Dengan mendaftar sekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022, maka peserta akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan tur stadion bola internasional dan hadiah lainnya.

hadiah biskuat academy 2022


Ada tujuh Kelas Bola Online yang diadakan kali ini, yaitu 25 September 2022, 9 Oktober 2022, 23 Oktober 2022, 9 November 2022, 27 November 2022, dan 18 Desember 2022. Grand Final akan diadakan tanggal 22 Januari 2023. Yuk, daftarkan ananda untuk mengikutinya.

Penutup

Setiap anak istimewa dan memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat oleh mata seperti prestasi di bidang akademis. Namun, juga kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak.

Peran orang tua sangat berarti untuk menanamkan pentingnya kekuatan dalam diri anak untuk mendorong potensi yang ada semakin berkembang. Salah satu cara untuk mengembangkan kekuatan baik dari dalam adalah dengan mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022.

Inner Strength BISKUAT ACADEMY 2022, ciptakan pemain sepak bola berprestasi dan berkarakter. Dukung sepak bola Indonesia hingga suatu saat dapat tampil dalam laga piala dunia lagi.


Referensi

Biskuat Academy 2022 - Press Release

www.biskuatacademy.com

www.wikipedia.org

www.bola.okezone.com

www.travel.kompas.com

26 komentar

  1. Dari tahun ke tahun program Biskuat Academy selalu keren ya, Mbak. Bisa menjadi wadah anak2 untuk menanamkan inner strength dan skill. Kl aku punya anak cowok bakal ku ikutkan Sekolah Bola Online ini nih

    BalasHapus
  2. Saya jagoin Jerman dong nih seperti biasa. Semoga jagoan saya menang lagi tahun ini. Btw, seneng banget anak-anak difasilitasi dengan hadirnya Biskuat Academy yang perhatian sama inner strength anak-anak.

    BalasHapus
  3. Mantap nih eventnya. Anak jadi berlatih mandiri di bawah bimbingan profesional. Enggak cuma berlatih teknik tapi juga membentuk karakter ya

    BalasHapus
  4. Jika kita bisa memaksimalkan potensi mereka. Maka kebaikan dari dalam ini akan bisa jadi solusi mereka di masa depan

    BalasHapus
  5. kebayang kalau orang tua zaman sekarang concern-nya bagus ke anak, kasih gizi cukup, ikuti passion anak, dua puluh tahun lagi Indonesia semoga udah jadi negara maju ya

    BalasHapus
  6. Kesempatan yang luar biasa sekali yaa..
    Dengan mengikuti program Biskuat Academy, optimis bahwa Indonesia memiliki banyak bakat terpendam di bidang olahraga sepakbola sehingga kelak kita juga bisa turut bertanding di kancah Internasional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekaliiiii. Siapa tau dari hasil bibit-bibit di Biskuat Academy nanti lahir pesebak bola andal yang bisa mengantar Indonesia ke laga Piala Dunia.

      Hapus
  7. Mudah-mudahan dengan mendidik anak-anak kita berlatih bola sejak kecil, kelak Indonesia akan kembali ke pentas Piala Dunia. Sejarah di masa Hindia Belanda dulu pun bisa terulang lagi.

    BalasHapus
  8. Semoga program Biskuat Academy mampu melahirkan para pemain bola masa depan Indonesia yang dapat membawa Indonesia ke pentas Piala Dunia.

    BalasHapus
  9. Programnya baguuuuss bgt.
    Inner strength super penting utk kebutuhan survive anak d masa mendatang

    BalasHapus
  10. Sama, kami pun suka makan Biskuat di rumah, banyak dijual di warung sebelah. Ternyata ada hal mulia yang dilakukan Biskuat terkait olahraga sepakbola dan inner strength ya.

    BalasHapus
  11. Biskuat dengan program Biskuat Academy-nya pastinya membuat para orang tua bahagia ya, Mbak. Bahagia karena dengan adanya program tersebut anak-anak mereka yang punya bakat di bidang non akademik, khususnya sepak bola bisa menjajal kemampuan sekaligus bisa mengasah inner strength-nya, Horeee!

    BalasHapus
  12. Jajan Biskuat yang harganya gak mahal bisa berbuah sekolah bola untuk anak-anak yang pelatihnya sekelas Pro. Keren banget.

    BalasHapus
  13. biskuat academy ini pas banget momennya dengan piala dunia ya mbak. beli biskuat bisa daftar sekolah bola, keren!

    BalasHapus
  14. Penyelenggaraan biskuat academy ini patut diacungi jempol, karena membantu orangtua mencari bakat anaknya plus anak bisa mengasah skill mereka

    BalasHapus
  15. Wah buat anak anaknya yang bercita-cita jadi pemain bola, wajib ikutan Biskuat Academy ini ya mbak
    Agar menjadi pemain bola yang berprestasi sekaligus berkarakter kuat

    BalasHapus
  16. Wah ini sudah tahun keempat diadakan Biskuat Academy ya, Mbak. Konsisten sekali mendukung setiap anak untuk membantu tumbuhkan inner strength melalui sepak bola. Semoga sepak bola Indonesia semakin maju

    BalasHapus
  17. proram ini momennta tepat banget pas event piala dunia ya mbak, jajan biskuat supaya nggaum seperti macan, dan jujur saja branding biskuat ini bagus sekali

    BalasHapus
  18. Aku salut sama Biskuat. Bukan cuma ngasih cemilan sehat bergizi, tapi juga bikin program kegiatan yang positif untuk anak ya

    BalasHapus
  19. Biskuat tidak hanya memberikan camilan sehat da bergizi namun menyediakan sekolah sepak bola seperti blkg academi

    BalasHapus
  20. So inspiring ya. Jadi anak Indonesia semua berkesempatan ikut Biskuat Academy yang dilatih oleh coach berstandart UEFA.

    BalasHapus
  21. Harapannya dengan adanya Biskuat Academy ini bisa mendorong proses akademi pemain muda sepakbola Indonesia lebih berkembang. Gak banyak lho klub-klub di Indonesia yang sistem pembinaan pemain mudahnya sebaik Biskuat Academy

    BalasHapus
  22. Ternyata Biskuat Academy ini sudah lama berjalan ya. Konsep belajarnya yang mendorong inner strength anak menarik perhatian saya, walaupun kelas diadakan online tetapi antusiasnya sangat besar ya

    BalasHapus
  23. Semoga ya Indonesia masuk ajang piala dunia, dengan adanya biscuat akademy diharapkan banyak bermunculan atlit2 sepak bola yg kelak mengharumkan nama bangsa Indonesia (gusti yeni)

    BalasHapus
  24. Semoga Indonesia bisa masuk piala dunia lagi y mba
    Ga ada yg ga mungkin
    Karin liat Argentina dikalahkan Saudi Arabia seolah pengingat quote tsb
    Aplg saat ini udah banyak program yg mensupport anak2 untuk menjadi pesepakbola profesional

    BalasHapus
  25. Piala dunia tahun ini begitu istimewa. Konon pildun kali ini adalah yang terakhir bagi Ronaldo dan Messi. Selain itu, saya terpesona penampilan Jung Kook di opening ceremony. 🤭💜

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih