Apa Saja Kelebihan Infinix Note 8?

Minggu, 13 November 2022

infinix note 8


"Sayang mau pakai Infinix lagi enggak?" tanya pak suami saat mencari informasi spesifikasi smartphone untuk menggantikan smartphone sebelumnya.

"Ya enggak apa-apa, asal sesuai antara budget dan kebutuhan sih," jawab saya yang hanya mempunyai dana secukupnya untuk pengadaan smartphone.

"Apa kelebihan Infinix sampai milih Infinix lagi?" tanya saya yang memang tidak terlalu paham spesifikasi smartphone. Biasanya saya hanya menyampaikan saya butuh smartphone yang seperti apa yang mendukung aktivitas saya dan yang penting dana yang tersedia. 

Hehehe maklumlah menteri keuangan di rumah kan saya. Jadi saya yang menganggarkan budget untuk belanja dan pengelolaan keuangan lainnya.

"La HPnya dibuat macem-macem gitu, RAMnya gede, memorinya gede, layarnya juga lega, yang penting sesuai sama dana yang ada," jawab suami saya.

Betul juga sih yang disampaikan suami, setelah berdiskusi dan mempertimbangkan beberapa hal. Akhirnya pilihan jatuh pada Infinix Note 8.

Aktivitas saya sehari-hari banyka tergantung pada smartphone dibandingkan laptop, karena saya termasuk emak-emak yang mengoptimalkan smartphone untuk berbagai aktivitas. 

Grup WA yang saya ikuti juga banyak, bukannya sok sibuk sih, tetapi memang kebutuhan dan kewajiban. Ada grup wali murid, grup kelas. Anak saya tiga jadi tinggal dikalikan saja untuk kebutuhan sekolah anak. Selain itu ada grup pekerjaan, ini masih terbagi lagi untuk operasional, grup departmen, grup manajemen. 

Ada lagi grup belajar. Kok grup belajar? Yup saya juga masih ingin berkembang supaya saya tetap sehat waras asal tidak mengganggu aktivitas saya sebagai ibu dan istri, itu syarat dari pak suami. 

Syukurlah Pak Suami mendukung apapun kegiatan saya, asal saya tahu batasnya. Oleh karena itu beliau tahu saya butuh smartphone atau laptop dengan spesifikasi yang seperti apa. 

Laptop yang saat ini saya pakai pun merupakan pilihan pak Suami untuk mendukung saya supaya lebih mudah ngeblog dan menulis. Namun, smartphone juga mendukung saya untuk ngeblog, menulis, desain dan riset. Sobat Dy sudah tahu kan  mengapa saya memilih blog dan menulis selain untuk menghabiskan jatah 20.000 kata per hari?


Infinix Note 8

Sobat Dy pernah dengar istilah "Ada Harga Ada Barang" kalau bahasa jawanya "Ono Rego Ono Rupo"? Istilah yang jamak kita dengar bukan. Namun, saat suami membelikan Infinix Note 8 dua tahun yang lalu istilah tadi tidak terlalu terasa.

spesifikasi infinix note 8


Beneran lo, saat itu harganya kisaran dua jutaan, tapi saya cukup puas dengan spesifikasi yang ditawarkan. Alhamdulillah hingga saat ini smartphone ini telah banyak mendukung aktivitas saya, baik sebagai ibu, pekerja maupun individu.

Penasaran ya seperti apa spesifikasinya? Yuk ah kepoin langsung spesifikasinya

Rilis : November 2020

Layar : IPS LCD 6,95 inchi

Chipset : mediatek helio G80 (12nm)

GPU : Mali G52 MC2

RAM : 6 GB

Memori Internal : 64 GB, 128 GB

Memori Eksternal : microSDXC (slot khusus)

Kamera belakang : 64 MP + 2 MP + 2 MP + A1 Lens

Kamera depan : 16 MP + 2 MP

Baterai : Non-removable Li-Po 5200 mAh

Warna : Abu-abu, Biru, Hijau


Kelebihan Infinix Note 8

Setelah mengetahui spesifikasinya, Sobat Dy penasaran kan apa saja kelebihan Infinix Note 8, disimak yuk.

Ukuran layar yang lebar

layar infinix note 8


Layar dengan dimensi 6,95 inchi menurut saya sudah cukup lebar. Puas melihatnya. Layarnya penuh hingga bagian tepi samrtphone. Konon layar seebsar ini merupakan salah satu layar terlebar pada industri smartphone.

Saya merupakan penderita miopy atau rabun jauh, sehingga saya membutuhkan layar yang lebar agar tampilannya dapat dilihat utuh. Selain itu, ukuran layar yang lebar dapat membantu meningkatkan pengalaman menonton lebih imersif.

Resolusi HD Plus (720 x 1640 piksel) dan kerapatan piksel sebesar 258  ppi merupakan spesifikasi yang dipilih Infinix. Selain itu lapisan Corning Gorilla Glass digunakan untuk mencegah agar layar tidak mudah tergores.

Kecerahan layar dapat dipilih hingga 480 nits dan memberikan kontras warna 1500:1. Aspek rasio layar berada pada angka 20,5:9.

Dengan layar yang selebar ini mendukung saya lebih nyaman untuk menggunakannya. Kadanga saya juga menggunakan multi window untuk memudahkan melakukan pekerjaan . Sehingga saya menjadi lebih produktif.


Performa gaming yang bagus di kelasnya

Walaupun saya tidak menggunakan smartphone untuk bermain game. Namun, Sobat Dy dapat menggunakannya untuk bermain game, lo, karena smartphone ini nyaman digunakan untuk bermain game.

Infinix Note 8 telah mengantongi SoC dari Media Tek yang lanyak digunakan untuk bermain game. Gamer dapat menggunakan Infinix untuk mengoptimalkan bermain game tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Infinix menggunakan Helio G80 yang mengusung manufaktur 12 nm. Helio G80 ini sudah menggunakan dua inti ARM Cortex A75 berkecepatan 2 GHz yang diiringi dengan dua inti ARM Cortex A55 1,8 GHz.

Sementar pada pengolah grafisnya terdapat Mali G52 MC2, yang siap mendorong game agar tampil dengan performa dan grafis terbaiknya.


Speaker ganda

Infinix Note 8 hadir dengan dua stereo speaker yang dapat menghasilkan suara yang lebih seimbang kiri dan kanan dan lebih menggelegar. 

Ada empat mode penyuaraan yang menggunkaan penyetelan DTS yang dpaat menyesuaikan kegiatan yang kita lakukan, baik main game, menonton film, mendengarkan musik.


Kapasitas baterai besar

Infinix menggunakan baterai dengan kapasitas 5.200 mAh, sehingga mempunyai ketahanan sekitar satu hari lebih untuk pemakaian normal. Sobat Dy, tidak perlu khawatir jika penggunaan baterai cepat habis.


Pengisian daya yang cepat

Selain daya tahan baterai yang cukup lama, Infinix jugan menggunakan port pengisian daya USB tipe C dan pengisian dilakukan dengan cepat. Infinix juga dilengkapi dengan pengisian daya Dual Engine yang dapat mengurangi suhu perangkat sebanyak 8 derajat celcius ketika melakukan pengisian.


Kamera utama 64 MP + Dual punch hole

Infinix yang dilengkapi dangan kamera utama 64 MP sehingga dapat menjadi sarana untuk mengabadikan momen dengan kualitas yang bagus. Selain kamera utama, Infinix juga menyediakan tiga lensa lainnya yang menggunakan resolusi 2 MP. Satu lensa makro, satu lensa kedalaman dan satu sensor AI bersama tambahan Quad Flash Light.

Tidak cukup sampai di situ, Infinix juga menyediakan pengaturan Dual Punch Hole yang terdiri dari satu lensa utama 16 MP dan satu lensa kedalaman 2 MP pada bagian layar agar hasil selfie lebih bagus.


Memori internal dan RAM Besar.

Memori internal 64 GB, 128 GB dan RAM 6 GB dapat menampung beragam file besar seperti TV series dan koleksi foto.

Infinix juga menyediakan penambahan kartu eksternal pada slot Non Hybrid, tersedia tiga slot terpisah yang dpat menampung dua kartu SIM dan satu micro SD hingga kapasitas2 TB.


Desain elegan

Tampilan desain bodi belakangnya elegan dengan tema potongan berlian. Modul kamera yang diletakkan pada pojok kiri atas dengan bentuk persegi. Tulisan Infinix diletakkan di bagian kiri bawah . Ada tiga varian warna yang disediakan yaitu Grey, Blue , dan Green. Saya memilih warna grey.


Penutup

Bagaimana Sobat Dy, tentang smartphone pilihan saya? Kelebihan Infinix Note 8 sudah sampaikan. Selain harganya yang terjangkau sekitar 2 jutaan spesifikasi yang disediakan cukup lengkap. Enggak rugi deh menggunakan Infinix Note 8. Sudah dua tahun lo saya menggunakannya.

Bagaimana dengan smartphone yang digunakan oleh Sobat Dy, bagaimana spesikasinya? Apakah Sobat Dy berminat untuk mencoba Infinix Note 8 seperti saya? Yuk cerita di kolom komentar.

Semoga artikel ini bermanfaat ya.


Referensi 

www.carisinyal.com

11 komentar

  1. Infinix note 8 boleh tahan spesifikasinya, gahar abis. Aku lihat hape Ram nya 6GB, memori up 128 internal.. kereenn bangettt ini. Harganya terjangkau dih. Ngapa Ga pilih hape ini dulu ya.. Baru tahu hape ini dink, boleh buat ganti hape baru nih. Kepri cut kamera ya 64MP wadidaw bikin Ga bisa tidur nih.. Kece badaii

    BalasHapus
  2. Maaf mbak kok aku ngakak bayangin grup kelas anak yaa hahah ada 3 jadi banyak. Aku juga kebanyakan grup nih mbak sampai salah grup terus wkwk.
    Hp Infinix note 8 ini aku juga suka banget mbaak, dulu mau beli tapi gak jadi deh huhu ternyata sebagus ini sampai bisa menemani aktivitas ya mbak. Sama aku jga lebih banyak buka smartphone daripada laptop. Riweuh buka laptopnya sama bocil.

    BalasHapus
  3. Grup WA nya banyak, ya, Mba, jadi memang Infinix note 8 ini pas untuk para blogger yg sangat tergantung pada smartphone anti ngrlag, dan kapasitasnya juga besar...

    BalasHapus
  4. Saya pengguna infinix juga, mba...pilih karena memori besar, layar besar bisa buat blogging. Kamera nya oke juga...Alhamdulillah sudah 2 tahun pakai

    BalasHapus
  5. RAM dan memori besar jadi wajib yaa mbaa dengan mobilitas mba Dy yang tinggi.
    Ditambah layar hp yg lega, duh aku pun juga merasakan ini penting bgt yaa mbaa, apalagi aktivitas online padat merayap
    Infinix note 8 bisa support aktivitas online menjadi lancar jaya yaa mbaa.

    BalasHapus
  6. Aktivitas tingga kudu ditunjang dengan hapedeg spesifikasi yang tinggi pula, infinix note 8 bisa jadi solusinya

    BalasHapus
  7. Wah aku pake Infinix Note 8 ini karen akameranya, 64 MP dan kapasitas storagenya juga gede. Maksimal banget buat ngedukung semua proses sebagai konten kreator

    BalasHapus
  8. Spek dan fiturnya ga main2 nih infinix,harga juga terjangkau bgt yaa. Cocok nih buat modal bikin konten saat ini

    BalasHapus
  9. Eh baru tahu infinix ini...kemana aja daku selama ini .. wah kok sama sih mbak. Aku juga menyerahkan urusan barang elektronik ke suami. Aku kasih list kebutuhanku buat apa aja hehehe

    BalasHapus
  10. Jadi mupeng nih, terutama kameranya tuh. Biasa ibu-ibu suka futu-futu terutama aktivitas bareng anak.

    BalasHapus
  11. Terjangkau ya, cucok buat ngonten nih ^^ aku sekarang suka baca-baca fitur gadget kaya gini, karena gadget yg aku pakai sekarang full memori mulu wkwkwk jadi bahan referensi nih

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih