Inspirasi Nita yang Menginspirasi

Rabu, 01 Juni 2022

"Hai Sista," begitu sapaan akrab yang digunakannya untuk menyapa pembaca setia blognya. Sista merupakan akronim dari sahabat Insnita. Sebuah blog yang berisi inspirasi karena pemiliknya terinspirasi oleh banyak hal yang menarik di kehidupannya.

Situs pribadi dengan nama Inspirasi Nita didominasi warna biru muda yang sepertinya salah satu warna kesukaan pemiliknya. Ada sebuah gambar lampu di antara tulisan Inspirasi Nita yang menyiratkan inspirasi, ide dari pemiliknya.

 

Kenal Lebih Dekat

Nita begitu panggilan akrabnya, adalah pemilik blog inspiratif ini. Seorang wanita aktif dan energik mempunyai banyak aktivitas untuk mengisi hari-harinya. Selain menjadi ibu rumah tangga penuh waktu, beliau adalah pengajar paruh waktu di sebuah perguruan tinggi di daerah Rangkasbitung, Jawa Barat. Disiplin ilmu yang diajarkannya adalah Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan islam konsentrasi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Walaupun kesibukannya yang padat, ibu dari tiga orang putra putri yang beranjak dewasa ini tetap ingin terus belajar dan belajar lagi. Hal ini dibuktikannya dengan bergabungnya beliau di beberapa komunitas perempuan yang menginginkan anggotanya tetap produktif, kreatif dengan caranya masing-masing.

Semangat belajar wanita paruh baya tidak kalah jika dibandingkan wanita muda yang masih berusia awal dua puluhan. Tugas-tugas perkuliahan daring diselesaikannya tepat waktu dan dikerjakan dengan sepenuh hati. 

Kesan pertama saat mengenalnya dalam sebuah kelas blog dasar, hingga saat ini sama, energik, mempunnyai rasa ingin tahu yang tinggi, peduli dengan teman dan mendukung. Awal perkenalan yang manis hingga bersambung menjadi sahabat di dunia maya. Semoga ada rezeki untuk bertemu langsung di dunia nyata.


Mengapa Menulis?

"Ilmu adalah buruan dan tulisan adalah ikatannya. Ikatlah buruanmu dengan tali yang kuat. Termasuk kebodohan kalau engkau memburu kijang. Setelah itu kamu tinggalkan terlepas begitu saja."-Imam Asy-Syafi'i


Beliau menyukai dunia literasi karena ingin mengikat ilmu dengan  tulisan, karena Menurut pendapatnya segala sesuatu jika tidak ditulis akan terlepas begitu saja dan berseraka. Sesuai dengan anjuran Rasulullah salallahu 'alaihi wa salam yang tercantum dalam SIlsilah Ash-Shahiiha nomer 2026, yaitu Qoyyidul ilma bil kitabi,yang artinya ikatlah ilmu dengan tulisan.

ikatlah ilmu dengan tulisan

 

Motivasi lainnya adalah nasehat dari Imam Asy-Syafi'i, yaitu Ilmu adalah buruan dan tulisan adalah ikatannya. Ikatlah buruanmu dengan tali yang kuat. Termasuk kebodohan kalau engkau memburu kijang. Setelah itu kamu tinggalkan terlepas begitu saja. Selain itu pemilik blog Inspirasi Nita pelupa, sehingga adanya catatan dapat membantunya untuk mengingat banyak hal.

menulis

Menulis juga merupakan salah satu cara beliau untuk healing, sehingga beliau berharap karya tulisnya dapat menjadi sarana untuk healing sekaligus menginspirasi pembaca. Harapan terbesarnya adalah dapat membangun peradaban maya dengan hal yang positif melalui tulisan yang tercatat dalam blognya.

Teruslah mengispirasi dan berkarya mbak Nita. Ingin tahu lebih lanjut tentang beliau? Silakan berkunjung ke blognya dan temukan banyak inspirasi di sana. Selamat berburu inspirasi.


 

 


5 komentar

  1. Trimakasih Mba Dyah, sudah selalu support segala yang saya cita dan cintakan. semoga kita selalu bisa menyalakan api semangat belajar kita , agar kita menjadi hamba yang penyayang dan disayang. Barakallahu.

    BalasHapus
  2. mbak nita ini memang teman yang sangat menginspirasi.. keren, saya senang baca tulisan mbak dyah. semangat buat mbak nita, terus berkarya agar terus dapat menginspirasi yaa mbak.

    BalasHapus
  3. Mengikat ilmu dengan tulisan.. Setuju sekali mba... Salh satu alasan sy menulis.. Mksh mba menguatkn lg

    BalasHapus
  4. mbak nita dan mbak dyah ini emang kece, suka berbagi ilmu, sabar ngadepin q yang banyak tanya....hihihi....makasih ya mbak dyah..

    BalasHapus
  5. Tips yang keren banget tapi emang bikin miris sih kalau anak sampai ga nyaman di perjalanan, ga semua bisa dengan situasi itu

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih