Dijuluki Sebagai Laptop Gaming Terbaik, Ternyata Ini Dia Fitur Andalan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024)

Jumat, 10 Mei 2024

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) Laptop Gaming Terbaik

Hai Sobat Dy, apakah kamu seorang gamer? Buat kamu yang merupakan seorang gamer, menemukan laptop gaming tentu menjadi hal yang mudah. Bagaimana tidak, saat ini sudah banyak jenis dan merk laptop gaming yang bisa kamu dapatkan di pasar.

Meskipun begitu, agar kamu tak perlu sering ganti laptop gaming. Ada baiknya kalau kamu langsung memilih laptop gaming terbaik. Nah, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) bisa jadi salah satu pilihanmu.


Apa Saja Fitur Andalan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024)?

Sebagai salah satu laptop produksi ASUS, sudah tentu nama ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) memang sudah tak asing di telinga banyak orang. Apalagi bila mengingat laptop gaming satu ini sering digunakan para gamer profesional.

Terkenalnya ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) tentu tak lepas dari berbagai fitur unggulan yang mereka tawarkan. Berikut ini berbagai fitur unggulan yang jadi andalan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) satu ini.

Berbekal Jantung Mekanik Terbaik

Guna memperkuat performa ASUS ROG Strix Scar 16 (2024), laptop satu ini dirancang dengan jantung mekanik terbaik. Hal ini terlihat dari penggunaan prosesor laptop gaming keluaran ASUS ini.

Berbekal prosesor Intel Core i9-14900HX dengan 24 core dan 32 thread, lengkap dengan boost speed hingga 5,8GHz, performa laptop ini terbukti prima. Dijamin berkat bantuan prosesor handal ini, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) siap temani kamu menjalankan semua akticaitas tanpa gangguan lag.

Selain ditenagai prosesor handal, jantung pacu ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) juga dibantu dengan kehadiran kartu grafis yang memukau. Bertenaga grafis laptop Nvidia NVIDIAGEFORCE RTX 4080 dengan TGP (total daya grafis) 175 W, kecepatan pemrosesan data laptop gaming ini pun makin cepat. Makin cocok juga untuk memainkan berbagai game favoritmu.


Dilengkapi Layar Terbaik

Layar, menjadi salah satu aspek penting yang tak luput dari ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) satu ini. Sektor layar laptop ini pun dibuat sebaik mungkin oleh ASUS. Memang tak heran jika laptop gaming ini digadang - gadang sebagai laptop gaming terbaik.

Bagian panel layar ini dibuat dengan panel mini LED yang nyaman dilihat. Ukurannya yang mencapai 16 Inchi pun makin membuat layar laptop ini nyaman ditatap kapan saja.

Menariknya, bagian resolusi yang diberi pun juga tak tanggung-tanggung. Resolusi QHD+ 16:10 (2560 x 1600, WQXGA) yang membuat gambar super jelas dan jernih siap menemani mu yang memilih laptop ASUS ROG Strix Scar 16 (2024).

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) pun juga dirancang dengan refresh rate layar mencapai 240 Hz. Maka dari itu, saat memakai laptop ini dijamin kamu enggak bakalan susah beralih aplikasi yang kamu mau. Selain itu, kamu juga lebih mudah memainkan game dengan respon tinggi bila menggunakan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024).


Hadir dengan Triple Cooling Fan

Jika Sobat Dy pernah menggunakan laptop gaming, kamu pasti sudah hafal dengan problem yang sering dialami laptop gaming. Yap, laptop gaming sering mengalami overheat akibat sibuknya mesin memproses game.

Hal seperti ini akhirnya membuat siapa saja yang punya laptop gaming wajib memiliki cooling fan. Yang mana hal ini membuat beberapa pengguna harus merogoh kocek tambahan. Sebab beberapa laptop gaming tak menyediakan cooling fan saat pembelian unit.

Untuk ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) sendiri, ASUS menyediakan cooling fan dalam tiap pembelian. Kerennya lagi, ada triple cooling fan pada bodi laptop gaming satu ini. Tentunya keberadaan triple cooling fan ini membantu laptop menjaga suhu mesin. Sehingga memperkecil kemungkinan overheat pada mesin.


Dilengkapi Penyimpanan Super Besar

Untuk membuat pengalaman bermain game makin seru, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) juga hadir dengan ruang penyimpanan luas. Sehingga kamu bisa menyimpan semua game yang kamu suka dalam ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) tanpa khawatir penyimpanan penuh.

RAM laptop gaming ini saja sudah tersedia sebesar 32 GB. Ukuran yang terbilang cukup besar untuk RAM laptop gaming, kan? Oleh karena itu tak perlu khawatir jika ingin mengunduh banyak game dalam laptop ini.

Selain RAM yang besar, memori internal laptop ini pun juga besar. Ukurannya saja mencapai 2 TB. Memang sangat cukup untuk menyimpan semua file yang kamu butuhkan.

Dengan spesifikasi seperti inilah ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) mampu menjadi salah satu laptop gaming terbaik yang ada di pasaran. Hal ini terbukti dari banyaknya gamer yang menggunakan laptop gaming satu ini.


Penutup

Kamu sendiri bagaimana? Apakah tertarik untuk memiliki laptop gaming terbaik ini juga? Yuk, kunjungi official store ASUS, market place favoritmu, dan toko elektronik terdekat untuk mendapatkan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) incaranmu sebelum kehabisan.

12 komentar

  1. Memang ya, kalau untuk main game butuh banget laptop yang oke dan powerful, gak cepat panas, plus RAM gede kayak ASUS ROG Strix Scar 16 biar gak lemot.

    BalasHapus
  2. ASUS nih kayaknya perusahaan paling produktif ya, kayaknya setiap tahun selalu ada aja produk terbaru yang dirilis. Belum lagi teknologi yang digunakan semuanya uptodate. Sekarang ini laptop gaming terbaru ASUS ROG Strix Scar 16. Masya Allah mau juga donk.

    BalasHapus
  3. Prosesor ASUS ROG Strix Scar 16 sudah Core i9 ya ... wuih mantap ASUS, selalu saja ada inovasi nya yang bikin geleng2 kepala dan bikin mupeng.

    BalasHapus
  4. Jika memikirkan tentang rekomendasi laptop gaming terbaik, jawabannya jelas Asus. RAM gede plus kemampuan grafis nya yang gak kaleng kaleng dengan NVIDIAnya. Sudah pasti bisa muat banyak game besar

    BalasHapus
  5. Triple cooling fan, fitur yang benar benar membantu gamer untuk tetap tenang gak perlu khawatir panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, kalau laptop gaming wajib banget punya cooling fan biar nggak gampang panas. Dan ASUS Zenbook DUO UX8406 ini punya triple cooling fan. Daebak. Sikat bro.

      Hapus
  6. Prosesor ASUS ROG Strix Scar 16 ini pantas aja disebut sebagai jantung mekanik terbaik. Performa laptop ini terbukti prima dengan ntel Core i9-14900HX. Ruang penyimpanannya juga luas banget cocok buat gamers sejati, ngga khawatir penyimpanan penuh.

    BalasHapus
  7. Para gamers semakin dimanjakan saja dengan hadirnya ASUS ROG Strix Scar 16 ya. Fiturnya semakin lengkap dan penyimpanan yang luas jadi ingin memilikinya. Asus emang selalu keren ,😍

    BalasHapus
  8. Asus buat penggemar game memang laptop unggulan. Laptop gamingnya mumpuni banget spek nya...makin nyaman dan betah deh nge gam pake ASUS ROG Strix Scar 16 (2024)

    BalasHapus
  9. Dengan adanya Cooling Fan ini ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) sebagai laptop Gaming benar-benar memiliki dukungan pendingin yang dapat dijagokan. Nge game bisa makin asiik

    BalasHapus
  10. Emang ngga ada yang bisa ngalahin ROG sih kalo laptop gaming, gahar banget, masih jadi impiannya suamiku juga wkwkwk

    BalasHapus
  11. ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) dengan kekuatan prosesor Intel Core i9-14900HX 24 core dan 32 thread, lengkap dengan boost speed hingga 5,8GHz, dijamin gak bakal nge-lag dipakai menjalankan semua aktivitas gamer. Wah, pilihan terbaik!

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih