Inspirasi Ide Outfit Lebaran Keluarga

Kamis, 13 April 2023

 

ide outfit lebaran keluarga


Lebaran adalah saatnya untuk berkumpul bersama keluarga, terutama bagi seseorang yang tinggalnya terpisah jauh dari keluarga. Bener apa bener? Begitu juga di keluarga besar kami yang telah mengagendakan untuk bertemu pada H+3 Lebaran. 

Keadaan yang jarang ditemukan selain Lebaran adalah bertemu dengan hampir sebagian besar anggota keluarga besar karena kesibukan masing-masing dan jarak domisili yang berbeda-beda. Perjalanan jauh pun rela ditempuh demi pulang ke kampung halaman.

Eh kok jadi kepikiran ya, nanti saat berkumpul menggunakan outfit apa? Enggak salah kan kalau kepikiran hal ini, sesekali mengenakan outfit yang setema dengan keluarga supaya enak dipandang mata. Saatnya mencari inspirasi ide outfit lebaran keluarga nih.


Ide Outfit Lebaran Keluarga

Umumnya saat menjelang Lebaran pusat perbelanjaan akan dipenuhi orang yang berbelanja baju untuk Lebaran. Selain itu, banyak diskon yang diberikan oleh merchant, sehingga semakin menarik pembeli untuk berbelanja. 

Apalagi saat uang THR sudah diterima, orang akan berbondong-bondong pergi ke mall untuk berbelanja kebutuhan lebaran, salah satunya outfit yang akan dikenakan saat Lebaran. Namun, tidak selamanya outfit lebaran harus beli baru, lo.

Outfit Lebaran juga dapat dipadupadankan antara koleksi yang lama atau beli baru. Selain itu, outfit Lebaran tidak harus berwarna putih, kok. Sobat Dy, dapat berkreasi sebebas-bebasnya asal tetap dalam batas norma. Tentunya kita ingin memberikan penampilan terbaik saat bersilaturahmi dengan keluarga maupun dengan kolega.

Pemilihan outfit dapat mempertimbangkan warna, motif, dan desain. Memadukan pakaian wanita dan pria juga perlu benang merah, baik motif, aksesoris, warna maupub desain, agar outfit Lebaran keluarga tetap fashionable dan stylish.

Berikut ide outfit Lebaran keluarga yang mungkin dapat menjadi inspirasi Sobat Dy :

Sparkling White 

Warna putih merupakan warna yang banyak menjadi pilihan saat Lebaran karena warna putih netral, simple dan bisa dipadupadankan dengan aksesoris lain, seperti bros, sepatu dengan warna yang variatif. 

sparkling white

Untuk para wanita dapat mengenakan gamis, kaftan atau tunik dengan paduan celana longgar atau rok. Sedangkan yang pria dapat mengenakan shirt putih atau baju takwa putih yang dipadankan dengan celana chinos.


Earth Tone 

Earth tone adalah warna-warna yang terinspirasi dari warna elemen yang ada di bumi, seperti tanah, batu, pohon, laut. Pemilihan warna earth tone untuk outfit Lebaran akan membuat tampilan lebih calm.

warna putih


Warna-warna earth tone misalnya coklat dari warna tanah, warna abu-abu dari warna bebatuan, warna hijau dari warna pohon, Umumnya warna earth tone akan dipadukan dengan warna earth tone lainnya, sehingga menampilkan kesan yang santai dan simple. 

Saat ini warna earth tone sedang menjadi tren di masyarakat, lo. Sehingga banyak yang mengenakannya di berbagai kesempatan, termasuk saat Lebaran. Gamis dapat dipadukan dengan pasmina atau jilbab segiempat dengan warna senada. Sedangkan suami dan anak laki-laki juga dapat memadukan baju takwa dengan celana yang ditumpuk sarung.


Colorfull Pastel

Warna pastel merupakan warna yang pas di mata, tidak berlebihan dan tidak kurang. Walaupun warna yang dikenakan anggota keluarga tidak sama antara satu dengan lainnya. Perpaduan warna yang beragam dari outfit yang dikenakan anggota keluarga lainnya pun akan menyatu. 


colorfull pastel

Tidak hanya saat Lebaran, outfit dengan warna  pastel juga pas dikenakan di acara apapun. Bagi istri atau anak perempuan bisa memadukan gamis  dengan pasmina warna-warna ceria, sehingga dapat memberi sentuhan gaya trendy dan fresh. Sedangkan untuk suami dan anak laki-laki dapat memadukannya dengan celana chinos maupun celana kanvas.


Penutup

Bagaimana Sobat Dy, apakah sudah menentukan ide outfit Lebaran keluarga? Apapun pilihannya, pilih yang bahan dan modelnya nyaman dipakai ya. Jika tidak nyaman dipakai tentunya akan membuat diri kita tidak nyaman memakainya.

Selain itu, tidak perlu mengalokasikan dana yang berlebihan untuk menyiapkan outfit Lebaran keluarga. Pakaian lama pun tak mengapa dikenakan selama kondisinya masih bagus dan santun. Keberanian memadupadankan pakaian mencerminkan kepribaian penggunanya. Bukankah begitu.

Cerita di kolom komentar ya apa pilihan outfit Lebaran keluarga kali ini. Happy Ied Sobat Dy. 


Referensi 

1. https://www.merdeka.com/gaya/yuk-coba-kreasi-padu-padan-di-hari-lebaran-ala-soraya-ulfa.html

2. https://www.antaranews.com/berita/2853393/tips-padu-padan-gaya-berpakaian-untuk-momen-lebaran

3. https://www.helloyuna.io/journal/outfit-lebaran-keluarga

21 komentar

  1. Aku tim mamba. Dulu sukanya mode sparkling white, tapi sejak punya anak-anak jadi pilih warna yang Ga cepet kotor haha. Setuju ya lebaran Ga mesti baju baru, bisa mix and match baju lama akan tampak jadi baru hihi

    BalasHapus
  2. Untuk urusan outfit hari raya, saya lebih menyerahkan ke istri buat handle. Pas intip-intip tema buat tahun ini, kayanya earth tone nih keluarga kita

    BalasHapus
  3. Akuuu earth tone iyaaa banget kesempatan kumpul keluarga sambil baju kembaran biar ada moment foto keluarga yg cakep (gusti yeni)

    BalasHapus
  4. Bertemu dengan keluarga dan teman-teman di hari raya sangat menyenangkan. Pilihan outfit pun beragam tinggal disesuaikan dengan selera masing-masing

    BalasHapus
  5. Outfit lebarannya bagus-bagus, kalau aku susah mau seragaman soalnya yang cowok-cowok enggan diajak samaan maklum sudah besar-besar tapi aku siasati paling tone-nya aja yang agak mirip hihihi

    BalasHapus
  6. Warnanya kalem-kalem ya? Tampak sederhana namun tetap berkelas. Idenya ok deh

    BalasHapus
  7. Siapa tau ada yang cocok dengan rekomendasi di sini, jadi kan bagus nanti pas lebaran

    BalasHapus
  8. cakep cakeeepppp semuaaa
    aku saban lebaran temanya selalu CEWEK KUE 😆🙆

    BalasHapus
  9. Wah..lumayan informasinya. Soalnya aku gak cocok pakai hijau sage polos yang lagi ngetrend itu sekarang. Lebih menyukai warna earth tone yang warnanya deep gitu

    BalasHapus
  10. Kalau saya suka dengan warna earth tone. Kalem, alami, dan nggak mudah kelihatan kotor.

    BalasHapus
  11. Suudaaaahhh. Tahun ini temanya abaya hitam-hitam mba Dyaaaahh. Semoga nggak mateng pas lebaran karena Palembang panasnya aduhai hahahaha. Earth tone boleh banget nih jadi opsi buat outfit lebaran tahun depan. Semoga kita selalu sehat dan bisa bertemu ramadan dan idul fitri selanjutnya. Aamiinn.

    BalasHapus
  12. Tema kami kali ini earth tone, lebih ke warna-warna seperti khaki dan beige sih. Hehehe, menyenangkan memang berburu outfit lebaran. Tapi tetap perlu waspada, jangan sampai kebocoran bujet terjadi di sana sini karena kebanyakan beli outfit hehehe.

    BalasHapus
  13. Kadang suka kepingin pakai baju lebaran seragam, tapi apa daya dua anak bujangku paling enggan pakai baju samaan, malu katanya kayak anak kecil wkwkwk tapi outfit lebaran zaman sekarang bagus-bagus ya...lebih kaya model dan warna.

    BalasHapus
  14. Suka gemes sama yang seragaman. Aku sekeluarga ga pernah sama warna banget, karena biasanya yang beli cuma anak-anak saja. Warna yang saya pilih biasanya pastel. Baru tahu colourful pastel termasuk mode tren lebaran hehe

    BalasHapus
  15. Aku nggak pernah pakai baju lebaran seragaman
    Samaan warna aja jarang
    Tapi dari dulu suka warna pastel sih

    BalasHapus
  16. Pastel sama earth tone nih favoritku. Sama sekaranh katanya juga hijau sage juga lagi hits warnanya

    BalasHapus
  17. Hihi aku sih masih Setia dengan warna hitam. Yang samaan cuma di tiga putriku... Dan di pak su setia dengan warna putih

    BalasHapus
  18. Sebenarnya kalau mau aman pakai putih aja ya buat lebaran jadi bisa dipakai tiap tahun. Tapi kalau aku jujur nggak pintar merawat baju putih jadi biasanya pilih warna lain kayak merah atau biru gitu

    BalasHapus
  19. Ya Allah, canci-canci sekali ide outfit lebaran ini..
    Paling suka warna pastel.. pen jadi cewek kue gitu..

    BalasHapus
  20. Jangan lupa warna mamba.y mba, aku suka banget sama warna hitam jdnya lebaran pun pake hitam-hitaman heheh

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih