Kandungan Wardah Renew You Menutrisi Kulit Wajahku

Jumat, 11 November 2022

wardah renew you


"Halah mbak, ngapain to pakai skincare segala. Kalau saya pakai yang alami saja. Cukup pakai pelembab, sabun muka. Kadang-kadang saya pakai masker juga sih," celetuk seorang ibu pada ibu yang duduk di sebelahnya, saat pertemuan wali murid beberapa waktu yang lalu. 

Bukannya mencuri dengar sih, kebetulan saja mereka berdua ada di depan saya dan ngobrolnya asyik dan cukup terdengar oleh telinga saya. Saya yang mendengarkan saat itu hanya tersenyum dalam hati saja.

Saya jadi penasaran, sebetulnya ibu di depan saya ini mengerti atau tidak ya skincare itu apa?  Produk yang disebutkan beliau tadi juga merupakan beberapa rangkaian produk skincare bukan? Apakah yang beliau maksud tadi serangkaian perawatan di dokter atau salon kecantikan yang dimaksud dengan skincare, ya? Bisa jadi sih.

Seperti ibu yang tadi saya ceritakan, saya juga menggunakan skincare untuk menutrisi kulit wajah saya. Pilihan saya jatuh pada Wardah Renew You, karena kandungan Wardah Renew You dapat menjaga kesehatan kulit wajah saya. 


Tentang Wardah 

Tak kenal maka kenalan. Kenalan dulu yuk dengan kosmetik halal asli Indonesia ini. Wardah merupakan salah satu produk PT. Paragon Technology and Innovation (PT. PTI). Nurhayati Subakat, wanita berdarah Minang ini merupakan Pendiri dan   sekaligus Komisaris PT. PTI.

Wardah diperkenalkan tahun 1995 dan telah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI. Wardah merupakan pelopor produk kecantikan bersertifikat halal.

Wardah tidak hanya mempunyai serangkaian produk skincare, tetapi juga ada produk lain diantaranya perawatan tubuh atau bodycare, perawatan rambut atau haircare dan make up. 

Wardah menyediakan berbagai macam produk untuk perawatan diantaranya UV Shield Series, Crystal Secret, Nature Daily, Lightening, Perfect Bright, Hydra Rose, C Defense, Acnederm, dan Renew You.

Saya memilih Renew You beberapa tahun terakhir ini. Mengapa saya memilih series dengan dominan warna ungu ini? karena kandungan bakuchiol. Hmm ... apalagi ya itu. Yuk ah, lanjut lagi bahas bakuchiol.


Kandungan Wardah Renew You

Yuk enggak perlu basa-basi lagi, diintip apa saja kandungan Wardah Renew You. Hati-hati bintitan, lo. Kandungan utamanya adalah bakuchiol, SPF 35 PA+++, Niacinamide, Peptide Matrixl, Instant Bluring Formula.

Kenalan dengan bakuchiol dulu yuk yang merupakan penyusun khas Wardah Renew You. Bakuchiol merupakan kandungan skincare yang berasal dari ekstrak tumbuhan Psoralea corylifolia. Ekstrak tumbuhan ini telah lama digunakan sebagai salah satu obat tradisional di Cina dan India.

Banyak produk skincare yang menggunakan bakuchiol sebagai kandungan utamanya karena banyak manfaat yang diberikan, diantaranya meningkatkan elastisitas kulit tanpa membuat kulit kering dan iritasi, mencegah keriput dan garis halus.

Bakuchiol aman digunakan setiap hari, termasuk bagi pemilik kulit sensitif. Selain itu bakuchiol juga dinilai aman untuk digunakan bagi ibu hamil, lo. Bakuchiol juga disebut sebagia alternatif retinol karena fungsinya yang mirip.


kandungan wardah renew you


Manfaat Bakuchiol Untuk Kulit Wajah

Setelah mengetahui apa itu bakuchiol, saya bisikin manfaatnya di kulit wajah yuk.

Mengurangi tanda-tanda penuaan

Tanda-tanda penuaan ditunjukkan dengan adanya garis-garis halus dan kerutan yang disebabkan rusaknya kolagen dan elastin pada kulit. Elastin dan kolagen memberikan struktur pendukung untuk kulit dan membantu menjaga kulit tetap halus dan kenyal.

Bakuchiol pada Wardah Renew You dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dengan cara memberi tahu sel-sel kulit untuk beregenerasi dan memproduksi kolagen sehingga mengurangi tampilan  garis halus dan kerutan pada kulit.

Bakuchiol membuat kulit  terlihat kenyal dan lebih muda sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan.

 

Meratakan warna kulit

Paparan sinar matahari merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan warna kulit tidak merata. Bakuchiol dapat meratakan warna kulit karena dapat menembus kulit untuk membantu mengurangi munculnya bintik hitam atau area hiperpigmentasi.


Mendukung regenerasi sel kulit

Sel kulit membutuhkan waktu untuk regenerasi sekitar 28-42 hari. Proses regenerasi kulit merupakan siklus alami penggantian sel kulit. Faktor ini dipengaruhi oleh usia.

Regenerasi kulit pada bayi memerlukan waktu 14 hari dan pada remaja membutuhkan waktu 28 hari. Sedangkan pada orang dewasa membutuhkan waku  28-42 hari dan 84 hari untuk orang dnegan usia di atas 50 tahun.

Bakuchiol akan mengirimkan sinyal ke sel untuk menginformasikan bahwa sudah waktunya untuk melakukan penggantian sel dan meningkatkan produksi kolagen. Regenerasi kulit yang lebih baik dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan tidak kusam. 


Mengobati jerawat

Bakuchiol memiliki efek anti-inflamasi sehingga cukup efektif untuk jerawat ringan sampai sedang. Efek anti-inflamasi dapat mengurangi noda hitam dan membuka pori-pori wajah.

Selain itu, bakuchiol juga dapat mengurangi aktivitas 5 alfa reduktase dalam kelenjar sebaceous yang menyebabkan lebih sedikit penyumbatan dan berpotensi mengurangi produksi minyak.


Membantu menenangkan kulit

Bakuchiol dapat membantu menenangkan dan menyembuhkan kulit dari dalam ke luar dengan cara mempromosikan pergantian sel dan regenrasi sel yang sehat.


Menghaluskan tekstur kulit

Bakuchiol dapat membantu mempercepat pergantian sel sehingga dapat menghaluskan tekstur kulit. Selain itu juga dapat meningkatkan produksi kolagen dan memperkuat dinding pori-pori wajah.


Rangkaian Produk Wardah Renew You

Setelah mengenal manfaat kandungan utamanya, tentunya Sobat Dy ingin tahu apa saja sih rangkaian produk Wardah Renew You.

Facial Wash

Produk pembersih wajah dengan formula non-soaps, sehingga kulit wajah akan terasa lembut. Formula AHA yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk membersihkan, melembapkan, mengangkat sel kulit mati, menyegarkan, dan mencerahkan kulit wajah.

Setelah menggunakan facial wash, kulit muka rasanya segar dan kenyal, kadang saya suka menepuk-nepuk pipi saya sendiri.


Tonner Essence

Tonner Essence dengan tekstur water based toner cepat meresap dan oil essence yang terdispersi dalam micro-droplets yang terasa lembut di kulit

Toner Essence telah teruji klinis dapat menghidrasi, menghaluskan tekstur kulit, merawat elasisitas dan membuat kulit terasa kencang dalam 4 minggu pemakaian.


Intensive Serum

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum mengandung bahan aktif yang berfungsi  untuk mengatasi sepuluh tanda penuaan. Bahan aktif tersebut adalah ekstrak steam cell Apel yang berfungsi untuk membantu melindungi sel-sel kulit yang paling berharga, skin steam cell dalam melawan penuaan dini.


Day Cream

Wardah Renew You Day Cream mengandung komponen utama yaitu Bakuchiol dan Peptide Matrixyl TM dapat menghaluskan tekstur kulit dan menjaga elastisitas dan kekencangan kulit selama empat minggu pemakaian. 

Kandungan SPF 35 PA+++ dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam dan garis halus. Kandungan Niacinamide dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.


Night Cream

Night Cream membe, rikan perlindungan pada wajah bahkan saat tidur. Komponen penyusunnya adalah 5 Botanical Extract untuk membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pemmbaharuan sel, Peptide dapat menstimulus pembentukan kolagen.

Kulit wajah pun terasa kencang, tampak lebih cerah, dan tampil lebih muda.


Sleeping Mask

Sleeping mask merupakan masker gel wajah overnight multifungsi yang mennyegarkan sekaligus membantu melawan dan memperlambat tanda-tanda penuaan.


Eye Cream

Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream mengandung bahan aktif Apple (Malus domestica) Phyto Cell Extract, 3D-Nutriplex Ative, Vitamin B3, dan Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menyamarkantanda-tanda penuaan di area mata, kerutan, garis-garis halus, kulit kering, kantung mata, noda hitam dan warna kulit yang kusam.


Penutup

Kandungan Wardah Renew You dapat menutrisi kulit wajahku tanpa harus melakukan perawatan intensif  di klinik kecantikan. Rangkaian perawatannya lengkap mulai dari facial wash hingga sleeping mask.

Selain itu bahan penyusunnya pun aman digunakan oleh ibu hamil. Saya sudah cukup lama menggunakan Wardah Renew You, alhamdulillah cocok, karena pemakaian skincare tergantung jenis kulit pengguna.

Selain pemilihan skincare yang cocok dengan jenis kulit, pola makan juga perlu dijaga agar kesehatan terjaga, termasuk kesehatan kulit wajah. 

Sobat Dy ingin mencoba kandungan bakuchiol? Yuk gunakan Wardah Renew You series. Buktikan sensasinya. Selamat mencoba.


Referensi

www.wardahbeauty.com

20 komentar

  1. Aku kapan hari jalan2 kewat drugstore sempat lihat Wardah ini
    Mupeng juga, tapi blm baca review biuti Bloger

    Eh pas bgt ini baca artikel mb Dyah.
    Makasiiii ya

    BalasHapus
  2. Tos, Mbak. Kadang kl denger orang lain bilang, halah ngapain pakai skincare blablabla. Rasanya pengin nanya, tahu kegunaan skincare nggak sih? Atau tahunya skincare cm buat ikut2an tren? Wkwkwk
    Wardah emg brand aejuta umat nih, inovasidan manfaat tiap produknya banyak banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk brand sejuta umat ya, skincare sih cocokan juga, banyak pilihan sesuaikan aja dengan jenis kulit

      Hapus
  3. Saya pakai produk ini selama bertahun-tahun. Bagus hasilnya kulit jadi lebih cerah dan lembab tapi enggak berminyak

    BalasHapus
  4. Aduhaiii rangkaian produk Wardah Renew you lengkap banget euy. Dulu pas kuliah aku juga pakai produk Wardah. Dulu belum selengkap ini. Sekarang sudah ada eye creamnya lagi. Masalah aku banget, kantung mata yang terlihat, huhuhu

    BalasHapus
  5. Pingin banget menggunakan skincare yang dapat menutrisi kulit wajah tanpa harus melakukan perawatan intensif di klinik kecantikan. Rangkaian perawatannya lengkap mulai dari facial wash hingga sleeping mask.

    Apalagi kalau Wardah saya tidak ragu menggunakan..cocok.nih buat umur 30 an ke atas ya

    BalasHapus
  6. Aku dulu pake wardah mba, tapi semenjak beres hamil dan kulitku agak sensitif sekarang beralih ke skincare dari dokter kulit. Tapi emang cocok kok aku pake wardah, bahkan shampoonya aja aku pake hehe

    BalasHapus
  7. Kandungan bakuchiolnya nih banyak sekali manfaatnya untuk kulit. Cucok ya bagi yang udah usia kepala 4 kayak aku ini.

    BalasHapus
  8. Aku juga pake wardah mba, tapi yang crystal secret. Kalau yang pakai wardah renew ini ibuku. Alhamdulillah cocok semua, udah halal, BPOM juga, insya Allah aman

    BalasHapus
  9. Skincare tuh sekarang wajib pakai. Cuaca ekstrem kayak sekarang bisa merusak kulit kalau gak pakai skincare. Apalagi eyecream. Wah wajib nih.

    BalasHapus
  10. Kadang aku juga mikir gitu, kak Dy..
    Kenapa ya...kudu rajin pakai skincare?

    Tapi kita gak bisa menyesal dan mengeluhkan masa depan.. Jadi sebisa mungkin melakukan yang terbaik dengan perawatan yang tepat menggunakan produk Wardah Renew You agar di amsa depan kelak, kita tetap bisa tampil maksimal, tanpa penyesalan.

    BalasHapus
  11. bakuchiol ternyata byk manfaatnya yg buat wajah, produk wardah yg satu ini cucok buat yg suka jerawatan

    BalasHapus
  12. Memiliki wajah yang sehat dan terawat itu butuh usaha ya mbak
    Salah satunya dengan menggunakan skincare yang mengandung bakuchiol dari Wardah ini ya mbak

    BalasHapus
  13. oh skrg bakuchiol udah banyak digunakan untuk skincare wajah ya... bagus sih manfaatnya buat kulit dan cenderung mild juga jadi minim efek samping.

    BalasHapus
  14. Banyak juga manfaat dari Bakuchiol ya, Mbak. Setahuku hanya untuk yang lagi berjerawat aja. ternyata bisa mengurangi tanda-tanda penuaan juga. Mantap lah

    BalasHapus
  15. iya nih, semakin kesini semakin nyadar betapa pentingnya skincare...mnrtku itu salah satu bntuk dri mnghargai diri sndiri dengan mmberikan perawatan yg cocok untuk kulit..,,wardah emng top,

    BalasHapus
  16. Selalu bertanya" tentang varian renew you ini, mulai dari umur berapa bisa pake varian ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. usia 30 bisa kok pakai ini, kalau di saya karena produk ini kan munculnya saya usia 40 hehehe, enak sih di kulit ga berminyak, ga kusam pula, padahal saya sudah 40 up

      Hapus
  17. Dulu pengen cobain wardah series. Karena emang sebagus itu untuk mencegah penuaan dini

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih