Muda, Berkarya dan Produktif

Rabu, 08 Juni 2022

sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain

 

"Panggil saya Devie, mbak," begitu chat beliau saat memperkenalkan dirinya. Perbincangan, mungkin lebih tepatnya chat yang pertama kali kami lakukan di dunia maya itupun mengalir begitu saja layaknya berbicara di dunia nyata. Walaupun baru pertama kali kami melakukannya. 

Kami bertukar informasi tentang pribadi kami masing-masing, agar kami saling mengenal satu sama lain. Wanita muda yang tidak mau menyiakan-nyiakan waktunya begitu saja, mempunyai banyak kisah inspiratif yang ditulisnya di sebuah website, sehingga dapat dibaca oleh siapa saja yang mengunjungi website pribadinya. Saya jadi teringat sebuah pepatah, "Sebaik-baiknya manusia adalah orang paling bermanfaat untuk orang lain."


Sosok Muda, Berkarya dan Produktif

Wanita muda yang sedang menanti seorang imam untuk memimpinnya mempunyai segudang aktivitas. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Teknik Sipil di salah satu perguruan tinggi di pulau Jawa. Mbak Devie bekerja di sebuah instansi yang sesuai dengan latar belakang ilmu yang telah dipilihnya. 

aatif bookstore dan AD Impressivepassions


Selain bekerja di ranah publik, mbak Devie juga mempunyai toko buku online dengan nama Aatif bookstore karena rasa cintanya dengan dunia literasi. Selain itu mbak Devie juga ingin bereksoresi dengan cara lain. Media yang dipilihnya untuk berekspresi adalah Instagram dengan nama @AD_impressivepassions. 

Tidak salah bukan jika saya menyebutnya sosok wanita muda yang berkarya dan produktif. Tidak percaya? Terbukti selain bekerja di ranah publik, mbak Devie berjualan online dan juga aktif di media sosialnya. Silakan kunjungi akun instagramnya, teman-teman akan menemukan banyak inspirasi disana.


Blog Bagi Devie

Walaupun telah memiliki toko buku daring Aatif dan media berekspresi di Instagram. Ternyata belum cukup menampung ide dan gagasan yang tersimpan dalam pikiran mbak Devie. Kemudian terpikirkanlah untuk membuat blog atau website pribadi.

Bagi Devie, blog adalah medianya untuk berceloteh. Seiring bergulirnya waktu, ada saat dimana beliau berfikir bahwa orang mulai sibuk dengan segala aktivitasnya masing-masing. Hal ini mungkin menyebabkan orang-orang tidak dapat menyediakan banyak waktu untuk mendengar celotehan yang ingin disampaikannya. Sedangkan apa yang ada di pikirannya harus disalurkan atau dialirkan agar tidak mengendap begitu saja.

Menurut mbak Devie, seseorang dianjurkan untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir yang telah diberikan oleh Allah SWT. Sehingga pegiat parenting dan dunia kesehatan ini membulatkan tekadnya untuk menuliskan apa yang dipikirkannya dalam sebuah blog. Dengan harapan blognya dapat memberikan manfaat bagi orang lain sekaligus media untuk mengalirkan rasa dan pemikirannya.


Isi Blog Devie

Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa mbak Devie adalah pegiat parenting dan kesehatan. Maka mbak Devie memilih topik atau niche blognya parenting dan kesehatan. Sehingga wajar bukan jika banyak artikel berisi tentang parenting dan kesehatan dan beberapa artikel lain.

Niche atau topik

Beberapa alasan yang mendasari pemikiran mbak Devie memilih niche parenting dan kesehatan. Alasan mbak Devie memilih parenting karena dalam parenting mencakup banyak hal seputar cara menyiapkan diri sebagai orang tua yang baik dan benar. Bahasan yang dibahas dapat mencakup pendidikan agama, pola pengasuhan, psikologi, memasak, pendidikan anak, dan masih banyak hal lainnya.

Sedangkan alasan mbak Devie memilih kesehatan karena pola hidup sehat itu penting dan merupakan investasi sepanjang hayat baik untuk diri sendiri, pasangan dan anak keturunannya kelak. Asupan dan pola hidup orangtua akan terbawa pada generasi berikutnya. Saat ini mbak Devie dalam proses hijrah ke konsumsi makanan yang lebih thayyib. Mbak Devie juga berharap pasangan hidupnya kelak berkenan untuk hidup dengan pola hidup sehat dan seimbang. 

Judul blog

Blog dengan judul "One Stop Solution ini mencerminkan harapan pemiliknya, bahwa blognya akan menjadi solusi dari berbagai permasalahan hidup yang sedang dialami seseorang. Sehingga orang tersebut cukup membuka satu blog (milik mbak Devie) dan mendapatkan berbagai informasi yang solutif terhadap permasalahan yang dihadapinya. 

Tagline

Agar blog dengan tagline "Berbagi Informasi Berbagi Solusi" dapat dengan mudah dijangkau oleh google, maka mbak Devie membuat meta deskripsi blognya menjadi "Membahas parenting dan kesehatan sekaligus ruang berbagi, diskusi, serta mendapat solusi."


 

Logo

Logo blog terdiri dari kombinasi huruf A dan D. Perpaduan huruf inisial kedua orangtuanya. Dua orang yang sangat berarti bagi kehidupan narablog, sehingga mbak Devie dapat hadir di dunia dan berkarya dengan berbagai macam tulisan.

Logo tersebut juga digunakan pada akun instagram miliknya, yaitu @AD_impressivepassions. Mbak Devie ingin menyatukan semua akun media sosial yang dimilikinya ke dalam blog miliknya. 

Huruf D dan A yang memiliki bentuk hampir sama tetapi berbeda arah mempunyai filosofi dalam kehidupan kadang kita kerap dihadapkan pada hal yang serupa yang tampaknya bertolak belakang dengan pribadi masing-masing. Namun perbedaan itulah yanh menciptakan harmoni dalam kehidupan.

Dominasi warna hitam dan kuning digunakan mbak Devie untuk menyadarkan bahwa mausia sering menganggap hidupnya begitu suram atau gelap. Padahal ada cahaya yang selalu menerangi di sekelilingnya. Namun, kita hanya fokus pada kehelapan yang ada. Bukankah gelap berarti tidak ada cahaya. Lain halnya jika fokus pada cahaya yang ada, maka akan ada banyak hal mengagumkan lainnya yang dapat terlihat selain kegelapan tadi.

Label

Ada enam label yang terdapat di blog ini, yaitu :

Home

Label untuk kembali ke beranda.  

Parenting

Label yang berisi semua hal tentang ilmu yang harus dimiliki ketika akan maupun saat menjadi orang tua.  

Kesehatan

Label kesehatan ini akan lebih detail membahas hal-hal terkait kesehatan, baik dari segi makanan, minuman, obat, penyakit, skincare, makeup, ataupun hal lainnya terkait kesehatan.  

Pendaftaran Kelas

Label yang berisi informasi untuk meningkatkan ilmu yang telah dimiliki. Setiap orang perlu terus belajar. Pada label ini, nantinya akan disajikan berbagai kelas yang membahas berbagai ilmu pengetahuan.  

Produk

Label yang berisi informasi yang mendukung pembaca untuk lebih mudah dalam menemukan produk-produk yang dibutuhkannya. 

Komunitas

Label komunitas disiapkan mbak Devie untuk mengakomodir berbagai hal yang berkaitan dengan koumunitas yang diikutinya.

 

Penutup

Saya salut dengan mbak Devie, di usianya yang masih muda sudah banyak hal yang telah dicapainya. Mbak Devie tidak cukup berpuas diri dengan posisi yang telah dicapainya saat ini. Mbak Devie tetap ingin berkarya dan berbagi aneka informasi di blognya. yuk, mengambil peran dengan versi terbaik kita agarvtetap bermanfaat untuk sesama. Selamat berkarya.

15 komentar

  1. Masih muda dan sudah berkarya pula, keren banget deh
    Suka sama logo dari blognya Kak Devie, pas dengan yang gambaran yang kakak ceritakan : berkarya sejak muda dan produktif

    BalasHapus
  2. salut banget sama mbak devie yang muda yang berkarya dan menginspirasi..masyaallah keren banget

    BalasHapus
  3. keren yah, MasyaAlloh.. masih single, muda, aktif, pinter dls dls,, patut dicontoh.. btw, makasih Kak, aku jadi tau websitenya Kak Devie.. secara, sebagai mamak butuh banget ilmu-ilmu parenting .. sukses selalu ya, Kak

    BalasHapus
  4. Wah ... Mbak Dyah meresensi tulisan dari akunnya Kak Devie :) Informasinya lengkap sekali, buat yang baca jadi ingin melongok setiap akunnya Kak Devie. Terima kasih Mbak Dyah, jadi punya gambaran meresensi tulisan selain buku.

    BalasHapus
  5. keren nih mbak dyah, q jadi tahu kak devie...ibu muda penuh inspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih single mbak may, masih berikhtiar menjemput jodoh, tetapi beliau sudah menyiapkan diri dengan cukup baik, semoga segera bertemu imamnya

      Hapus
  6. Devie yg muda yang menginspirasi, keren tulisan dan karyanya👏👏👏

    BalasHapus
  7. Cerita donk mba Dyah...momen apa yang membuat mba sama mba Devie tersambung dalam silaturahmi dan komunikasi ? Inspiring sekali Mba Devie ini jadi ingin bertemu jika Allah menghendaki.

    BalasHapus
  8. Masya Allah... Sosok yang sangat menginspirasi ya, cocok untuk kita contoh karena banyak hal kebaikan yang dia punya.

    BalasHapus
  9. Tulisannya bagus dan menginspirasi semua orang untuk mewujudkan mimpi dan cita citanya.

    BalasHapus
  10. Wah, masyaAllah, salut banget mbk Devie. Jadi panutan banget utkku jugaa

    BalasHapus
  11. Keren emang mba Devie. Yang muda yang banyak karya... 😍

    BalasHapus
  12. inspiratif sekali mbak, saya juga mumpung masi mudah tidak akan menyiakan waktu saya begitu saja 🔥🔥

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih