Mau Dapat Dollar? Daftar Intellifluence Sekarang!

Selasa, 28 Desember 2021

daftar intellifluence

Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan untuk menjemput rezeki. Menjemput rezeki tidak hanya berupa rupiah, tetapi juga mata rupiah lain, diantaranya dollar. Apakah kita perlu pergi ke luar negeri untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan dollar? Tidak perlu sampai pergi ke luar Indonesia untuk mendapatkan dollar kok, ingin tahu caranya?

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan informasi dari mentor saya di Kelas Blog Dasar, mbak Nia, bahwa kita juga dapat mendapatkan dollar melalui aplikasi yang dapat diunduh di PlayStore, aplikasi tersebut adalah Intellifluence. Sebuah aplikasi berbahasa Inggris yang memberikan penawaran beberapa jenis pekerjaan yang dapat kita pilih untuk dikerjakan setelah mendapatkan penawaran. Tenang, walaupun aplikasi ini berbahasa Inggris, kecanggihan teknolgi masa kini dapat membantu kita untuk menerjemahkan bahasa Inggris yang digunakan dalam aplikasi tersebut. Ada jalan keluar bukan untuk mengatasi kendala bahasa? 


Cara Mendaftar Intellifluence


daftar intellifluence

Cara pendaftaran Intellifluence cukup mudah, tinggal mengisi dan melengkapi tahapan yang telah disediakan. Berikut caranya :

1. Lakukan pendaftaran Intellifluence
2. Klik register As An Influencer pada halaman yang tersedia.
3. Isi form sesuai permintaan, meliputi nama, nama keluarga, alamat email, membuat kata sandi. Pastikan memberi tanda checklist pada tulisan I accept the Terms of Service and Privacy Policy. Klik next.
4. Tambahkan foto profil dan sesuaikan dengan ukuran yang tersedia, dapat menggunakan 'adjust' dan 'crop'. Klik next.
5. Pilih hal yang anda minati (10 kategori). Klik next.
6. Isi bio publik. Klik next.
7. Tambahkan lima foto tambahan dengan tema bebas. Klik next.
8. Ceritakan lokasi. Klik next.
9. Hubungkan dengan akun media sosial yang kita miliki. Klik next.
10. Tentukan pilihan kompensasi yang diberikan untuk sebuah pekerjaan. Jika memilih kompensasi berupa produk, maka tentukan nominal dalam dollar nilai produk yang dapat diterima. Jika memilih kompensasi berupa uang tunai, silakan masukkan jumlah uang tunai dalam dollar minimal yang diterima. Jika ingin menerima keduanya pun juga dapat dipilih. Klik next.
11. Isi form yang berisi data jenis kelamin, hari ulang tahun, bahasa dan kelancaran berbahasa. Klik next.

Selamat bergabung di Intellifluence. Jika profil sudah lengkap terisi atau dapat diperbarui sewaktu-waktu, maka tahap selanjutnya adalah memilih menu Marketplace dan mengajukan penawaran yang terbuka. Periksa detail penawaran termasuk tujuan kampanye, kompensasi yang ditawarkan dan pekerjaan yang diminta. Jika sesuai segera terapkan dan tunggu email berisi Intellifluence has sent you a pitch, seperti gambar berikut :

pitch dari Intellifluence
foto : dokumen pribadi, contoh pitch dari Intellifluence


Peluang yang Ditawarkan Intellifluence 

Pada menu Marketplace, kita dapat menelusuri pekerjaan yang dapat kita lakukan berdasarkan deskripsi setiap pekerjaan. Pekerjaan yang ditawarkan bervariasi, tidak hanya untuk blogger, tetapi juga untuk reviewer. Ketika dapat meneyelesaikan satu review, influencer dapat memperoleh 5$. Menggiurkan bukan?

Ada juga penawaran untuk membuat blogpost dengan syarat dan ketentuan tertentu, jika influencer dapat menyelesaikan blogpost tersebut, influencer akan memperoleh 225$. Pastikan untuk membaca dengan teliti bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan dan syarat yang diminta, karena saya pernah tidak teliti mengerjakan tugas, untungnya saya diingatkan rekan dan mentor saya.


Pengalaman Mengerjakan Tugas Pertama di Intellifluence

Saat saya menelusuri menu Marketplace, saya menemukan sebuah penawaran pekerjaan untuk mereview Intellifluence di Google Play. Tidak perlu menunggu waktu lama, saya segera melakukan penawaran, seperti gambar berikut

penawaran di intellifluence
foto : dokumen pribadi

Tahapan selanjutnya adalah menunggu tanggapan dari Intellifluence seperti gambar sebelumnya. Setelah menerima tanggapan dan saya menerimanya, langkah selanjutnya adalah mengerjakan tugas dan segera mengumpulkannya jika sudah selesai. Dan tugas yang telah saya kerjakan diterima hanya dalam waktu satu hari sudah dinilai oleh pemberi tugas.

Senang dong, saya dapat dollar, walaupun baru bisa saya cairkan setelah memenuhi kuota. Untuk menerima pembayaran, nantinya menggunakan PayPal, beruntungnya saya sudah mempunyai akun PayPal. Penghasilan yang diperoleh tercatat di aplikasi Intellifluence. Minimal $25 di saldo Intellifluence kemudian dapat diproses untuk dicairkan.

pekerjaan di intellifluence

foto : dokumen pribadi

Semangat menjemput rezeki, yuk ikutan daftar di Intellifluence. Proses pendaftaran mudah dan mendapatkan dollar dari pekerjaan yang telah kita lakukan. Nikmati prosesnya, jemput rezekinya.


2 komentar

  1. Alhamdulillah saya pernah dapat lumayan banyak dari intellifluence, dari ngebid job dan ada juga brand yang langsung ngasih job. Seneng banget waktu itu, jobnya mudah fee nya gede gede. Tapi sekarang di intellifluence lagi sepi job yang relate dengan niche blog saya.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih